D
dylaa
Combination, Medium, Neutral
scrub yang wanginya segar beda sama yang radian skin wanginya agak kalem dan srub ini cukup membersihkan muka kalo pas lagi kotor kotornya, misal habis makeup berat, malemnya aku pake scrub ini, aku pake 3 kali seminggu dan aku campur pake minyak zaitun kadang aku tambah air dikit agar supaya lebih gentle aja dimuka aku.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
prisghan2
Combination, Medium, Neutral
Aku beli st ives krn byk review bagus ttg produk ini. Produk scrub ke-2 yg aku coba setelah emina. Overall suka sm produk ini. butiran scrub-nya berasa bgt, gede, dan after pemakaian tekstur kulit jd lbh halus. Aku pakai ini 2-3x seminggu. Gak bikin kulit iritasi, bahkan utk kulitku yg tergolong sensitif. Awalnya ngerasa harganya agak mahal, tp kemasan yg 170gr bisa dipakai 3-6bln, jd sebenernya produk ini affordable.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
A
ayusalsabila
Normal Skin, Medium, Neutral
scrub Ter the best yang aku punya dan ternyata hasilnya wow banget bagus banget kulitku terasa lebih halus dan bercahaya, butiran scrub nya sedang jadi ga menganggu sama sekali dan wangi apricort nya enak banget bikin relaks pokoknya worth it deh
Usage: More than 1 year
Shopee
N
nidyadelvi
Dry, Light, Neutral
Scrubnya tergolong agak kasar, karena bulirannya itu besar2. Ada pendapat yg kontra bilang bahwa penggunaan walnut itu akan merusak kondisi kulit wajah, karna sudah digiling sehalus apapun, tiap sisinya itu ttp tajam dan terlalu hars di kulit. Tapi menurutku sendiri, ya itu tergantung dengan kondisi kulit wajah masing2. Kulitku cenderung kering, jadi aku ga berani make ini sering2. Hanya seminggu sekali. Wanginya itu bener2 kaya jeruk yg seger gitu. Penggunaannya bilas dulu wajah dengan air, lalu aplikasikan scrub dgn gerakan memutar, tapi jgn ditekan ya, pelan2 aja scrubnya, jgn pake tenaga guys. Ya hasilnya muka terasa bersihan, seger, dan bekas2 jerawatku lumayan memudar meskipun agak lama.
Usage: 6 months - 1 year
Guardian
A
amandapranindya
Dry Skin, Medium Dark, Warm
ternyata kulit ku bener2 sensitif sama scrub. pertama kali pake ternyata scurbnya gede2 banget. padahal baunya aku suka. enak buat bersihin muka. tapi di kulit ku yg cenderung sensitif malah kayak melukai mukaku. bikin kering gitu
Usage: 1 week - 1 month
Watson
E
ernysetiawatii
Combination, Medium, Warm
my all time fave face scrub udah abis 2 botol. baunya enak seger gitu. dari semua varian aku paling suka yg ini. pakainya cukup seminggu 3x lah atau kalau abis pakai makeup tebel dah. buatku yg acne prone skin ini scrubnya ngga masalah di aku. malah kadang bantu banget hilangin whitehad di aku. aku bakal repurchase terus sih produk ini selain udh gampang di cari di drugstore, gak cepet abis, udh cruelty free dan sering ada diskon di guardian hahaha 😂😂😂
Usage: More than 1 year
Guardian
A
agneseva18
Normal, Light, Neutral
St ives sih emang juara bikin face scrub. Enak banget wanginya yang apricot, segar dan khas buah aprikot gitu. Banyak yang bilang st ives kurang cocok buat scrub muka karena butiran scrubnya besar tapi untungnya di aku cocok.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
K
kurniaashari
Combination, Medium Light, Warm
produk scrub pertama yang pernah aku punya, udah lama banget abis tpi gak repurchase lagi krn ada produk scrub yg aku punya 😬😬😬. ST ives ini scrubnya tergolong cukup gede jadi agak sakit, cuma bagus nih sesuai namanya fresh skin, setelah pake ini mukak jadi kerasa lebih fresh dan bersih aja, make 1 botol ini lumayan lama sekitar 6-7 bulan baru abis itu pun make sekeluarga kakak, adik, orang tua, lama abis ya karena gak di pakai tiap hari 😀.
Usage: 6 months - 1 year
-
K
kikamalia
Combination, Medium, Neutral
produk ini wanginya super calming banget, jadi selalu suka kalau dipakai. setelah dipakai memang berasa bgt muka jadi lebih halus, cerah dan fresh. scrub nya pun gak bikin wajah jadi sakit pas digosok. Recommend buat kalian yang cari face scrub !
Usage: 3 months - 6 months
Brand website
A
asterixab
Combination, Medium, Neutral
a very good scrub! scentnya enak bgt, fresh gitu jd betah pakenya hehehe. the scrub is also very nice, kalo abis make tuh wajahnya kerasa jd lembutttt bgt & komedo rasanya ilang semua😅 however, the scrub is kind of big- jd kayaknya kurang cocok kalo kamu punya sensitive/acne prone skin ken bakalan terlalu harsh gitu. a tip juga: make sure kamu udah basahin wajah sebelum make ok?
Usage: 6 months - 1 year
Shopee