S
sesilianh
Normal Skin, Medium Light, Warm
Teksturnya ga kayak toner pada umumnya. Produk ini lebih kental gitu.. Mirip sama tekstur PHTE Avoskin, tp pas produknya diratain akan berasa kalo toner ini lebih thick. Ini produk retinol pertama yg aku coba dan sejauh ini ga ada reaksi negatif. Aku suka banget sama hasilnya karena cukup cepat menyerap dan bener2 bikin lembab. Ga ada wangi yg ganggu jg..
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
I
iraninorma
Dry Skin, Medium, Neutral
jujur ya agak kaget pas dipakai karna dia itu teksturnya kental banget kayak bukan toner yang biasanya cair. karna kental aku pakai ini langsung aja di pakai dan ga pakai kapas. ga ada wangi nya dan terlalu lengket. dari awal pakai muka baik-baik aja rasanya plump banget kulit muka pas pakai ini. Dan dia melembabkan tp ga yg too much. dia juga bisa matengin jerawat. tp kmrn aku sempet berhenti karna aku lg jerawatan cukup parah&ganggu di bagian dagu trs aku coba pakai ini tp pas pakai ini dia malah makin munculin jerawat di bagian dagu dan dahi padahal biasannya engga muncul. Dan semenjak pakai ini produksi whitehead aku jdi lebih banyak☹️ trs mnrt ku dia di muka aku lbh bagus pas lg ga jerawatan:')
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
A
azmiyaerha
Normal Skin, Medium, Neutral
avoskin retinol toner merupakan produk dengan highlight retinol pertama yang aku punya dan pakai. tekstur nya medium ke kental tapi tidak lengket. tidak berbau fragrance ataupun cemical. saat diaplikasikn ke kulit terasa sedikit menyejukan,tidak perih atau membuat iritasi. dalam 2 minggu ini aku hampir tiap hari pakai di PM regime, memberi efek dari exfloating .. menjaga elastisitas & mencerahkan juga membantu memudarkan bekas jerawat makanya aku berani coba sampai bekas jerawat terakhir hilang dulu baru frekuensi pemakaian di kurangi.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
N
nuke_dhayola
Oily, Medium, Warm
Tekstur : cair agak kental jd sekali pake cuma butuh 3 tetes buat semuka. Setelah pake seminggu hasilnya : whitehead aku yg banyak banget krn coba2 skincare akhirnya mereda hampir ilang tinggal yg di T zone, tekstur wajahku yg lumayan gradakan akhirnya membaik, efek cerah lumayan tp belum cerah banget. Nanti aku review lg hasilnya setelah sebulan. Repurchase? Yess 🥰
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
D
dantyps
Combination, Medium, Warm
menurutku ini cocok buat pemula yang mau pakai retinol karena cukup bikin lembab, gak bikin iritasi. di aku ngefek untuk ngurangin tekstur dan bikin wajah jadi lebih kenyel. pas dibandingin sama kulitku sebelumnya, setelah pakai ini jadi lebih cerah jugaa
Usage: 1 month - 3 months
PR Package
N
nukedamayanti
Oily Skin, Medium, Warm
sebelumnya terimakasih FD untuk kesempatannya. udah sekitar 8kali pemakaian product ini, so far tidak ada efek negatif di kulit aku. malahan kayak bersihan di aku, mungkin karena ada kandungan peptidenya jadi ngebikin kulit ga iritasi dan kandungan pomegranet nya ngebuat kulit jadi lembab dan kaya akan kandungan anti oksidan. niacinamed nya juga bisa buat ngilangin jerawat, untuk bekas jerawat di aku belum terlalu hilang tapi cukup memudar. aku makenya selang seling sehari make sehari nggak. tonernya teksturnya kental tapi ga thicky, tidak ada wanginya. aku makenya habis make phte baru tonernya.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
N
nisr_ina
Dry, Medium Light, Neutral
Aku udah pakai toner ini selama satu bulan. Aku pakai setiap hari karena aku sudah biasa pakai retinol sebelumnya. Kadang aku campur dengan vitamin C tapi karena toner ini cukup mild, gak bikin kulit aku kering atau iritasi. Awal-awal pake toner ini yang paling kerasa adalah bikin kulitku lembab. Tiap pagi kulitku jadi kanvas yang bagus buat foundation. Setelah satu minggu, baru terasa toner ini memperbaiki tekstur kulitku. Tadinya kulitku lagi bumpy banget, tapi berangsur membaik. Di minggu keempat, aku merasa kulitku lebih lifted. Patokanku saat coba retinol adalah smile lines karena agak dalem. Aku perhatiin setelah sebulan, jadi gak terlalu saggy kayak biasanya. So far I’m happy with this product and will repurchase when I need daily retinol treatment!
Usage: 1 month - 3 months
PR Package
R
risyadecera
Oily Skin, Light, Cool
Aku pakai produk ini setelah 3 minggu dan di wajah aku ga menimbulkan breakout sama sekali. Efeknya di wajah aku yang awalnya ada beberapa kemerahan jadi berkurang dan kulit wajah jadi lembut dan halus banget. Cara pemakaiannya juga mudah dan cepat meresap ke kulit. Overall aku suka sama produk ini.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
O
oliverrmz
Combination, Medium Light, Neutral
This is definitely a must-have product! Jerawat mati, beruntusan hilang dalam waktu kurang dari satu minggu setelah pemakaian. Buat benerin tekstur kulit sih efeknya masih belum keliatan, karena emang sepengalamanku dulu pake produk-produk retinol, hasilnya baru keliatan setelah berbulan-bulan pake. Tapi overall, ini adalah produk retinol yang paling kenceng hasilnya di mukaku yang pernah kupake, padahal cuma toner. Jadi penasaran gimana performa ampoule sama serumnya. Mestinya sih lebih kenceng lagi dibanding toner ini. Satu lagi, pemakaian di minggu pertama belum keliatan hasil dari si Niacinamidenya di kulitku. Tapi masuk ke minggu kedua mukaku udah keliatan lebih bright. Teksturnya kentel, jadi lebih enak buat ditap-tap pake tangan daripada pake kapas. Biarpun begitu, nyerepnya cepet banget. Aku biasa pake satu layer, dan dalam waktu satu menit rasa lengket di kulit udah ilang. Cuma buat kulitku yang kombinasi kering ini, rasanya masih butuh hydrating toner atau product yang bisa menghidrasi lebih setelah pemakaian toner ini. Biasanya aku layer pake serum Hyaluronic Acid atau Niacinamide, dan bisa lembab sampe pagi biarpun nggak apply moisturizer lagi.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
nirmala_deleon
Normal Skin, Medium, Neutral
Ini produk bagus dan affordable. Aku baru pertama kali pake retinol dan untungnya cocok. Di usia 30 an butuh banget produk yg bahan aktifnya retinol dan peptide untuk regenerasi kulit. Awalnya maju mundur mau cobain produk ini, tapi karna Paola Tambunan nge rave produk ini ya akhirnya maju juga buat nyobain. Aku pake toner dan serum nya sekaligus sih, untungnya ngga ada reaksi negatif. Wajah jadi lembab, glowing dan tekstur wajah membaik banget. Karna problemku bruntusan dan bekas jerawat. Untuk bruntusan apalagi di dahi udah bye banget sejak pake produk ini, tapi untuk bekas jerawat belum keliatan efeknya sih. Saat pemakaian toner ada rasa sedikit cekit2, tapi beberapa menit aja sih setelah itu ngga lagi. Teksturnya agak kental, ngga berbau dan warnanya agak keruh. Tonernya agak lengket pas dipake, tapi bikin wajah seketika glowing. Nah tapi pemakaiannya agak tricky nih, ngga bisa dipake setiap hari karna bikin wajah jadi kering. Aku pakenya 2-3 kali seminggu. Repurchase? Pastinya
Usage: 1 week - 1 month
Brand website