S
safinakhairun
Oily Skin, Medium, Neutral
moisturizer yang palinggg lama aku pake π₯Ίπ₯Ί efek ngelembapinnya berasa banget dan bikin kulit kenyel, aku pakenya diolesin ke tangan terus baru dipake ke muka, soalnya kalo pake kapas muka ku merah2 gituu, dia light banget dan ga bikin muka aku break out. love it πππ₯
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
shittasetiana
Combination, Medium, Neutral
love banget sama produk ini , bener bener melembabkan yang enak gitu lhoo bukan yg greasy ,biasanya aku pakai buat morning care routine sama night care routine , kalo pagi aku cuma pakai 1 layer karena udah melembabkan sii, kalo malem aku pakai 2-3 layer biar lembabnya lebih awet π₯°
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
K
kAtoka
Oily, Medium Light, Neutral
walaupun kulitku oily, ini enaaaakkk bangett, bener2 ngelembapin yg bikin kulit kenyel soft, bukan yg numpang lewat terus jd lembab biasa kena air. Harganya juga murah dan aweetttt. Aku belom nyoba yang buat oily krn di tempatku ada ya yg dry, tapi kyknya bakal repurchase yg ini aja deh. lop
Usage: 6 months - 1 year
Mirota Manna Kampus
D
Diura
Combination, Medium, Neutral
My go-to toner yang paling ga neko-neko, sesuai dengan klaimnya yaitu hydrating, ringan, dan gaada tambahan macem2. Cuman saran aja sih, mending pakenya pas kondisi muka masih agak basah setelah cuci muka, soalnya pas keadaan kulit kering dia jadi less hydrating.
Usage: More than 1 year
Shopee
D
dellaauliani
Combination, Medium Light, Neutral
aku coba toner ini awalnya cuma penasaran banyak yang review bagus jadi aku coba beli dan harganya juga terjangkau. untuk tekstur nya cair tapi ga cair cair banget, isinya lumayan banyak. di aku sih lumayan melembabkan, ga lengket juga, aku juga sering pake toner hada labo buat csm an, dan cukup ngaruh buat ngurangin kemerahan di wajah
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
K
khaniabow
Combination, Medium, Neutral
Asli sih..aku lupa review hydrating toner satu ini padahal udah pake lumayan lama haha. Buat yang punya kulit sensitif dan mudah jerawatan kaya aku ini aman banget karna ngga ada fragrance sama alcohol. Selain itu mudah meresap di kulit dan pastinya bikin kulit wajah jadi lembap.
Usage: 6 months - 1 year
Tokopedia
N
notyourgif_
Normal Skin, Medium Dark, Neutral
Makai ini karena baca review dari twitter, dan yang jenis ini klaimnya untuk normal skin, jadi aku ambil. Selama makai dalam beberapa bulan ini, so far emang bagus dan gaada nimbulin masalah apa apasih di kulit aku. Cuma karena dia mungkin toner lotion biasa aja, jadi ya ga memberikan efek wah banget kayak toner toner dari brand lain. But still, toner ini nampol banget untuk melembapkan jadi buat kalian tim kulit gampang kering, ini oke banget sih kata aku karena efek melembapkannya sangat sangat mantul, bisa redain jerawat juga cuma gabisa yang nekan/hilangin instan dan emg perlu sabar aja. Harga cukup okelah dengan benefit yang bisa didapat dan terpercaya juga karena dijualnya langsung di drug store.
Usage: 3 months - 6 months
Century
C
cha_2203
Dry Skin, Light, Cool
Dengan kulit yang sensitif dan kering, toner lotion ini cocok diwajah gw. Cukup menghidrasi kulit setelah cuci muka. Ditambah harganya yg affordable, nih toner cocoklah buat yang punya budget minimalis. Lotion ini gak bikin beruntusan ataupun jerawat, jadi aman banget di kulit gw.
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
S
silmihn19
Oily Skin, Light, Neutral
Hadalabo produk skincare yang bikin aku jatuh cinta kelembaban kulit walau kulitku oil dan selalu aku rekomendasiin ke temen yang lagi nyari toner melembabkan yang affordable. Toner ini tuh bener bener basic hydrating toner menurutku. Dia ini waterbased walau konsistensinya ga secair trus gaada alkohol dan fragrance. Toner ini dipake rasanya ga berat, melembabkannya pas, dan lumayan cepet menyerap. Produk ini juga lama habisnya karena dipake dikitpun bisa buat semukaaa
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
L
Linod
Combination, Medium, Neutral
Jadi dulu aku beli ini sebenernya salah ya, karena ini buat dry skin. Aku gak baca dulu, wkwkkk. Jadi dia teskturnya agak thick, dan melembabkan banget. Harga nya murah dan habisnya juga lama, karena aku pakainya dikit aja. Walaupun untuk dry skin, tapi gak ada efek negatif di kulit aku yang oily.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee