M
maulidafjryn
Oily Skin, Medium Light, Cool
jujur bingung sama product ini karena ga mgaruh apa apa di muka. dan menurut aku scrubnya kasar banget jd hati hati bgt yg mukanya acne prone, bkn komedonya ilang yg ada malah luka kulitnya ngelupas. pakenya pelan pelan aja dan jgn digosok terlalu lama. sebenernya pake ini muka ga bersih bersih banget dan komedo jg ga langsung ilang, cuma yg aku suka setelah dibilas muka langsung yg halus lembut banget karena mungkin efek busanya atau scrubnya kaya gitu kali yaa.. hmm gatau deh kalo dibilang bagus ya biasa aja, kalo dibilang gak bagus yaa gak juga🤷♀️
Usage: 3 months - 6 months
Watson
A
aumidr
Combination, Medium, Warm
gacocok! dikulitku yang sensitif butiranya terlalu kasar buat aku, tapi karena penasaran tetep aku cobain terus. sampe akhirnya aku stop karna ngerasa kulitku iritasi dan gaada perubahan di jerawatku. padahal banyak yang review bagus tapi gasesuai ekspetasi sih :(
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
L
liaandrint
Combination, Medium Light, Cool
pertama kali nyoba langsung beli yang versi gede huhu kuciwa. karena menurut aku bulir dari scrub-nya lumayan kasar & besar jadi lumayan sakit dan perih pas diwajah. setelah dibilas, muka aku jadi kering tapi ga sampe ngelupas. cuma ga bakal repurchase deh.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
Rose
Combination, Light, Cool
walaupun Hyram benci banget sama produk ini. tapi gak tau kenapa ku malah suka banget sama st.ives yang apricot ini! ini pertama kalinya aku nyoba st. ives, sejauh ini wajah ku lebih cerah dan halus sekarang, kalau ada acne juga cepet kempesnya, dan acne scars aku yang merah jadi lumayan pudar. waktu diaplikasiinnya juga ku suka banget sama wanginya. wanginya seger banget. memang butiran scrubnya besar-besar, jadi aku scrubbingnya pelan-pelan dan halus. jangan lupa moisturizer sehabis pake ini! takutnya bikin kulit kita terlalu kering
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
D
Demoii
Combination, Medium, Neutral
Dulu aku pake ini di muka, sebenernya ini gak menimbulkan reaksi negatif ke kulit muka ku, tapi karna sekarang aku lebih memilih buat pake chemical exfoliaton dan peeling gel, jadi aku pake produk ini buat di badan, produk ini juga awet kok!
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
snownu
Normal Skin, Medium, Neutral
Scrub wajah pertama yang pernah kupake 🥰 Wanginya super enak dan scrubnya besar besar. Sedikit takut bikin kulit lecet atau bagaimana sih, jadi aku ngescrubnya selalu pelan pelan. Apalagi kulit di sekitar hidungku super kering, kalau terlalu kasar udahannya perih jadi extra pelan :( Setelah scrub pake ini, wajahku jadi mulus dan cerah.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
N
Naefrns
Combination, Medium Dark, Warm
Salah satu scrub muka yg hebat bgt, bikin muka halus kaya pantat bayi oemji. Trus hasilnya langsung keliatan cerah woii keren bgt pokoknya. Tapi pakenya jangan keseringan ya gais, seminggu sekali atau 2 Minggu sekali jg cukup
Usage: 6 months - 1 year
Watson
Z
zhrsalsa
Combination, Medium Light, Warm
salah satu scrub yang sering aku pake tadinyaaa, aku sampe repurchase beberapa kali. di aku sih efek nya jadi lebih halus muka nya dan lebih cerah🥰 tapi waktu itu ternyata ada informasi kalo kandungan dari scrub ini kurang baik untuk kulit karena bisa menyebabkan iritasi nanti nya, jadinya aku stop pake scrub ini.
Usage: More than 1 year
Shopee
A
AdindaRakhmania
Combination, Medium Light, Warm
duluuu aku suka banget pakai scrub ini, karena wanginya enak dan beadsnya cukup besar-besar jadi rasa setelah pemakaian scrub ini bikin kulit halu sih memang.. tapi setelah kenal chemical exfoliator yang menjanjikan hasil yang lebih baik, cus aku gapernah lagi pake face scrub yang ternyata setelah diinget2 suka bikin muka iritasi :( maafin ya muka huhu
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
N
Neike28
Combination, Medium, Warm
Pake ini sudah 1 tahun, dari kls 11 sampe 12. Memang pertama pemakaiannya kayak puas gitu lembab di kulit dan efek mencerahkannya butuh proses lumayan lama. Aku skrg pindah ke scrub produk lokal MR* karena lebih puas ngangkat dakinya rontok rontok gitu hehe drpd st ives yg ga keliatan kalo dakinya keangkat wkwk. Kalau buat kalian yang mau nyoba scrub pertama kali lebih baik jgn lgsg pake st ives nanti kulitnya iritasi krn scrubnya gede. Lebih baik coba yg scrub kecil2 dulu.
Usage: More than 1 year
Shopee