P
pranindya_
Combination, Medium Light, Neutral
murah banget dan isinya banyak. it do its job to hydrates very well juga. terus teksturnya ini lebih thick dari yang strip hijau, but even so tetep ga berasa terlalu berat dan greasy di kulit kombinasi normal to oily. nothing too special but nothing to complain about either. dan ini surprisingly abisnya lama banget!! punyaku cuma yang ukuran 30ml dan kupake hampir tiap malem tapi sebulanan baru abis dong? masih lebih suka yang strip hijau karena lebih light tapi boleh lah ini jadi second option.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
mumtazah_06
Combination, Dark, Neutral
hydarating toner yg emang bikin hydrating bgtt untuk harga segitu worth sih tapi sayang kl dipake pagi bakal greasy dan oily di muka jadi better dipake malam hari aja, gada fragrance dan bahan aneh aneh jadi ga bikin muka rewel, sesuai namanya ya dia emang hydrating aja
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
F
flyingpotato
Dry, Light, Warm
Simpel, gampang dicari, gak repot. Favorit aku banget buat jadi toner. Melembabkan dengan baik, nggak bikin iritasi, murah, pokoknya nggak aneh-aneh. Kalo lagi bingung mau beli toner apa pasti langsung beli ini. Best product buat kalian yang mager eksplor dan pengen yang pasti-pasti aja wkwk
Usage: 3 months - 6 months
Watson
P
pnjgputri
Combination, Medium, Neutral
gw dah abis 2 botol, sejauh ini sih oke" aja ga ada nimbulin efek apa" ya sewajarnya toner aja lah, buat kulit gw yg saat itu kering ini oke sih buat lembabin dan enak banget dikulit ga kerasa berat kek air gitu
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
L
lackofcement
Dry, Medium, Neutral
HYDRATING TONER FAVORIT AKU!!!! Awalnya aku salah beli yang orange karna skintype aku oily harusnya beli yang strip hijau tapi pas aku coba yang strip hijau agak kurang nampol hidrasinya jadi aku tiap repurcashe selalu beli yang orange ini. Bener2 menghidrasi kulit, efeknya calming dan gaada baunya. Aman banget pake ini untuk moisture sandwich technique!
Usage: More than 1 year
Shopee
I
Imroatul
Oily Skin, Medium, Warm
aku make ini buat toner, udh dua kali pemakaian malah komedoan di aku, kasar" gt dibagian hidung. untuk teksturnya sendiri enak bgt licin dan cepet meresapnya. mungkin buat kalian yg ga gampang komedoan boleh dicoba. repurchase? no sih aku
Usage: Less than 1 week
Traditional market
A
annisadxx
Combination, Medium, Warm
Salah satu essence favorite aku karena selain harganya ramah di kantong performanua juga apik banget! Aku pakai ini sebagai essence jadi pemakaiannya setelah toner, di kulitku yang oily essence ini lembapnya pas! Bener bener cukup menghidrasi kulit gak bikin lengket dan pilling. Packagingnya juga simple banget pakai botol plastik yang kokoh dengan tutup model flip top warna putih. No fragrance jadi aman banget buat kulit yang sensitive sama wewangian yang ada di dalam skimcare!
Usage: More than 1 year
Shopee
D
dina_arief
Combination, Medium, Warm
Di aku works bikin lembab. Toner yang oke banget! Nyaman banget karena non alcohol, ga ada ingredients yg bikin iritasi. Ingredients nya simpel gt loh jadi no no iritasi! nyaman polll!!! Tp kadang kalo kulit lagi kering banget, kerasa kurang moist hahaa.. tapi overall oke banget loh! apa lagi murah hehe.. pernah ganti ke yang lain, tapi masih paling suka ini untuk toner.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
D
dsrscnt
Dry, Medium Dark, Warm
Toner yg ga neko neko juga! Tapi memang buatku yg dry skin harus berlapis-lapis pakainya, biasanya aku pakai 5 layer wkwk. Biar lembabnya enaakk banget di wajah. Menurutku cukup cepat menyerap dan ga begitu sticky after feelnya. Tipe toner yg enak tapi masih kurang lembab buatku, soalnya jadi boross :")
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
Renamutiara
Combination, Medium Light, Warm
hydrating toner pertama aku, aku udah pake sekitar 2 bulan, ini ngebantu banget buat aku soalnya daerah pipi suka kering tapi pas rajin pake ini Alhamdulillah membaik dan baiknya lagi bruntusan dijidat aku juga udah berkurang
Usage: 1 month - 3 months
Brand website