J
joanaputridh
Oily, Medium Light, Warm
Saya pernah coba pakai ini waktu yang varian greentea lagi kosong diswalayan, wanginya kyak ada alkoholnya yang mana sy gak cocok sekali pakai produk yg alkoholnya kenceng. Maka breakout lah sy dan say bye to varian astringent
Usage: Less than 1 week
E
evaregse
Oily, Light, Neutral
Ini bagus sih, kadang suka aku pake toner ini kalau lagi ga males hehe. Tapi aku saranin untuk kulit yg berminyak aja ya, soalnya ini bikin kulit kering. Kalau kulitnya udah kering atau kombinasi, pakai ini mah bisa” langsung crack kayaknya 🙃 Cuma sehari” aku pakenya untuk dijadiin setting spray, dicombine sama aloe gel dan viva air mawar. Bagus banget, bisa bikin makeup aku awet. Murah pake banget. Bagus buat kulit berminyak atau berjerawat nih.
Usage: 6 months - 1 year
Traditional market
A
AyuNawangsih
Combination, Medium Light, Warm
Aku pake ini buat csm tpi cuma aku pake di hidung aja karna kulitku kombinasi, baunya lumayan kuat jadi agak ganggu kalo dipake. padahal hidungku gampang oily tapi setelah pake viva varian ini yg untuk oily skin malah bikin hidungku kering dan sampe terkelupas gitu pinggiran hidungnya:(
Usage: Less than 1 week
E
elanelan
Combination, Medium, Neutral
emang cocok banget sih buat yg punya wajah oily. aku pake ini karena kena racun di twitter, pada bilang ini bagus banget buat kontrol minyak di wajah, jadilah aku beli dan awalnya emang seneng sama efek oil controlnya trus seger juga setelah dipake. cuma kadang aku ngerasa dia malah bikin wajah aku terlalu kering, sampe2 karena aku ngerasa aku butuh kulit aku yg lebih terhidrasi jadi sekalinya pake beneran banyak banget jadi jatuhnya malah boros di aku.
Usage: Less than 1 week
D
Dwianastasya
Oily, Light, Warm
Udah abis 3 botol, awalnya beli ini cuma buat nyeimbangin pH kulit abis cuci muka, ternyata bagus buat ngontrol minyak, ngurangin sedikit bruntusan, setelah pake kerasa bersih dan ga bikin kering. Repurchase? yes, tapi susah dicari varian ini
Usage: Less than 1 week
N
nisrinaaasz
Combination, Medium Light, Neutral
Pas buka segelnya, segelnya rada nyambung sama label di botolnya. Alhasil pas dibuka segelnya, labelnya ikut kerobek. Feel annoyed liat label yg robek, aku robek semua jadinya selama make tanpa label wkwkw. Pas dipake, kaget banget baunya ngejreng banget, beda banget sama toner lemon yg sebelumnya aku pake. Produk ini sempet bikin purging gitu di aku di daerah pelipis kiri, tapi mungkin bisa jadi karena aku ngeswapnya terlalu kenceng di daerah situ. Tapi sampe sekarang belum ilang :(. Efek ke kulit jadi nahan minyak atau ngga, kurang lebih sama kaya toner varian lemon, cukup menahan lah.
Usage: Less than 1 week
A
apriliaeka24
Oily Skin, Medium, Warm
ini recomended banget buat yang punya wajah berminyak karena mengurangi minyak berlebih diwajah. bisa juga setelah bersihin muka pakai minyak zaitun trus pake ini. harganya murah dan kualitasnya👍 so affordable!
Usage: Less than 1 week
I
innahafs
Oily Skin, Medium Light, Warm
Udah berhasil ngabisin ini sebotol. Beli karna kulit lagi jerawatan parah. Sensasinya pas dipake kayak ada dingin²nya gitu dan baunya kayak obat-obatan. Harganya murah, ramah di kantong. Awal-awal pemakaian bisa ngurangin produksi minyak di wajah. Tapi ga mengurangi timbulnya jerawat. Pas udah lama makenya, bikin kulit kering banget.
Usage: Less than 1 week
N
Nanyunitaa
Combination, Medium, Warm
udah botol ke 2 dan cocok2 ajasih kalo pake ini sebelum pake day cream atau skincare lain nya, bisa mengontrol minyak.. apalagi kalo mau makeup. aplikasi dengan kapas jangan di geser terlalu kasar. karna itu malah bikin pori2 jadi lebih besar. di tepuk dan digeser ringan aja. repurchase? yassss..
Usage: Less than 1 week
N
ndutz08
Combination, Light, Neutral
Viva Astringent Cucumber, merk viva udah legendaris, apalagi pembersih dan face tonicnya ini. Sebenarnya hampir sama semua fungsinya, tapi varian ini aku kurang suka. Tapi semua varian face tonic viva menurut aku menyegarkan semua kok.
Usage: Less than 1 week