C
CindyRosalinda
Combination, Medium Light, Neutral
bener bener kayaknya ini toner essence cocok dijenis semua kulit, dikulit aku yang lumayan oily dan berjerawat pun bagus banget, dia efek brighteningnya nyata banget! bikin kukit lembut, kenyal dan memperbaiki skin barrier. Highly recommended!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
M
mayubilqis
Combination, Light, Neutral
First of all, packaging: Botol dari plastik, kardus kokoh, semuanya warna biru tua kecuali tutup botolnya. Di dalem botolnya ada seal lagi. Di e-commerce harganya sekitar 200rb/200ml. Teksturnya cair, sedikit lebih kental daripada air. Ga ada wangi khusus. Efek yg aku rasain: hampir ga ada. Tapi dia ga ngasih efek jelek sama sekali juga. Enak buat CSMan. Hidrasinya gak yg mantulll gitu, cuma “cukup” aja.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
Love banget untuk essence teringan dan teraman ini uhh.. Murah, ringan melembabkan, rasa nyaman saat pemakaian, menenangkan jerawat aktif, dsb. Ga salah sama claim dan review orang2. Semild toner sih ini kayak bukan pake essence, kalo buat pemakaian setelah toner exfoliete OK bgt ngilangin rasa cekatcekitnya krn emg ga neko2 lah produk ini.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
skincarediaryy_
Dry, Medium, Warm
Hi! Im gonna share you one of my favorite hydrating toner : Pyunkang Yul Essence Toner 💧 Ini adalah salah satu skincare dari korea, agak kaget dengan klaimnya yang bilang ini tuh 91,3% adalah extrak vetch milk root, yang pas browsing-browsing ternyata akar astragalus, yang cukup umum dipake sebagai bahan-bahan herbal. yang aku suka adalah dia itu teksturnya kental, gak kayak toner biasa yang ringan banget kayak air, menurut aku ini sesuai sih dengan namanya dia nyebut sebagai essesnce toner. Selain itu dia sama sekali gak ada bau/wangi yang nyengat, jadi super aman banget dipake daily. Hal lain yang aku suka yaitu dia cepet resep dikulit dan beneran ngasih sensasi hydrating, cukup banget buat mempersiapkan wajah dengan tipe kulit kering kayak aku sebelum masuk ke tahap skincare berikutnya. Selama make ini gak ada efek negatif sama sekali yang ditimbulkannya overal aku kasih nilai 4/5 ❤️❤️ recommendeddd
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
X
Xenanuriana
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Essence toner sejuta umat! Teksurnya cair rada kental, mudah menyerap ke kulit, ga ada wangi-wangian, dan finishnya ga bikin muka becek. Tapi aku butuh 3 tetes untuk 3 layer biar kerasa ngelembapinnya. Kalau kulit lagi berjerawat, pasti lari ke produk ini untuk ngelembapin dan untuk ngeredain redness. Tapi, dia ga terlalu berpengaruh (meredakan) ke jerawat. Di aku, lumayan awet (bisa sampe 6 bulan pemakaian pagi dan malam).
Usage: More than 1 year
Shopee
S
syatirahra
Combination, Medium Light, Cool
Belinya karena banyak yang review di tiktok. Pas dipake menurut aku teksturnya lebih kental daripada toner yang lain, sesuai namanya sih ini essence toner. Tapi saat dipakai nyerapnya lumayan cepat daripada essence pada umumnya. di kulit aku ga bikin breakout sama sekali sih
Usage: 6 months - 1 year
Sociolla
E
ellaastics
Combination, Medium, Warm
split bill sama adek aku karena katanya toner ini paling universal dan bagus juga buat kulit yang berjerawat. Sampe saat ini sih kataku lembab, cuma ga yang lembab banget mungkin karena cepat meresap ya. Gada efek samping apapun sih
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Y
yulilaus
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Pantas aja toner ini jadi Holy Grail banyak org *termasuk aku juga* Krn memang bagus banget. Aku suka teksturnya water gel gitu, jd kalo di spread gak cepat meresap di tangan. Pakainya irit banget 2 tetes tiap bagian wajah udah cukup, klo kurang tinggal di layer lagi. Ini pake 2 tetes aja udah bikin kulit jd lembab, kenyal juga apalagi klo abis exfo duh kulit berasa dikasih minum 😆. Isinya menurut ku cukup worth it harganya 120rban dgn isi 200ml, klo di aku bisa habis 6 bulan lebih
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Basic toner yang bisa memperbaiki skin barrier. Awalnya ragu karena dulu mudah berminyak dan berjerawat, tapi berani kucoba karena udah nonton reviewnya di youtube. Perlahan skin barrierku membaik. Ini jadi salah satu basic skin care yang must have untukku.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
I
ikputis
Oily, Medium Light, Neutral
awalnya kaya ragu gitu sih beli ini produk, tapi eamng ini cocok banget sebanget banget bangetnya deh kulit aku tipe berminyak banget, pori-pori gede dan jerawatan TAPI aku pake pyunkang toner ini semuanya bisa di kontrol banget dehh, dan itu bener-bener ngaruh di kulit wajah aku
Usage: 1 month - 3 months
Shopee