E
euralsss
Oily, Medium, Warm
Sumpahh mau sunkem ama yg nyiptain, kulit aku gelap, tapi warnanya masuk dan kulit aku berminyak tapi gak bikin kilang minyak, bikin glowing, high coverage, longlasting dan gak bikin dempul, aku masih sekolah jadi jarang pke,jadi dia yg pke karna buat kerja dia sampe sesuka itu, trs malah dia yg repurcase
Usage: 3 months - 6 months
Aeon
M
mrfhzzhr
Oily, Medium, Neutral
Cushion pertama yang aku pake dan alhamdulillah hasilnya suka bangett.. dikulit aku yang berminyak lumayan nahan minyak sih. hasilnya glow banget.. noda bekas jerawat juga jadi tersamarkan gitu... aku pake ini pas lagi acara buken btw hehe
Usage: 1 week - 1 month
Luwes Gentan
A
Aisyacinintya
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Agak menyesal sih beli yang refill kirain bakal kayak cushion korea yang ada tutupnya gitu rupanya tida maenunah jadi kelimpungan cari kotak kecil. Aku suka banget bikin glowing dan emang hasilnya sesuai dg claimnya yg dewy. Terus ini tuh beneran medium to full coverage bahkan under eye gw pun ketutup. Menyesal baru coba sekarang :’)
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
P
Purni_adf
Normal, Medium, Cool
Buat harga dan kualitas udah bintang 5 sih menurut aku. Sebagai hijabers, kekurangannya cuma 1 sih : transfer banget di jilbab. Gak kayak Roll over 😅. Make ini karna 2018 tmn lg promosi mau beli bareng dan emang hasiknya DEWY
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
C
chill_jill
Oily, Medium Light, Neutral
finishnya super basahh dewy abis! warna nya di aku yg neutral undertone, medium light masih terlalu kuning gelap..jd kusam apalagi klo udh lama dipake..repurchase yes but only if i found shade yg bener2 pas di aku. ini bagus bgt bisa jd andalan aku utk glass skin karna formula nya pun cocok, coveragenya medium to full di bekas jerawat kemerahan kalau kehitaman masih sheer.. utk pori2 besar di sekitar hidungku pun lumayan lah..masih harus tambahin primer haha. overal oke
Usage: 6 months - 1 year
Matahari
N
natashyasasha
Combination, Medium Light, Warm
BB Cushion lokal pertama yang aku coba dan langsung jadi BB Cushion favorite. Shades nya pas, coverage nya bagus baget dan hasilnya dewy yang bikin kulit jadi kelihatan glowing dan sehat. Cushion ini juga nggak bikin kulit aku yang cenderung sensitif jadi jerawatan. Worth to buy banget!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
amadeac
Combination, Medium Light, Neutral
Sebenernya suka sih sama cushion merk ini, coverage-nya bagus banget tapi tetep bikin makeup look terlihat dewy, bukan yang dead matte gitu. Packagingnya juga ga makan tempat di makeup pouch. Yang aku kurang suka cuma dia gampang banget transfer walaupun udah pakai primer sebelumnya. Tapi bener-bener bagus kok cushion ini dan cukup banget kalo buat daily makeup 😍
Usage: 1 week - 1 month
Dan+Dan
L
LailaKH
Combination, Medium Light, Neutral
Pantes cushion ini banyak yg suka. udah full coverage, mayan tahan lama dikulit gak gampang crack. dan kl di set pake powder finishnya natural glow gitu gak terlalu basah. pokoknya very very recommended untuk yg kulitnya normal, kering, atau kombinasi. gak tau lagi utk yg oily ya. tp di aku yg kombinasi its really good works
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
D
Dindazirastivanii
Oily Skin, Medium, Warm
bener bener buat muka becek glowing 🥺 kalo udah pake ini gaperlu lagi pake highlighter kayanya 😂. gampang di blend di muka, hasilnya juga ga dempul. packagingnya juga keliatan mahaaalll padahal harganya untuk sekelas cushion ga mahal juga
Usage: 6 months - 1 year
Dan+Dan
P
primaanisa
Combination, Medium Light, Neutral
Cushion ini tektur nya lbh cair, hasil akhirnya Dewy & glowing, coverage nya bisa di build up, bisa nutupin dosa" di wajah seperti bruntusan, bekas jerawat. oksidasinya juga lumayan lama, sekitar 10 jam setelah pemakaian. Cushion lokal yg must have banget!
Usage: 6 months - 1 year
Official Brand Store