R
rahavio
Combination, Medium Dark, Cool
awalnya lotion ini buat mama, karena dia gak suka karena katanya lengket, jadi aku pake aja dan iya, waktu aplikasikan ke wajah agak lengket, tapi beberapa detik kemudian wush ilang jadi lembut dan meninggalkan efek glowing sehat yang kata mamaku kileng-kileng (re:berminyak) hehehe belum biasa aja kali sama produk kekinian ... sudah 1 botol habis dan hasilnya so far so good, mukaku jadi lembab banget dan entah kenapa jerawatku yang biasanya membabi buta dan meninggalkan bekas item jelek dan menyakitkan jadi jauh mendingan, bekasnya gak separah dulu dan kalau dilihat lagi wrinkle di bawah mata aku jadi lebih susah dilihat yey ... overall sangat memuaskan dan mungkin nanti mau beli yang 3in1 ultra anti-age nya
Usage: Less than 1 week
B
betariazz
Dry, Medium Light, Warm
My Holy Grail Toner/Lotion. Pertama kali nyoba lotion hadalabo ini yang seri gokujyun ultimate moisturizing lotion trus cocok banget ngelembabin muka ku yg super kering dan akhirnya beli lagi yg seri antiaging nya ini karna kulit ku butuh ekstra kelembaban. Dan umur udh 20 lebih kayanya udh mulai butuh produk antiaging gini deh hihi 😬 Lotion hadalabo ini bener2 penyelamat banget, dry patches ku mulai berkurang dan kalo dipake sebelum makeup juga makeup jd lebih nempel 😘 pokonya I love it
Usage: Less than 1 week
A
agustina1984
Dry, Medium Light, Warm
saya pakai ini sebagai hydrating toner, cairan tidak bening, berwarna agak putih dan lebih kental dikit. fungsi hyaluronic acid utk melembabkan saya dapat, tp fungsi colagennya utk mengencangkan dan retinol utk melawan tanda penuaannya saya belum rasakan, mgkn krn masih sebulan pakenya, dan sebelumnya kulit saya sama sekali dicuekin, ngak pernah dipakein skincare apapun. sebotol ini sebulan lebih masih ada 1/2 botol lagi isinya. sepertinya sebotol bisa tahan untuk 3bulan, irit banget ya... cara aplikasikannya pun mudah, dituang ditangan 4-5tetes, diusap sebentar dan ditepuk tepuk di wajah, cairannya cepat banget meresapnya. tidak berbau dan aman sekali ke kulit saya. suka lah semua produk hadalabo.
Usage: Less than 1 week
S
sylvia01
Combination, Light, Neutral
suka effek melembabkannya dan sifat lotionnya yang mudah menyerap juga juara. tidak ada bau yang menyengat dan jenis krimnya kekentalannya juga aku suka banget. kelebihannya yang non paraben dan murah.
Usage: Less than 1 week
M
mom_ina87
Dry Skin, Medium Light, Warm
Setelah sebulanan ini pakai Hada Labo Gokujyun lotion.. Jadi penasaran sama produk Hada Labo Gokujyun Alpha. Akhirnya kuputuskan beli yang starter packnya. Teksturnya lebih kental dari yang lotion varian Gokujyun, warnanya agak keputihan, blendable, ringan, lebih cepat nyerap dari pada lotion varian Gokujyun. Aku pake ini sebagai layer terakhir hydrating toner setelah pakai Hada Labo Gokujyun Lotion. Karena aku emang suka 3x buat layering hydrating toner. Ya totally aku suka lah ya, karena emang bener2 nyari yang khusus buat ngehidrasi kulitku. Dan emang gak ada problem yang muncul setelah pakai ini. Jadi pasti nanti repurchase ke botol yang lebih besar.
Usage: Less than 1 week
S
sucisultan
Oily, Medium, Neutral
Ini nolong banget buat melembabkan wajah, bersihin komedo, sama mild peeling utk pertumbuhan sel kulit baru..buat sy yg punya kulit acne prone skin..ini lumayan ngebantu dikombinasiin sama facial wash>>lotion anti aging>>milk anti aging. hasilnya baru 3 hari pemakaian kulit keliatan sel kulit mati terkelupas, bantu banget buat pertumbuhan sel kulit baru..trus komedo jd kering trus ..gak perlu capek2 mencet.. bener2 ketolong..utk anti aging, peeling juga dapet, plus mencegah jerawat. Saya mutusin gak pake essencenya karna banyak yg ngeluh essence varian ini malah bikin bruntusan dan bikin oily skin makin berminyak..3 step aja cukup untuk saya 😁
Usage: Less than 1 week
R
ringvi
Combination, Medium, Warm
sangat suka sama varian yg anti aging ini, aq pikir bakal lama nyerepnya eh trnyata nggak loh....cepet nyerep bgt dan gak oily. baru 2 bln ini sih makenya jd blom tau perbedaanya. gpp selama ga bikin breakout aq bakal trus pake repurchase mengingat usia2 sedang butuh anti aging.
Usage: Less than 1 week
L
lizia
Oily Skin, Light, Warm
lotion anti aging yg sekarang. ini termasuk hydrating toner. pakenya juga ditepuk tepuk ala hadalabo. meresapnya cukup cepat. dan klo pake ini tuh kupakein juga ke leher tangan siku siku juga. abis itu jadinya halussssss bgt. suka deh. mana murce pulak.
Usage: Less than 1 week
A
Audita14
Combination, Medium Light, Warm
Ini termasuk kategori Hydrating toner. Dari segi viscosity ny, dia termasuk kental ya, tapi still watery n a bit runny gt. Warna ny jg tidak transparent, keputihan. Sudah terdapat beberapa macam emolient n occlusive agent di hydrating toner ini yakni Capric/Caprylic Triglycerides, PPG-10 METHYL GLUCOSE ETHER, Hydrolyzed collagen, n Zea mays oil. So, aware ajah sama hal tsb, jadi produk yg dilayer setelah hydrating toner ini akan lebih sulit terserap daripada kalo kita layer setelah HL Ultimate Moisturizing Lotion misalnya yg emolient ny cuma satu jenis yakni PPG-10 METHYL GLUCOSE ETHER. So, saya sendiri aplikasi kedua lotion hadalabo ini dalam satu routine, yakni skincare routine malam saya. Jadi saya first gunakan HL Ultimate Moisturizing baru kemudian saya layer si yg Alpha Lotion ini. Dan karena dia sudah cukup melembabkan, biasanya saya hanya pake si Alpha lotion satu layer saja, kalo si Moisturizing lotion saya bisa pake sampe 3 layer tergantung keadaan kulit saya malam itu. Rule of tumb me layer emang produk yg paling ringan konsistensi n paling transparent terlebih dahulu. Tapi, ini rule jg guideline y, bukan yg harus diikutin setepat tepatny gt kaya hukum pidana atau kitab suci misalny, oho. Dalam skincare routine saya, saya menggunakan beberapa hydrator karna emang umur yg uda gak muda lagi n saya battle sama dryness akibat penggunaan bha produk di pagi hari, and terkait kondisi kesehatan yg bikin kulit saya puny tendency kering y, despite dulu jaman SMA n kuliah kulit saya di kategoriin dokter kulit di klini Er*a itu tipe oily skin. Jadi ingredient kaya bha n retinoid ini sangat mengiritasi tapi jg sangat menutrisi kulit ya, so kita emang mesti pinter2 menggunakannya. Jadi setelah double cleansing di malam hari itu, saya melayer hydrator dgn urutan: Benton Fermentation Essence, HL Ultimate Moisturizing Lotion, HL Alpha Ultimate Moisturizing Lotion, The Ordinary Buffet, Lee Gee Haam Hyal B5 Ampoule, n HL perfect 3d Gel. Baru kemudian saya kunci sama produk2 dgn occlusive agent kaya CeraVe Skin Renewing Cream Serum, HL Alpha Ultimate Moisturizing Milk, CeraVe Skin Renewing Night Cream. Jadi secara general si rule of tumb ke uphold di skincare saya kecuali di hydrator Benton Fermentation Essence yg meski lebi kental n berwarna lebih putih daripada HL Ultimate Moisturizing Lotion saya gunakan dia pertama. Jadi selain masalah kekentalan n warna, ada satu lagi rule yg perlu kita perhatikan dalam me layer produk yakni, semakin awal/diaplikasikan ke bare washed face semakin mendalam pula zat2 aktifny terserap kulit. So itu kenapa saya apply Benton duluan, saya pengen panthenol n adenosine n ceramide yg terkandung di dalam ny deeply absorbed. Urutan penggunaan skincare ini jg bisa berubah ubah meski dgn produk yg sama tergantung kondisi kukit saya ketika itu. Terkadang saya apply campuran HL perfect 3d Gel dan HL Alpha Ultimate Moisturizing Milk after saya apply Cerave Skin Renewing Cream Serum n before night cream. Kadang jg saya apply campuran ini sebagai sleeping mask gt, jadi step terakhir after Cerave Skin Renewing Night Cream. Kalau tentang kemasan HL Alpha Ultimate Moisturizing Lotion ini, meski gak top, karna produkny lumayan kental, masi tolerable lah ngenuang ny ke jari, gak langsung meleber tumpah gt. Trus kalau terkait feel setelah di apply ke wajah, produk ini mudah menyerap, meninggalkan semacam lapisan tipis gt, dan cukup melembabkan. Ingredients list ny bersih no nonsense, harga terjangkau, mudah dibeli dimana mana, so menurut saya ini great lah buat anti aging n sebagai hydrating toner.
Usage: Less than 1 week
F
findatrianggita
Combination, Medium, Warm
Awalnya nyoba aja sih produk ini karena lagi cari skincare untuk anti aging dan ternyata lotion ini seenak itu. Bikin kulit wajah halus dan kenyal. Jadi suka pegang muka sendiri. Konsistensinya sedikit kental ya beda sama toner pada umumnya tapi dia cepat banget meresap di wajah.
Usage: Less than 1 week