A
arumeka_
Oily, Medium Light, Neutral
Suka sama maskara ini. Warnanya item pekat, waterproof tp buat bulu mata jadi lentik dan tebal. Tapi pada dasarnya gak jago banget pakai maskara dan gak setiap hari pakai. So menurutku malah maskara ini lebih enak banget dipakai pas udah dibuka 2 bulanan, waktu teksturnya udah gak begitu cair. Pas udah agak kental atau agak kering bakal mudah banget diapikasikan ke bulu mata dan sekalian bulu alis menggantikan brow maskara. Beberapa kali usap udah jadi dan gak buang2 waktu buat ngurangin produk dr aplikatornya. Super luv meskipun agak lama mengaplikasikannya sewaktu baru2 dibuka dan masih cair banget.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
I
Inrika
Combination, Medium, Neutral
Awal aku nyoba di drugstore kok kurang cocok gitu, clumpy gimana gitu. Terus pas aku coba di beberapa bulan kemudian, aku langsung amaze sama hasil akhirnya. Bener bener ngangkat bulu mata dan bikin stay meski kena hujan juga ga luntur
Usage: Less than 1 week
Official Brand Store
M
Megawatimega
Combination, Medium, Warm
maskara andalan . ga perlu eyelash pake maskara ini udh top bgt pokoknya. ga ngegumpel , gampang makenya . bulumata jadi cetar membahana .yawalupunharga lumayan ngocek kantong tapi worthit kok sama hasilnya
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
A
anis.kuntara
Oily, Medium Light, Neutral
sejauh ini, merupakan mascara kesayangan. karena ga ngegumpal dan ga smudge, cuma sayangnya dia ini ga terlalu bikin penjang bulu mata, efek bikin lentiknya juga biasa aja. Secara packaging sih cakep gitu warnanya peach gemesin, aromanya kurang suka.
Usage: More than 1 year
Official Brand Store
M
madeliefst
Combination, Medium, Neutral
Dari sekian banyak jenis mascara yang pernah gue coba, ini sih yang bagussssss bangeeeeeeeet. Bikin bulu mata jadi panjaaaaaaaang dan ON seharian kayak pakai extension. Selain itu mascara ini juga waterproof jadi ga usah khawatir, ga bakal luntur!
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
F
fiaaanca
Combination, Medium Light, Cool
Buat yg masih bingung milih mascara yg bikin bulu mata kamu kaya di extension-in, ini cocok banget! Dulunya aku pake maybelline (almost smua produk aku pake) tapi luntur beb pas kena air, bikin mata item. Sempet silky jg. Tapi ini tuh too much better than any product menurutku. Brush nya besar. Yg bikin smua bulu mata ke cover! Looove it! Terus waktu kamu swatch dia ga banyak ngabisin si tint dari mascaranya ini. Penting bgt sih, biasanya mascara kebuang percuma gitu aja kan karena pas swatch banyak ngambil tint nya itu. Ini engga beb! Jujur kaget dan bakal repurchase. Gamau ganti2 lagi ah. Udh holy grail bgt ini! Eh iya ampir ketinggalan, harganya? Ya agak pricey tapi worth it, sungguh. Dan buat yg make tiap hari, tenang. Ini bs sampe 2 bulan beb bahkan lebih. Aaaaaa loreal lash paradise, aku padamuuuuu! ❤️
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
C
Chika96
Combination, Medium Light, Neutral
Zuzur aku cinta sama ini maskara. Why??? Mata ku kan berminyak BGT ya guuys jadi kalau pakai makeup mata tuh suka bleber di bagian bawah mata, nah ada tuh ku juga nyoba maskara dari maybelline yang katanya sama dengan l'oreal ini, tapi memang sama cuman aku lebih suka l'oreal karna apa??? dia sama sekali ga bleber dibawah mata aku dong, ya ampun seneng banget akutu kan bahagia meronta ronta
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
M
mauli38
Combination, Light, Neutral
Ini adalah maskara pertama aku karena aku pribadi nggak suka pakai maskara karena menurut aku yang punya bulu mata ada dam tiada ini berfikir kalo percuma pakai maskara karena bakal nggak ada ngaruh nya tapi ternyata aku pakai maskara ini bisa bikin bulu mata terlihat tebal dan panjang walaupun harus pakai 2-3 layer tapi yang aku kurang suka lama2 maskara nya suka menggumpal dan brush mya terlalu besar untuk mataku yg lumayan kecil
Usage: 6 months - 1 year
Brand website
A
amirahfathimah
Dry Skin, Medium, Warm
Bagus. Melentikkan bulu mata iya. Menebalkan iya, tapi samasekali ga bikin bulu mata menggumpal gitu, misah satu2 tp agak tebal. Waterproof juga dan taha lama, aku pernah pergi 2 hari ga hapus mascara tp masih tetep on haha.
Usage: More than 1 year
Official Brand Store
R
riefkariefani
Oily, Medium Light, Neutral
mascara paling ajaib yang pernah aku coba! bener2 langsung bikin bulu mata kelihatan panjang dan lentik. yang paling aku suka, dia ga gampang meluber ke bawah mata meskipun aku pake wudhu pun. dibersihinnya jg gampang. gak bikin bawah mata jadi hitam
Usage: More than 1 year
Shopee