A
azqiaisna
Combination, Dark, Neutral
Baguuuus scrubnya halus, waktu kulitku kering atau berminyak gak masalah pake ini tetep bagus. habis dipake ada efek nyerahin, kenyal dan halus juga. tapi efeknya cuma waktu habis pake, setelahnya biasa aja. jadi dipake rutin aja seminggu 2kali
Usage: 1 month - 3 months
Watson
D
dianmm92
Dry, Medium Light, Warm
cinta bgt bgt sama varian St. Ives yg ini. bikin muka alus mulus, cerah seketika, sma lembab bgt sehabis dipake. baunya enak, scrubnya lembut, gak bkin skit sekalipun dipake dikulit aku yg kering sensitif. bakalan repurchase trus donk pastinya !!!
Usage: More than 1 year
Shopee
D
DiniHerdianti
Combination, Medium, Neutral
Ini bagus banget! Teksturnya kental dan tentu ada scrubnya. Aku jadiin facial scrub atau masker gimana mood aja. Produk ini gentle exfoliate jadi ga kasar ke muka. Setelah pake muka jadi cerah dan halusss bgt tolong mau nangis aja rasanya!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
D
dugongcantik
Combination, Medium, Warm
sebenernya produk ini punya ade aku, dan aku iseng nyoba krn mau ngebandingin sm punya aku ( coconut & coffee ). Wangi nya enak banget, ngga lebay, madu banget gitu deh. Scrub nya kecil, gaterlalu kerasa jd aman buat kamu yang pengen exfoliating tp kondisi muka lg berjerawat. Karna ini tipe exfoliating yang gentle jd stlh pake ini muka cuma kerasa lebih halus dan lebih cerah aja, beda sama variant yang aku punya yg tipe exfoliating deep jd lebih kerasa bersih banget. But over all aku suka sm yg oatmeal ini๐
Usage: Less than 1 week
Brand website
D
dzakirai
Dry, Medium, Neutral
ngeliat diskonan di watson os di shopee ini lagi diskon. niatnya mau jadiin ini stok setelah yang radiant skin (pink) abis, eh malah ini yg lebih ajib ternyata. teksturnya lengket2 kayak masker oatmeal gitu, baunya juga oatmeal bgt. scrub nya gentle bgt dan bisa dijadiin masker. sebelnya krn teksturnya agak lengket2 gtu jadi ngotorin tutup kemasannya. abis pake ini kulit jadi terasa halus dan cerahan. tapi susah bgt buat ngebersihinnya krn busanya ga ilang2 gituu trs krn scrubnya kecil2 jd kalo ga bener2 bilas dengan bersih, nnti pas pake toner sisa scrubnya nempel2 di tonernya. repurchase? ofc yes
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
shafiracila
Dry Skin, Medium Light, Warm
Sebelumnya aku pernah pake yg apricot blemish control, dan aku lebih suka varian yg oatmeal ini dibanding apricot. Yang oatmeal ini menurutku lebih cair dengan scrub yang lebih kecil jadi less harsh gitu di kulit menurutku. Di aku scrub yang kecil2 itu justru lebih efektif untuk ngebersihin dibanding yang besar2. Wanginya kayak oatmeal biasa ga yang ganggu gitu. Selain itu, dia less drying juga, jadi kalo abis pake tuh ga terlalu berasa ketarik kyk yg apricot. Efek smoothingnya berasa instan setelah dibilas, kalo aku pegang mukaku rasanya halusbgt dan bersih pokoknya. Aku pake ini biasanya 3 hari sekali, dan kalau lagi pake ini biasanya aku skip acid toner di routine aku krn takut too much gt. Kalau dipake dengan rajin dan konsisten mungkin lama kelamaan mukanya bisa selembut pantat bayi๐ update: aku sedang mencoba ga pake physical exfo untuk wajah krn akhir2 ini mukaku lg sensitif jd takut ngerusak skin barrier jg. akhirnya karena sayang masih banyak, scrub ini aku pakein buat ketiak. hasilnya ketiak aku jd lebih halus dan cerahan!!
Usage: 1 month - 3 months
Watsons
Y
yudikhat
Combination, Medium, Warm
w pake ini biasa gantian sih sama si "apricot". pake ini lebih sering juga, soalnya kan ini "gentle" exfoliate ya.. txture scrubnya itu kecil2, jd yg gasuka txture scrub gede2 kyk yg "apricot" ini cocok sih. udahan pake ini, muka enak banget, bersih gitu ya wak.. repurchase? insha Allah yaa wkwkw
Usage: 1 week - 1 month
Watson
I
indahrnf
Dry, Medium, Neutral
Mau cari masker sekalian ada scrubnya, akhirnya milih ini setelah berkutat mencari cari review. Karna katanya cocok buat kulit kering. Pas nyoba wanginya enaaakkk, scrubnya ngga terlalu kasar dan after effectnya bikin lembut muka bangetttt
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
K
krissanl
Combination, Light, Neutral
Aku pernah pake varian ini sekali, bagus2 aja tp gak repurchase lagi krn lebih suka yg apricot buat acne control, coffee atau ga yg greentea. Yang varian ini kayanya lebi cocok utk yg kulitnya kering bukan yg oily dan punya masalah acne gituuu deh
Usage: More than 1 year
Watsons KL
P
putrishafiraa
Normal Skin, Medium, Warm
Mau cari scrub pengganti st. ives apricot yang lebih halus lagi butiran scrubnya, jadi aku beli ini. Ternyata scrubnya halussssss banget jadi kurang berasa gitu๐
untungnya aku cocok-cocok aja pake ini, ga bikin breakout kaya yg apricot (acne control). Kalau untuk bikin cerah sih ada karena tiap habis pake scrub apapun pasti berasa cerahan
Usage: 3 months - 6 months
Watson