H
hanunhafi
Oily, Medium Light, Warm
ini scrub butirannya lumayan besar, jd buat kulit sensitif hrs hati-hati, apalagi kalau lagi ada jerawat aktif😩. tapi ini bagus banget, abis pake ini kulit jadi liciiiin, muka tuh berasa lebih 'ringan' gitu, berasa bersih banget apalagi kalo dibarengi dengan skincare lainnya, makin mantep kalo habis exfoliate kann🥰. wanginya enakk, seger, emang agak kuat tapi bukan yang bikin nyengat gitu. ini awet bangett, bisa buat dipake 3 bulan lebih🥰
Usage: 1 month - 3 months
Gift
R
Riski_Meisya
Combination, Medium, Warm
beli ini setelah pengen nyoba varian lain dari yang radiant skin, dan seneng banget sama wanginya.. dan ga enaknya seperti kebanyakan orang bilang, scrub ini terlalu kasar di kukit wajah, jadi harus pijitin dengan gently dan tambahin sedikit air.. setelah make ini aku seneng sih karena mukaku jd fresh dan ngerasa bersih bgt walaupun ada rasa cekit-cekit. repurchase? maybe
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
D
debobela
Oily, Medium Dark, Neutral
Gue pake ini waktu gue ke rumah teman gue, dan mencoba produk ini. Waktu gue pake, beuhh, komedo gue yang bertumpuk-tumpuk di hidung, pipi, sama dagu keangkat semua dongg 🤩. Pengen beli, tapi mahal untuk ukuran face scrub drugstore. Harapannya, St Ives ada kemasan kecilnya, jadi yang mahasiswa seperti saya atau yang mau coba-coba dulu bisa pake ini. Ini recomended banget sihh parahhh.
Usage: Less than 1 week
Sample
A
azzahransfr
Combination, Medium Light, Neutral
Ini scrub yang pertama aku coba untuk physical exfoliating. Teksturnya kaya krim yang ada butiran scrub cukup besar. Aku suka banget sama scent-nya yang wangi. Muka aku juga tambah cerah karena rutin 2x seminggu pake scrub-nya. Aku pernah repurchase produk ini sebanyak 3x. Tapi sekarang engga lagi karena lagi fokus ke chemical exfoliate. Overall, ini bagus!
Usage: More than 1 year
Guardian
M
melaayu12
Oily Skin, Light, Neutral
Scrub st. Ives ini keknya hampir semua orang punya, apalagi yang apricot. Dia gak bikin kulit ku merah-merah atau iritasi abis pakai. Ngebersihin kulitku dari sel kulit mati yang udah menumpuk di kulit jadi gak bikin kulit kusam. Scrub ini juga nggak gede banget jadi pas dipake gak sakit di kulit wajah. Dia ada banyak varian juga si setahu aku jadi tinggal pilih sesuai jenis kulit ajaaa.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Auliasandry
Normal Skin, Medium, Neutral
Baunya enak sih, seger buah gitu. Tapi scrubnya terlalu besar dan kasar banget. Awalnya emang niat buat pakek di wajah. Bersih, cuma perih banget setelah itu. Langsung muncul merah merah di pipi. Akhirnya aku putusin buat ngescrub badan aja. Harganya juga murah. Buat kalian yang mau beli, saran aku mending buat badan aja yaaa
Usage: 1 month - 3 months
Official Brand Store
J
jiechair
Normal, Medium Light, Neutral
sebenarnya di aku gaada perbedaan signifikan sama sekali, cuma sensasi lembut aja setelah pakai, tapi overall karna ga ngaruh apa2 dan ga bikin masalah jadi is okaayy, tp karna beedsnya terlalu besar jd kayaknya ga cocok buat kulit yg bermasalah
Usage: More than 1 year
Guardian
Y
YunitaRatnaSari
Oily, Medium, Cool
Setelah pakai ini wajah jadi halus dan cerah,cuma sayangnya kalau abis pakai suka ada kayak bentol di wajah,scrubnya terlalu kasar sih jadi mesti harus hati-hati kalau mau ngescrub pakai ini. Baunya juga seger,enakk
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
F
Firasalma
Normal, Medium, Warm
Coba pake physical exfo karena belum berani pake chemical exfo, akhirnya coba ini deh. Lumayan memperbaiki tekstur wajah, sempet ada bruntusan di pipi, setelah pake ini ilang. Aku pakenya dikasih jarak yang cukup lama (misal: 2 minggu sekali). Tekstur scrubnya cukup besar, jadi gosok mukanya pelan-pelan aja.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
anisamulia
Combination, Medium Light, Warm
Setiap pakai ini kulit wajah jadi auto halus, scrubnya gentle jadi nggak bikin ngerusak kulit, baunya juga enak seger gitu. Walaupun gentle scrubnya, untuk pemilik pori-pori besar harus pelan-pelan waktu pakai produk ini. Awalnya aku pakai produk ini seminggu 2 kali, tapi setelah tau physical exfoliation ga boleh sering-sering jadi aku kurangi pemakaiannya.
Usage: 6 months - 1 year
Watson