D
Derayaa
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Enak banget ringan buat dipake sehari hari, kulit lebih keliatan gloeing dan fresh, untuk warna nya cocok banget buat tone up kulit aku. puff nya enak cucok lembut ga terlalu lebar. produk ga banyak makan tempat luv
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
I
indahramadh
Normal Skin, Light, Neutral
cushion ini dewy finish, tapi bukan dewy yang basah banget atau beleberan gitu.malah keliatan seger dan sehat. ketahanannya bagus, medium coverage. aku suka sebenernya, tapi warnanya msh sedikit kegelapan di kulitku. sedih banget udah cocok sama cushion taunya salah ambil shade. saranku kalau mau beli online, pastiin dulu shade nya cocok di kamu ya sist.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
arshalinaa
Combination, Medium Light, Neutral
awalnya bli ini krna ini produk lokal plus buat cushion dia ga trllu mahal da bnyk yg blng bagus. dan bgtu di coba emng bagusss nyatu bngt sma kulit keliatan sehat kulit rasanya. coverage nya menurut ku medium cover sh tpi enak di pke sehari2. buat aku yg oily pastinya harus di set pke bedak lagi. recomended
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
M
mrgtha
Combination, Medium Light, Neutral
banyak yg bilang ini cushion lokal dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.. pas aku cobain memang coveragenya bagus, dewy jg bagus di kulit.. tapi ternyata terlalu gelap di kulit aku , terus beruntusan huhu sedih 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
Usage: Less than 1 week
Official Brand Store
M
mettayunita
Oily, Medium Light, Warm
I really want to love this product. Saya suka finishing look-nya. Dewy seger. Cakep banget kyk kulit sehat. Tapi entah mengapa di kulit saya kurang bisa tahan. Sudah coba bbrp primer, tetep crack gitu. Bagus di 1-3 jam pertama, terus crack. Dan wkt pakai yg ini, besoknya muncul jerawat kecil2 ada 3 *sigh. Oia, sebelumnya saya pakai shade 101. Ternyata 101 dan 201 masih bisa masuk, ga jomplang dengan kulit leher ataupun tangan saya.
Usage: 1 month - 3 months
Others
V
varahanf_
Oily, Medium, Warm
WOW!! Kata pertama yang muncul saat mencoba produk ini huhuhu sebagus itu dikulit bener-bener bikin jadi dewy glowing seketika bahagia sekaliii walaupun yang shade ini kegelapan dikulit kuning langsat tapi bisa diakalin dan ketutup kok sama bedak tapi bener-bener harus di coba deh harganya terjangkau dan kualitasnya bagus banget pokoknya wajib!!
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
Z
zahraalifiaaa
Combination, Medium, Neutral
Cushionnya bagus sih sebenernya. Coverage nya medium to full. Terus shade ini warnanya pas banget di aku padahal aku cukup susah nemuin shade cushion yg pas. Hasilnya dewy banget, kalau kulit kalian agak berminyak aku saranin pake primer yg oil control, jangan pake primer pixy yg glow jg soalnya bakal terlalu oily. Kalo gasuka hasil dewy bisa di set pake bedak kok biar jadi matte. Dia juga ga bikin jerawatan di aku. Tapi jangan pake ini kalo kalian lagi di kondisi harus keringetan karna bukannya bikin tambah bagus, malah keliatan pudar kebawa keringet dan sedikit cakey.
Usage: 3 months - 6 months
XBeauty by Female Daily
S
saifanaratu17
Combination, Medium Light, Warm
Inget banget beli ini pas mau lebaran tahun lalu karena merasa ingin lebih sedikit proper waktu lebaran. Karena aku anaknya nggak ngerti makeup, jadi aku pilih cushion aja yang simple. Buat aku yang kulitnya kombinasi, cushion ini nggak crack di bagian kulit aku yang kering. Teksturnya cenderung basah dan sudah pasti hasilnya dewy finish. I like it! Udah repurchase yang kedua kalinya, tapi lagi nggak dipake karena warna kulit sedang menggelap hehehe
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
Y
yaneriyou
Combination, Medium Light, Neutral
Pertama kali nyoba pake cushion dan hasil nya suka bgt sama pixy. Cushion nya tapi agak oily yaa kalo gak di tambah lg pake bedak tabur jadi berminyak wajah. Packaging nya cantik standar bb cushion lah cuma harga lumayan pricey sekelas pixy kalo mau repurchase masih pikir lagi beli nya krna biasa pake yg two way cake nya pixy utk daily
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
A
ayu.eryah
Dry, Medium, Warm
jujur aku sedih bgt ga cocok sama cushion yg direkomendasiin bnyak org. tiap abis pake ini jerawatan. padahal looknya sukak bgt buat cocok buat sehari2 maupun ada acara gitu glowing2 kyk oeni2 korea, but dr segi tekstur dan packagingnya suka bgt mevvah. barangkali ada yg minat aku preloved
Usage: 1 week - 1 month
Shopee