M
Meidatia
Oily Skin, Medium, Neutral
toner ini beda banget sama toner lain yang pernah aku pake. texturenya lebih kental, kalo menurutku ini texturenya hampir mirip serum tapi lebih encer dan warnanyapun butek gak bening gitu. meski konsistensinya agak kental, toner ini cepat meresap. aku biasanya pake ini langsung pake tangan tanpa kapas. setelah pake ini kulitku jadi lebih plump dan ngerasa lebih kencang
Usage: 1 week - 1 month
Gift
C
crishtin
Combination, Light, Neutral
Baru coba dari share in a bottle nya, karna lagi rame dan bagus review nya jadi beli di botol kecil. Sejauh ini aku masih pake 2-3 kali dlm seminggu, tekstur kental tp cepat meresap, dan untung nya tidak ada efek lain spt bruntusan atau apa. Lumayan karna kategori aman dipakai sbg toner, krn abis itu aku pake serum lg. Kyknya mau coba ampoule nya.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
angeliatw
Combination, Medium Light, Neutral
first impression wow tonernya kentel yaa kayak essence gitu, dan gak berbau. ternyata pakai produk ini setiap hari ternyata malah bikin kulitku kering dan ngelupas2 gitu. akhirnya pakainya jadi 2-3x dalam seminggu. so far ga ada efek yg wah bgt, tapi juga ga bikin jerawat. beberapa kali aku coba kompres toner ini di jerawat dan jerawat yg baru pecah, and it works! jerawatku jadi lebi cepat kering
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
A
azzahras
Oily, Light, Warm
toner dgn kandungan retinol yg surprisingly ga bikin kulit kering! malah jd lembab bin kenyal + kenceng. utk teksturnya memang agak lengket tp ga trll mengganggu. wlpn ada efek purging diawal, tp toner ini sangat cocok utk yg mau coba pake retinol toner tanpa perlu ditimpa hidrating toner setelahnya
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
I
iffafkhrians
Combination, Medium Dark, Warm
aku merekomendasikan ini untuk usia 20 tahun / 23 tahun ke atas mungkin ya.. teksturnya sebenarnya seperti essence, karena terlalu kental jika disebut toner. tapi aman jika digunakan langsung atau dengan kapas terlebih dahulu. Di umur aku yang 19, sbenernya penggunaan retinol gaperlu terlalu intensif karena hormonnya masih beregulasi dengan baik. Efeknya lebih ke menghaluskan dan mencerahkan, berasa juga bruntusan menjadi lebih halus. Tapi ada titik balik yang membuat muka aku seperti BreakOut di bagian yang selalu aman pakai ini itu, jadi stop pakai retinol toner ini dan alih ke skincare lain.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
E
ekaspm
Normal Skin, Medium, Warm
setelah sebulanan aku pakai ampoule setiap malam, kok kurang greget ya dan aku beli tonernya juga dan wahh makin lembab,kenyel dan enak bgt setelah keduanya dipake bersamaan jadi makin suka sampai seneng bgt racunin temenku tentang kedua produk avoskin ini.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Y
yolandajess
Dry, Medium, Neutral
pakai 2 minggu.. kayaknya beneran purging deh tp jerawat nya gede2 sakit, aku tak kuat .. akhirnya ak putuskan berhenti aja soalnya mental belum kuat utk jerawatan 1 muka.. ini kayak 2 hari numbuh 1 padahal kulit ak termasuk yg jarang jerawatan.. uda berhenti 1 mingguan kulit berasa enakan dan kembali ke asal.. aku jg ga ngerasa ada perubahan yg berarti kayak tekstur lbh lembut ato lbh cerah, bener2 biasa aja kecuali purging.. apa hrs lebih lama yaa.. secara tekstur cukup thick utk ukuran toner, cukup lembab tp agak lengket hasilnya.. dan klo pake nya agak di gosok itu dia jd berbusa, itu bikin ga nyaman sih.. trus emank dia ada efek drying juga kerasa banget sih pagi nya kulit rada narik gituu.. repurchase? no. ak pake anti aging yg lain dlu deh, retinol no no dulu hahaha.. agak trauma purging nya
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
F
fennyliaa
Oily Skin, Medium Light, Warm
πΌKemasannya berbentuk botol plastik dengan warna coklat kehitaman, tutup botol juga berwarna hitam. I love the packaging. Simple, desainnya klasik dan rapi. Mulut dari botol kecil sehingga meminimalisir produk tumpah. Botolnya juga tidak berat sehingga aman untuk dibawa berpergian. πΌTeksturnya cair agak kental. πππππππππ ππππ ππ» πΌIni adalah pertama kalinya kulitku βberkenalanβ dengan retinol. Retinol termasuk kandungan aktif yang kuat. Di awal pemakaian, aku deg-deg an karena aku belum pede dan belum siap batin jika ternyata aku tidak cocok dengan retinol. Jujur takut βblankβ kalau sampai reaksinya kurang baik. Tapi di satu sisi, umur memaksa aku untuk mulai melirik produk ππππ-πππππ π
(Letβs be honest, siapa yang ga mau awet muda?)π πΌSejak @avoskinbeauty merilis series retinol, aku sudah tertarik untuk mencoba karena sejarahnya lokal brand ini terbilang baik dikalangan beauty influencers dan teman-teman pecinta skincare lainnya. πΌBerikut beberapa kandungan dari Miraculous Retinol Toner yang menarik ; β’3% π΅πππππππππ
π (membantu mencerahkan kulitππ») β’1% π¨πππππππ πΉππππππ yang mengandung 0.09% retinol aktif (kebanyakan retinol yang disarankan dimulai dari 0.1%) β’π¬ππππππ πππππππππππ, πππππππ π¬ dan juga ππππππ
π yang mempunyai khasiat βππππ-πππππβ. πΌFyi, @avoskinbeauty adalah satu-satunya brand lokal pertama yang menggunakan π¨πππππππ πΉππππππ; retinol paling stabil. Efek sampingnya 50% lebih rendah pada kulit dan penyerapannya kedalam lapisan kulit bisa 20% lebih optimalππ» πΌSetelah menggunakan π΄πππππππππ πΉππππππ π»ππππ selama lebih dari 2 minggu, efek yang aku rasakan adalah perubahan tesktur kulit dan perubahan warna kulit terlihat lebih merata. Belum ada perubahan signifikan pada garis halus dan kekencangan kulit karena biasanya hasil dari retinol baru akan terlihat setelah digunakan selama 2-3 bulan (will do an update after i empty the productβ
). πΌAjaibnya sejak pemakaian retinol, aku tidak kedatangan jerawat baru walaupun sedang di masa-masa PMSπ₯Ίππ» πΌProduk cepat menyerap. Sesaat setelah pemakaian, kulit terasa kering, agak ketarik. Akan tetapi kembali aman setelah kulit di hidrasi menggunakan πππ
ππππππ πππππ & πππππππππππ yang cukup. Aku tidak mengalami πππππππ ataupun πππππ πππ selama pemakaianβ€οΈ πΌProduk ini hanya kupakai 2-3 kali dalam seminggu. Tidak setiap hari karena takut kulit terlalu keringπ πΌSejauh ini aku puas dengan efek retinol. Wajib coba untuk teman-teman yang sedang mencari produk anti-agingβ€οΈ βοΈProduk dikirimkan oleh @avoskinbeauty (ππ ππππππππ πππ ππππππ ππππππ) ππ»akan tetapi ulasan yang aku tulis adalah 100% pendapat pribadiππ»β€οΈ π ππππ’π§π : 9/10
Usage: 1 week - 1 month
Gift
F
frisisilia
Combination, Medium, Neutral
aku udah pakai ini 2 mingguan dan surprisingly I loove the progress! memang sebelumnya aku udh pakai retinol dan saat pindah pakai Avoskin Retinol Toner ini nggak ada masalah bgt, malah cenderung lebih mild. Dia punya tekstur yg lebih kental dari toner biasanya, gak ada wewangian apapun which is a plus point for me, dan warnanya putih keruh. Cepet banget meresapnya! Oiya, karena dia ada niacinamide jd berasa agak sticky but no worries though! lama lama ilang juga setelah ditumpuk sama serum dan moisturizer. Pengalaman aku dua minggu ini lumayan keliatan bgt sih terutama di bagian complexionnya, aku ngerasa tone kulitku naik dan cenderung gak kusam lagi. Aku anaknya juga rentan bgt jerawatan kan ntah dalam bentuk blackhead atau nodules dan ini ngebantu buat mempercepat penyembuhan jerawatnya. Gak ada rasa stinging apalagi itching kok, perfect bgt menurutku buat kalian yg mau start retinol journey! Jangan lupa paginya selalu pakai sunscreen yaaa :-) I'll continue to use this product sampe habis sih kyknya hehe soalnya PAO nya 12 bulan
Usage: 1 week - 1 month
PR Package
A
ana_y
Combination, Medium, Neutral
terima kasih FD untuk kesempatannya sekali lagi. Jujur sebenarnya aku taunya ini toner aja, tapi ada tulisan retinol, dan agak takut nyobainnya takut bereaksi yg aneh2 di wajah. ehehe. Akhirnya nyobain juga setelah toner hadalabo habis.. Botolnya warna merah gelap banget, jujur agak kurang suka sama packing dan warnanya terlalu gelep banget. Terksturnya cair agak kental, aku pakainya 2 - 3 tetes, dan ditetes ketangan usap2 tepuk tepuk ke wajah. Nah pas diusap2 ditangan ini lengket dan agak menggangu sebenarnya, tapi diwajah mudah menyerap dan ga bikin lengket. Baca cara pemakaian : "gunakan suncreen keesokan harinya" agak bingung sih sebenarnya. Dan berpikir kalau ga boleh digabung sama sunscreen nih ternyata, aku pakai ini malam aja jadinya. setiap malam selama seminggu, baru besok paginya pakai sunscreen, tapi kalau keluar rumah hhehehe. Hasilnya amazing, wow, masa sih toner sekece ini, wajah lebih glowing, cerah, pori2 mengecil dan ngerasa ini kulit wajah jadi kenapa bener gini teksturnya. Apa efek dari retinolnyakah. ehh usut punya usut, lihat postingan FD ternyata ini exfloating toner. Olaaahh aku baru tau, pantes aja rasa2nya kaya familiar sama hasil akhirnya, ternyata mirip pixi..hehhe.. Dan taaraaaa pemakain ke 2minggu timbul jerawat gede2 3 biji, jadinya sekarang pakainya ga setiap malam. 1 minggu 2-3x pakai aja.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review