F
firiyalokta
Dry, Light, Warm
udah pake sejak 4bulan yg lalu, pakenya selang seling sama yg refining serumnya, tp awet bgtttt! skrg pun masi berkurang dikit, pdhl pakenya jg ga ngiritπ
sampe heran ini produk irit bgt wkwk. kalo di aku lebih suka pake series retinol ini drpd refining sih, ini gaada efek tingling gt malah lebih gentle diaku, sampe skrg blm ngerasain efek brightening nya yg kyk orang2 rasain sih.. entah kedepannya hehe
Usage: 3 months - 6 months
Sociolla
A
ayusa96
Combination, Medium Dark, Neutral
so far so good, penasaran banget habis liat review" yg rata" bagus, akhirnya langsung beli sekalian sama serumnya, awal" pemakaiannya di selang beberapa hari terus sekarang jd 2 hari sekali, efek yang paling terasa tekstur kulit jd semakin halus, bekas jerawat jd lebih cpt pudar dan pas dipagi hari kulit tetap berasa lembab
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
Mochi_00
Combination, Medium, Warm
awal beli ini karna salah ngira kalau dia avoskin yang miraculous refinning toner πππ karna botolnya sama persis, dan aku belum berani pake retinol walaupun udah masuk umur 20. tapi karna sayang udah kebeli akhirnya beraniin aja pake dia ini. dia termasuk essence toner karna konsistensinya yang kental. aku pribadi lebih suka pakenya di tap tap aja. agak lama buat nyerap ke kulit karna tipe nya yang essence. but surprisingly this product really work to my skin. dia mudarin bekas jerawat aku dalam 2 malam. aku sampai bingung bekas jerawatku hilang kemana. skincare rutin ku tetap sama, cuma bertambah dia aja. aku pake nya 4 kali seminggu. ngga jadi nyesal beli dia wkwkwk
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
F
fincaaa
Combination, Medium Light, Warm
Tipe toner yang rada creamy bukan yang watery gitu jadi enakan di apply pake tangan aja jangan pake kapas. langsung melembabkan kayak pake toner essence gitu. untuk kulit aku yang berminyak ini oke sih aku pake untuk malem aja soalnya ada retinolnya. digabung sama serum retinol makin makin bagus yuhu
Usage: 1 week - 1 month
cnf
F
Fitryacf
Combination, Medium, Neutral
Make ini barengan sama ampoulenya Bagi aku mereka obat segala macem masalah sih, hampir 2 bulanan make warna kulit merata lebih cerah, pori-pori mengecil, komedo kurang, lembab, tiap ngaca pagi-pagi kayak basah mengkilap mukaku, pas dipegang termyata gak basah (inikah yang dinamakan glowing? Serius nanya) oh Iya, kalo misalnya ada jerawat dateng, pke ini malemnya, besok langsung mateng gitu. Tapi tergantung juga, kalo jerawatnya masih mendem dibikin cepet keluar sama dia. Terus kalo jerawat yang uda keluar, langsung bermata putih. selama Itu aku cuma make ini barengan sama ampoulenya 2 hari sekali, fwku cosrx putih biru sama pake snail cosrx. semoga reviewnya membantu ya
Usage: 1 month - 3 months
Beautyhaulindo
R
raihanakusuma
Oily, Medium Light, Neutral
Kecewa banget karena ngga cocok sama produk ini:( Padahal liat review orang-orang bagus yaa tapi balik lagi ke kulit sendiri. Tekstur toner ini ngga cair kaya toner MRT, lebih sedikit kentel. Baunya sedikiiit kaya bau bawang, entar dari kandungan apa dan kalo digosok ke telapak tangan jadi agak berbusa. Efeknya di aku langsung keliatan, muncul jerawat mendem yg gede-gede diberapa daerah:') rahang aku yg gaperna jerawatan jadi tumbuh jerawat. Agak ribet pake retinol karena ada beberapa bahan yg gaboleh dipake bersamaan, kalo kalian mau beli produk ini kalian harus cari tau dulu ttg retinol dan sesuain sama kulit kalian.
Usage: Less than 1 week
Shopee
S
Sonyamoi
Combination, Medium, Warm
Ini pertama kali aku coba produk ini dan saat pemakaian pertama terasa ada sedikit sensasi gatal dibeberapa bagian wajahku. Tapi setelah beberapa kali pemakaian, berikutnya sudah tidak ada rasa gatal. Aku pakai dua hari sekali dan hanya pada malam hari. Oh iya cara pakainya pertama aku tuang ke telapak tangan dulu lalu ku ratakan ke wajah. Teksturnya tidak terlalu cair, ringan dan tidak lengket. Mudah dikeluarkan jadinya dari botolnya. Ada semacam aroma yang βobatβ banget tapi tidak bertahan lama. Setelahnya tidak tercium aroma apapun. Selama kurang lebih 2 minggu aku coba retinol tonernya Avoskin ini, hasilnya yang langsung terlihat dan sempat bikin aku takjub adalah lembab banget tonernya di kulitku. Hampir lupa kalau ini ada kandungan retinolnya saking lembabnya di kulit π. Keesokan harinya kulitku terasa lebih lembut dan tidak berminyak. Beberapa waktu lalu jidatku sempat kedatangan 3 jerawat dan sekarang sudah hilang, tak berbekas sedikitpun. Kandungan Niacinamide dalam serum ini yang aku yakini membantu bekas jerawat baruku lebih cepat pudarnya. Gak sabar untuk bisa pakai toner ini setiap malam, kalau sekarang selama sebulan pertama aku akan tetap pakainya dua hari sekali, kenalan dulu gitu hehehe
Usage: 1 week - 1 month
Gift
R
roemwidianto
Dry, Medium, Warm
Awalnya aku deg-degan waktu coba toner ini. Mau gimana lagi, soalnya baru pertama kali pakai produk skincare dengan kandungan retinol. Apalagi aku punya kulit yang kering dan agak sensitif. Tapi ternyata miraculous retinol toner ini aman banget aku pakai sampai saat ini. Sama sekali gak ada iritasi, purging ataupun breakout. Malah yang aku rasakan toner ini punya efek melembabkannya juga. Aku awal pakai cuma dua hari sekali, kalau sekarang sudah pada tahap aku pakai setiap hari di malam hari. Setiap kali pake, paginya setelah bangun tidur aku merasa wajahku jadi lebih halus dan plump. Enak banget pokoknya. Ngomong-ngomong dia juga bantu memudarkan bekas jerawatku juga. Buat yang baru pengen coba retinol, sepertinya produk ini layak banget buat kalian coba.
Usage: 1 week - 1 month
Gift
S
skincarecheapo
Combination, Medium Dark, Warm
akhirnya berkesempatan untuk coba produk lokal dengan kandungan retinol!* sebagai disclaimer, ini bukan produk dengan kandungan vitamin a pertama yang pernah aku pakai. I'm an avid user of granactive retinoid serum yang masih sama-sama satu keluarga lah ya sama retinol karena keduanya sama-sama turunan vitamin a (ps: serupa tapi tidak sama). highlighted ingredients toner ini berupa 1% actosome retinol yang lebih stabil dan cocok untuk jenis kulit yang sensitif, 3% niacinamide (can't go wrong with niacinamide!), peptide, dan pomegranate. toner ini fragrance-free dan itu jadi poin plus buat aku. I experienced very mild purging, muncul whiteheads di beberapa spot tapi bisa dihitung pakai jari. aku ga pakai patch test langsung gas aja karena kulitku biasanya ga rewel (jangan dicontoh!). performance-wise, toner ini lebih dari cukup buatku yang noob retinol dan masih berusia 23 tahun. kulit rasanya lebih kenyal dan pori-pori sedikit terlihat lebih samar. aku merasa kandungan retinol dan niacinamide-nya bekerja dengan baik! seneng banget multifungsi. selama penggunaan sama sekali tidak ada rasa perih ataupun gatal. texture-wise, it's mildly viscous dan menurutku cukup hydrating. cara pakainya langsung aku tuang ke tangan sekitar 3-4 drops lalu di tap-tap ke wajah. biasanya aku gunakan langsung setelah hydrating toner dan sebelum serum, tapi kalau lagi 'mager' biasanya aku skip hydrating toner dan serum, bener-bener double cleansing, toner ini, lalu moisturizer. selama menggunakan toner ini, aku sama sekali tidak menggunakan produk dengan kandungan turunan vitamin a lainnya yaaa. toner ini aku pakai 3-4x dalam seminggu pada malam hari dan sama sekali tidak muncul kemerahan atau tanda iritasi lainnya. packaging-nya khas avoskin banget! simple ga aneh-aneh mirip dengan kemasan miraculous refining toner mereka. you're buying it for the ingredients not for the aesthetic. pao-nya 12 bulan jadi ga usah takut dikejar-kejar. harganya 179k untuk 300gr. jadi penasaran mau coba serumnya, tapi nunggu serum yang ada habis dulu. *gifted by avoskin
Usage: 1 month - 3 months
PR Package
N
Nataliefelicia
Combination, Medium Light, Neutral
Awalnya penasaran banget sama produk ini karena banyak reviewnya di instagram. Akhirnya beraniin diri buat cobain, berhubung ini produk retinol pertamaku, aku pakainya masih di selang-seling dengan produk skincare biasanya. Pertama coba, aku pakai tonernya aja sampe sekitar 4 mingguan nggak ada negative effect, aku lanjutin dengan tambahin ampoule nya juga. Setelah di pakai berbarengan, efeknya baru lebih keliatan.
Usage: 1 month - 3 months
CNF