T
tyasaida
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Studio tropik emang formulanya relatif sama ya, sblm yang dreamsetter anti pullution saya beli yang pink varian dan baunya hampir mirip. Kayak bau rose water campur toner apa gitu, familiar.. katanya brand lokal terbaik tapi menurutku masih ada sting spray yang jauh lebih baik dari ini.
Usage: Less than 1 week
Shopee
S
sesyanapr
Dry Skin, Medium, Cool
awalnya untuk exfo toner aku biasa pake hadalabo tamagohada. terus pas abis, aku pengen ganti yg lebih nampol gitu niatnya. yaudah aku coba somethinc ini, padahal kalo dipikir2 kandungannya sama sama mild sih karna bisa dipake setiap hari. aku suka banget sama packagingnya. unik🥰 tampak luar mungkin biasa, tapi setelah dibuka, ternyata pump! bener2 higienis dan bisa dipakai sebagai takaran mau brp pump. aku biasa pake 2 pump utk wajah dan leher. teksturnya bener bener cair seperti air. tidak ada bau. lumayan menghempas sisa sisa kotoran di wajah sih. aku coba pakai setiap hari, dan emg hasilnya wow sih. setiap bangun wajahku kyk…….bersih dan glowwww wkwkwk. worth to try sih!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
selviamayka
Dry, Medium Light, Neutral
cintaa banget sama glow maker inii, btw ini Exfo toner pertama yang gw cobain awalnya sii sempet panik gara-gara beruntusan pada keluar tapi kata orang-orang dia purging ditunggu aja semingguan dan Alhamdulillah beneran dia cuma purging setelh itu muka gw jadii super duper aluss kek pantat bayi pori-pori jadi bersih dari yang awalnya kasar pori Deket idung gw jadi Alus gaada blackhead atau komedo. aku pakenya seminggu 3 kali selang seling btw. janga lupa barengin sama supple powernya biar hasilnya makin nampol.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
P
psps22
Combination, Medium Light, Neutral
Parah bagus bgt sih ini dikulitku. Bruntusan yg bandel dikulitku lgsg kempes masaak. Trus ngebantu bgt bekas jerawat memudar. Dan yg bikin satisfying bgt itu emang bener2 bikik kulit glowing sesuai namanya hehe. Dikulit jg ga bikin kering malah lembab banget. Bagus bgt lah pokoknya 👍🏻👍🏻👍🏻
Usage: 1 week - 1 month
SOGO
K
krlshrn
Oily Skin, Medium Light, Cool
Cocok sama exfoliating toner ini. Kandungan 3% AHA 0,1% BHA 0,1% PHA nya aman untuk dipakai setiap hari. Ingredients list-nya juga simple, tanpa fragrance ataupun alkohol. Kalo baru di-pump ada bau chemical tapi cuma sedikit dan pas diaplikasikan baunya hilang. Awalnya aku pakai ini tiap malam, tapi semenjak pakai retinol mulai aku kurangi frekuensi pemakaiannya. Sejauh ini keliatan hasilnya: bantu jerawat jadi lebih cepat kering, dan PIH aku jadi lebih cepat pudar. Terbukti exfoliating toner ini bantu penyerapan skincare lainnya jadi lebih maksimal, karena dia mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, jadi memudahkan produk lain untuk masuk ke kulit. Tadinya aku cuma mengandalkan serum dan face oil untuk jerawat dan PIH, tapi semenjak pakai ini jadi lebih cepat ada hasilnya dibanding tanpa exfoliating toner, walau tetap butuh waktu. Dan dia juga ampuh hilangin pustules kalo di aku, tinggal kompres area pustules pakai ini beberapa menit, dan pelan-pelan digosok, pustules langsung hilang. Tapi aku agak keganggu liat marketingnya produk ini, karena di marketingnya kesannya produk ini untuk membersihkan kotoran, jadi misleading - if you apply this onto a cotton pad, use it all over your face, and then there's some dirt on the cotton pad, that means you haven't properly cleansed, so you need to fix your double cleansing step. But other than that, liking this product so far, just wish this came in bigger size. Highly recommended for those who want to start incorporating chemical exfoliation into their routine.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
sabrina_cungse
Oily Skin, Medium Light, Warm
Ini produk ajaib banget sihhhh. Bukan sulap bukan sihir, baru aja sekali pake besoknya muka langsung kinclong glowing. Pori2 gw yg tadinya banyak whitehead langsung bersih cling clinggg. Blackhead di hidung jg mulai berkurang. Kaget banget sumpah pas liat muka sendiri di kaca, kek pake filter tiktok yg rada blur itu hahaha. Wajib beli sih ini, harganya terjangkau pula, pake ini gantian sama retinol dan aha bha nya wahh udah, otw kulit glowing ala korea.
Usage: Less than 1 week
Shopee
A
AlineCo
Combination, Medium, Neutral
sumpah kepo abizzz saat somethinc launching si glow maker ini. ini daily exfoliate toner yang cukup mild tapi karena kulitku acne prone untuk antisipasi aje sih pake nya 2x sehari aja hehehe biar ga over exfo. hasilnya cukup oke di aku, sangat ngefek sekali membantu untuk menghilangkan sel kulit mati pelan tapi pasti tanpa ngoyo hahah
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
N
natashawirawan
Dry, Medium Dark, Warm
Exfo toner yang enak dan mild banget. Aku pakai setiap malam dan dicombine dengan hydrating tonernya somethinc dan efeknya ngak main-main. Pemakaian sebulan aja udah bikin wajah kelihatan lebih bersih. Produk ini bisa jadi booster untuk serum karena serum bisa terserap maksimal setelah rajin pake.
Usage: 1 month - 3 months
Instagram
A
ansrmd
Combination, Medium Light, Neutral
Waw ternyata emang cucok juga ini sebagai exfoliating toner, pas pakai kebetulan ada bruntusan di beberapa titik, dan ada sedikit tingling gitu, tapi gak lama dan gak perih lebay juga. Nah ada juga jerawat mendem dua, yang satu nunggu mateng, yang satu lagi udah keluar isinya cuma belum kempes. Eh paginya dong jerawatnya yang satu mateng, yang satu kempes, dan bruntusannya hilang
Usage: 1 month - 3 months
Gift
E
elgaadiva
Combination, Medium Light, Warm
Mau nunggu sebulan dulu buat review, tapi aku gak bisa nunggu lama lama karna emg sebagus itu. Berawal dari toner habis rencana mau coba merk lain akhirnya ngelirik ini. Muka ku suka sensitif sama produk baru yg dipake, awalnya takut nyobain nanti gak sesuai ekspektasi. Ternyata gak dong ini bener bener bagus karna persentasi aha bha rendah gak bikin iritasi. Tekstur nya cair gak ada wangi samsek. Ada sensasi tingling juga tapi gak lama😂padahal aku selalu double cleansing tp pas di apply masih ada kotoran di wajahku😌wajah setelah apply berasa bersih, bikin mulus, dan bruntusan di jidat ilang pdhl sblm pake ini ada beberapa bruntusan, tiap pake malam paginya ngaca trus karna hasilnya yg gak diragukan lagi. Apalagi aku pakenya sama supple power juga jadilah pas untuk bikin muka ku glowing banget banget. Aku nyoba yang travel size dulu next kalo abis bakal repurchase ke size yg besar🥳
Usage: Less than 1 week
Tokopedia