A
Ajrinayinaa
Combination, Medium, Warm
Aku beli toner ini yg ukuran travel size dulu buat nyobain. Buat yg travel size ini, tutup botolnya diputar dan agak gampang kebuka sendiri kalau ditaro dalam pouch kecampur barang2 yg lain. Tapi untungnya didalamnya ada inner lid nya lagi dari plastik gitu jadi lebih aman nggak gampang tumpah. Tonernya sendiri standar lah ya, bening cair dan ga ada baunya. Aku pakai exfo toner ini 2 hari sekali hanya di malam hari. Dari awal pakai nggak ada efek perih dan iritasi jadi menurutku ini nggak terlalu harsh tapi tetep efektif. Efek langsung yg dirasain itu dia langsung ngangkat sisa sisa kotoran di muka, terbukti dari kapasnya yg kotor banget setelah dipakai. Menurutku ini cocok banget dicoba buat yg baru mau pakai exfo toner
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
G
girindraw
Combination, Medium Dark, Warm
My second exfo toner and it works really well di aku. Baru rutin pakai 2 minggu belakangan. Awal pake kerasa tingling sedikit, terutama di sekitar hidung tapi lama-lama hilang. Hasilnya wajah ku jadi lebih halus dan kelihatan lebih plump, terutama kalo pagi (bangun tidur).
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
U
Unagi888
Combination, Medium Dark, Neutral
Ini oke banget sih buat pemula yang baru coba per-exfo-toner-an. Super mild, mungkin di sebagian orang ngerasain ‘tingling’ tapi buat yang sudah pro mungkin ga ada apa2nya ya 🌝 Di aku sih lumayan ya ada efeknya, tapi ngga se-wow itu. Claimny bisa dipakai tiap hari, tapi aku tetap di jeda sih supaya ngga over. Dan skin barrier routine nya harus kuat juga, supaya hidrasinya tetap terjaga.
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
R
ririnta
Oily, Medium Light, Neutral
I think this product just Ok aja sih dikulitku. Ga ada efek yang signifikan dikulit in bad or good way ya. Kelebihannya produk ini, dia cocok dipakai sebagai toner exfoliator yang bisa dipakai daily use karena cukup mild.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
B
birgita18
Combination, Medium, Neutral
nggak cocok di aku. aku dah pakek sebulan. awal-awal aku kira purging tapi ternyata enggak. kullit jadi kusam pas siang hari. buat bruntusan juga. jerawatku malah sering mnucll bangett, repurchaseee?? noo):
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
A
aasagungdewi
Oily, Medium Dark, Warm
Packagingnya bagus banget ya, bikin lebih higenis saat ngambil produk gaperlu tuang" lagi. Toner ini cair bgt dan ngga ada baunya, jadi aman buat yg ngga cocok dengan fragrance. Kandungan aha bha pha nya sangat kecil dan mild jadi bisa dipakai setiap hari. Aku pakai setiap hari di malam hari aja, selama beberapa bulan ini. Tapi sayangnya ngga ada efek yang terlihat dari si glow maker, malah kayak hydrate aja gitu. Exfo toner ini lebih cocok untuk pemula yg mau coba exfoliating tapi blm berani lgsg masuk ke exfo serum.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
Skrarum98
Dry, Medium, Neutral
It works for me terutama untuk bagian hidung yang mostly kalau aku banyak white heads nya, di awal2 aku pake seminggu sekali, terus aku tingkatin jadi seminggu 2 kali, menurutku sih ini cukup mild yah jadi aman di gunakan untuk pemula, mungkin next mau coba dengan kandungan aha bha yang lebih tinggi biar bisa lebih nampol hasilnya 😆. Tekstur nya cair kayak mineral water, ga ada bau nya juga cuma samar samar gitu, ga ada acara breakout atau bruntusan setelah pake ini Alhamdulillah, pokoknya kalo habis exfoliating jangan lupa yah pake extra moiturizer jugaa, sometimes aku tambahin hydrating mask juga sesudahnya. btw aku beli yg travel size krn mau nyoba dulu, kemasannya beda ya sama yg full size, kalau full size tutup nya model pump, sedangkan yg travel size di bagian atasnya ada katup penutupnya jadi aman banget gabakalan rembes/tumpah 😁😁
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
R
ratihfitrinaka
Dry, Medium, Warm
Aku belum rutin banget pakai. Tapi di kulitku aman-aman aja sih. Nggak bikib berjerawat tapi juga nggak ngilangin bekas jerawat. Aku suka sama packagingnya sih, nggak mudah tumpah dan warnanya navy cakep aja gitu designnya. Aku akan coba lebih rutin lagi pakainya supaya lebih terlihat hasilnya deh.
Usage: 3 months - 6 months
Gift
S
skinslayjourney
Dry, Medium, Warm
Sedih banget aku kurang cocok sama toner ini. Dikulitku dia bikin jerawatan. Dipake malemnya, besok paginya langsung muncul jerawat yang sakit banget di daerah yg biasanya gak muncul jerawat. Padahal teksturnya enak. Kayak pas gitu kalo dipakein ke kapas. Tapi sayangnya dikulitku kurang cocok
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
T
TashaAndiana
Combination, Medium, Neutral
huhuhuhu sad lagi lagi aku tak cocok menggunakan aha bha. udah coba beberapa kali di selang beberapa minggu, pake ini tetep ujung-ujungnya muncul jerawat, yang tadinya mau basmi bekas jerawat, yang ada malah nambah :( tapi aha bha nya menurutku masih mild, karena nggak buat kulitku jadi kering, cuma sad aku tak cocok.. packagingnya nice, karena pumpnya dari tengah, jadi nggak akan tumpah kemana-mana kalo dibawa
Usage: 1 week - 1 month
Brand website