T
terepgb
Oily, Medium Light, Neutral
first cleanser pertama aku, dan awalnya suka2 aja, karna belum pernah punya pengalaman pake cleansing oil lain. teksurnya ga terlalu cair, tp ga minyak banget, jadi baurinnya masih okelaah. bersih juga. dan awal2 beberapa kali udah repurchase. tp karna udah nemu cleansing oil yg works better menurut aku, ga balik kesini lagi hoho. tp worth to try lah
Usage: Less than 1 week
A
agilprizelia
Dry, Medium, Neutral
Sedih banget deh ga cocok sama CO satu ini padahal gampang dicari dan harganya terjangkau, bikin muka aku muncul whitehead gitu almost tiap hari ??? separah itu. Akhirnya aku pake cuma buat bersihin maskara aja karena emg cuco bgt buat bershinin maskara yg waterproof sekalipun pasti luntur dan mubazir kalo ga diabisin. Tapi kalo untuk muka ga cocok sama sekali jadi yauda deh byeeee!
Usage: Less than 1 week
T
tifannychia
Oily Skin, Medium, Neutral
This is my very first cleansing oil and I dont like it. Bukan soal brand sih, ga bikin breakout jg tp mungkin karna ga biasa aja kali ya. Ga ada wewangian jadi rasanya kaya ngasi minyak goreng ke muka. -- revised, mgkn awal2 ga biasa aja dan skrng udh repurchase ntah brp kali!!!
Usage: More than 1 year
Shopee
A
almaputri
Normal, Medium Light, Neutral
Cleansing oil ini walaupun murah tapi ampuh banget buat bersihin muka yang full make up & waterproof. Untuk daily aku suka pake ini buat first cleanser, tapi kalo saat monthly period (lebih sensitive) aku skip pake cleanser ini karena agak stripping hydration sih.. Tapi overall worth to buy banget buat sehari2
Usage: Less than 1 week
A
aiuanastasia
Combination, Medium, Neutral
awal nya suka pakai micellar water sbg first cleanser.. terus tiba2 ga cocok sm 1 merek dan breakout. pindah ke oil, nyoba shu uemura tp mihils.. ku tertarik coba hadalabo ini krna pake toner dan cuci muka nya cocok. brakhir jd in love pake oi based. harga nya mursida pula. 50-55k saja. gmpg di beli. bahagiaaaa gt rasanya bersihin muka aplg kalo habis pake make up, di pijit2 trus lanjut ke second cleanser. ga bikin breakout. muka jd lembab. no fragrance. udh repurchase 3kali!
Usage: Less than 1 week
G
gfs1494
Oily Skin, Medium, Neutral
mnurutku ini cukup lumayan mengangkat makeupnya, gak bikin perih mataku. tp untuk waterproof seperti mascara kok aku ngerasa kurang ya? jd mesti make cleansing oil merk sebelah supaya lebih mengangkat. cuma menurutku ini notbad banget kok, lumayan lah.
Usage: Less than 1 week
P
prasasya
Combination, Medium, Neutral
Murah, mudah didapat, performancenya ngangkat make up juga oke. Alhamdulillah ngga bikin bruntusan, tapi sayangnya cleansing oil ini baunya aneh banget dan tutup botolnya terlalu besar jadi oilnya suka luber, bukan karena bocor ya if you know what i mean.
Usage: Less than 1 week
C
chintamydn
Combination, Light, Neutral
yash! dia melakukan tugasnya. pakai ini ga bikin perih sama sekali dan dia memudahkan buat bersihin make up mata yang lagi full atau bold (eyeliner mascara eyeshadow). sebelumnya pakai cleansing oil merk B trus penasaran sama review orang2 sama ini jadi penasaran mau coba juga. Konsistensinya lebih cair dari si B (yang kadang bikin perih habis gosok gosok dikit) tapi memang lebih gentle. Produk ini memang ga ada perfume atau pewanginya, tapi somehow aku ga suka efek 'wangi minyak' setelah pemakaian, jadi langsung mau buru buru pakai micellar water/cleansing milk.
Usage: Less than 1 week
A
ambaruu
Combination, Medium, Neutral
My first cleansing oil! Pas pertama kali pake, langsung suka. Gampang banget emulsify-nya, gak ninggalin kesan berminyak juga, dan langsung berasa bersih. Kadang pake washcloth, klo ngerasa perlu pembersihan ekstra. Tp dibilas pake air aja udah cukup kok :) Repurchase? Yes banget :))
Usage: Less than 1 week
S
Serafinapeckala
Combination, Medium, Neutral
Gatau ya, aku sih kurang liat hasil yg wow banget dari toner ini. Tapi memang dia lebih melembabkan. Lebih baik pakai ini daripada tidak sama sekali. Harga nya murah, jadi untuk punya punya boleh banget. Kalo gak cocok juga, gak rugi banget lah ya. Karena harga nya yang affordable dan available di drugstore atau supermarket. Kulit ku kombinasi, jadi aku pakai yg hijau untuk jaga-jaga dan so far so good
Usage: Less than 1 week