Q
Queen_raisa
Combination, Light, Neutral
Ku gak cocok banget pake scrub ini. Dia emang bikin kulit wajah halus gitu. Tapi minusnya dia ga cocok dikulitku, malah timbul jerawat gede. Jadi aku stop pake ini.. kalo untuk membersihkan sih lumayan ya. Tapi bikin breakout aku ga pake lagi.
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
F
fanisugiarti
Oily Skin, Medium Light, Neutral
ter enak, wanginya nyegerin. butirannya terasa tp ga terlalu besar dan ga terlalu kecil juga. sekali pake langsung cerahketarik gitu kalo dikulit aku. aku cuma pake 1 kali seminggu.. tapi jujur karna aku pemalas dan lebih suka chemical exfoliate produk ini malah buat scrub ke badan aku sampe abis... repurches? masih mikir takut gakepake diwajah lg (:
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
Angelica29
Combination, Medium Dark, Warm
teksturnya itu kayak pasta (?) yg ada butir2 eksfoliasinya yg lumayan gede karna berasa wktu dipegang. tapi wktu diaplikasiin di wajah, butir2nya ini enggak mengganggu kok, tetep halus gitu. cuma beberapa bulan aja cocoknya, krna stlah pemakaian 5 bulan, trnyata enggak cocok krna wajah jadi kemerahan gitu (mungkin juga ada baiknya jangan gosokin mukanya kekencengan kali ya 😂😂). katanya ini non comedogenic. subjektif, saya kurang cocok sama produk ini :)
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
C
Chikaaw
Combination, Light, Cool
aku suka bgt sama st.ives yg apricot scrub ini. mnurutku ini the best scrub ever. wanginya enak. tekstur scrubny tu brasa bgt jd brasa lg scrub muka. klo abs pke ini tuh rasanya sel kulit mati udah keangkat sma scrubnya. di kulitku si gda mslh apa2
Usage: 6 months - 1 year
Century
N
Nuzuliaas
Combination, Medium Dark, Warm
wanginya sih seger ya enak bikin rileks, cuma dia scrub nya bener bener hars buat kulit wajah, selama aku pake ini buat scrub wajah kulit jadi lebih sensitif dan gampang iritasi, ahirnya aku pake buat scrub bagian badan lain kaya tangan sama kaki cukup enak, kalo buat scrub badan aku bisa rekomendasiin ini, tapi untuk scrub wajah ga aku sarankan karena terlalu hars
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
synthia24
Oily Skin, Light, Warm
scrub nya gede2 banget tapi bikin kulit kinclong dan halus setelah pemakaian, baunya wangiiiii segerrrr banget isinya juga banyak, kayanya gabakal habis nih setahun soalnya aku pake 2x seminggu aja. harganya juga lumayan murah bangettt
Usage: 1 month - 3 months
FD Try and Review
A
ajengirfa
Combination, Medium, Warm
Awalnya penasaran banget pengen nyoba produk ini gara gara kena racun review. Ternyata buat aku di kulit kombinasi dan sensitif skin big no 😭. Setelah pemakaian 1 minggu lebih timbul bruntusan di pipi dan sampe sekarang belum ilang 😭😭😭😭😭😭
Usage: 1 week - 1 month
Watson
L
Lelaa
Oily, Light, Neutral
Beli ini waktu jaman masih PO dan harganya mahal :") skrng udah gampang dicari di drugstore dan harganya lebih terjangkau. Scrub nya gede bgt jadi aku kurang nyaman pakainya. Lagi-lagi, physica exfo ga mempan di wajah badakku jadi skrng aku lebih sering pakai chemical exfoliator
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
anyakusuma
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Sebetulnya scrub ini gak menimbulkan masalah yang besar di wajah aku, karena aku sendiri pakai scrub ini hanya sekali dalam seminggu. Teksturnya menurutku fine seperti scrub pada umumnya, dan wanginya cenderung enak sih. Tapi aku masih antisipasi aja menurut berbagai sumber, scrub ini bikin kulit jadi rusak dan sensitif. Kedepannya aku udah gak pakai lagi sih.
Usage: 1 week - 1 month
Watson
D
dnvtapp
Oily Skin, Light, Neutral
Packagingnya, dikemas dalam tube berukuran 170g. St. Ives ini tersedia dalam 2 size yaitu yang 28g travel size & yang 170g full size. Menurutku yang full size ini isinya banyak & hemat banget. Seriously, aku pakai ini cuma perlu sedikit aja & pakainya pun seminggu cuma 2/3 kali. Saran aku, kalau kalian mau cobain St. Ives ini, mungkin bisa beli dulu yang share in jarnya & kalau udah cocok baru deh beli yang full size :) Teksturnya, cukup padat & agak thick. Jatuhnya sih, hampir mirip seperti body scrub, namun lebih safety & soft di wajah. Wanginya, fresh dan membuat moodbooster sewaktu pengaplikasian. Cukup strong sih kalau menurut aku & ada sedikit aroma asam seperti jeruk tapi bukan wangi jeruk. Kata beberapa orang, wanginya sih memang seperti wangi buah aprikot, kalau kalian tau mungkin kalian paham, but karena aku ga pernah beli buah aprikot, jadi aku ga bisa banyak berpendapat.Saat di aplikasikan ke wajah, scrubnya benar-benar terasa mengenai wajah, pokoknya kita akan notice kalau kita lagi menggosokkan sesuatu ke wajah. Butiran scrubnya halus, namun sedikit terasa cekat-cekit di wajah. Saat membilas sisa scrubnya, tercium seperti wangi betadine. Seriously, I don't know why, but aku pikir mungkin karena St. Ives ini benar-benar masuk membersihkan sampai ke dalam lapisan kulit, sehingga ketika di bilas, wangi scrubnya luruh bersama bilasan air & menghasilkan bau yang seperti itu. Ada kah yang mengalami hal seperti ini juga? Komen di bawah ya guys~ Setelah dibilas, hasil akhirnya lembut banget di kulit, dan berasa soft sama plumpy yang kaya ga berpori gitu, seperti kulit yang soft matte. Finishingnya lembab, tapi ga berminyak & ga kering juga, kaya kulit sehat gitu deh & pas di pegang pun rasanya halus seperti pantat bayi. Aku notice banget, setiap selesai exfoliating pakai St. Ives ini, yang sebelumnya kasar, kaya ada bruntusan/gradakan dan bintik kecil-kecil gitu, pas habis pake ini rasanya ga ada lagi. Kaya semuanya tu hilang bersama sapuan si scrub.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee