K
karukaru
Combination, Medium, Neutral
Penasaran sama produk ini yang klaimnya gentle dan hydrating. Meski tipe kulit kombinasi saya butuh cleanser yang seperti klaim sabun ini. Saya suka teksturnya, wanginya, feel saat cuci muka dan sesaat setelah cuci muka. Tapi setelah 10 menit tanpa pakai toner agak terasa kering dan sedikit rasa ketarik. So, kurang sempurna utk saya tapi masih bisa digunakan sih, ga menimbulkan efek negatif selain itu.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
A
Amaliaftrnn
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Jadi, aku itu punya kulit kombinasi dan penyakitku itu acne prone skin. Dimana, kalau lagi jerawatan ya jerawatan banget, kalau lagi bersih ya bersih banget. Nah, kalau lagi bersih ini aku berusaha meminimalisir skincare untuk jerawat karena kan kulitku lagi dalam keadaan sehat. Istilahnya tubuh kalau lagi sehat, jangan dimasukin obat-obatan terus. Jadi kalau kulit lagi sehat, aku akan fokus ke skincare yang menghidrasi. Salah satu basic skincare yang aku gunakan Wardah Hydra Rose Gel Foam Cleanser/WHRGFC. Cleanser dari wardah ini mengandalkan rose oil yang dapat menghidrasi kulit hingga 72 jam, but aku ga merasakan sampe segitunya siy haha. Untuk claimnya, lembut, tidak membuat iritasi, serta menghidrasi. Rupa dari produknya sendiri adalah gel berwarna bening dengan aroma mawar yang lembut. Menurutku aromanya bisa ditolerarir karena memang ga strong, bener2 lembut menurutku. Agak surprisingly dan amaze gitu dengan produknya, karena gak bikin timbulnya jerawat dikulitku, karena biasanya selalu ada jerawat setiap kali aku coba produk cleanser baru. Aku kasih 2 jempol sih untuk produk wardah ini, bener2 beda intinya dengan produk mereka yang lain. Busanya juga minim lho, padahal gel yang aku keluarkan lumayan banyak sekitar 1 ruas jari kan lumayan tapi busanya bener2 dikit. Repurchase? Sudah pasti.
Usage: 1 week - 1 month
Dan+Dan
N
Nzlra
Dry, Medium, Neutral
First impression aku buat produk ini baunya enak banget mawar seger gitu, terus dia tu gentle banget di kulit aku. Busanya ga banyak dan gampang buat dibilas. Kalo buat hasilnya dia ga bikin kulit aku ketarik sama sekali dan malah kulit aku jadi kerasa lebih lembab gitu. Suka banget sih sama produk ini. Btw ini aku baru sekali pakai produk ini.
Usage: Less than 1 week
Traditional market
J
Jescellinee
Combination, Medium, Cool
Cleanser nya okeee! Pertama tau dari youtube nya ka Affi karna muka ku kering tapi jerawatan. Agak susah cari cleanser murah yg cocok. Coba aja wardah bikin yg begini formula nya tapi buat muka berjerawat :(
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
sarahapriliand
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Woho ternyata SLES ga semenyeramkan itu. Dikombinasi dengan glycerin, rose oil, rose extract, dan tocopherol, cleanser ini bekerja dengan baik bahkan di kulit sensitif sekalipun. Kandungan surfaktan di dalamnya ga menimbulkan efek negatif sperti yang selama ini aku cari tau. Udah gih cobain aja~
Usage: Less than 1 week
Shopee
K
kookie6
Oily Skin, Medium Light, Warm
Ini enak banget! Gak bikin kering atau ketarik setelah di bilas, bikin kulit wajah lumayan lembap. Busanya juga gak begitu banyak dan bilasnya gampang. Tapi klaim melembapkan 72 jamnya itu gak ada sih ya. Di aku efek lembapnya cuma bertahan 1-1,5 jam setelah dibilas.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
D
do_wee_ka
Combination, Medium, Warm
Enak dipakenya beneran teksturnya gel to foam banget tapi foamnya bukan banyak busanya gitu jadinya tetep gentle dimuka dan gak bikin ketarik. Minusnya sih bener2 harus telaten ngebersihinnya soalnya emang agak susah samper berasa udah gak ada lagi residunya dimuka, sama kalo yg gak suka produk ada wanginya juga agak gak cocok sih
Usage: 1 month - 3 months
Watson
O
Ovioopio
Combination, Medium, Neutral
baru banget pake ini, penasaran padahal kulitku bukan yang kering kering banget, tapi alhamdulillah cocok, wanginya juga enak banget, terus teksturnya yg gel juga enak banget, setelah pakai kulitku kenyal gitu, dan enaknya lagi nih keliatan lebih bersih
Usage: 1 week - 1 month
Official Brand Store
L
littleblackdaisies
Dry Skin, Medium, Warm
Cleanser ini punya texture gel dan foam yang lembut. Dan juga ada sedikit wangi mawar yang fresh. Cleanser ini cukup gentle di kulitku. Setelah cuci muka, kulit tidak terasa kering ataupun ketarik. Cuma memang harus bener-bener bersih bilasnya biar ga ada sisa licin di kulit.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
Nisrina_vhia
Combination, Medium, Neutral
Wardah hydra rose gel foam cleanser 11 12 sama low pH gel cleanser hits dari korea dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Wardah hydra rose gel foam cleanser juga lebih soft dan lebih melembabkan dibanding gel cleanser wardah series white secret. Buat yang kulit kering atau kombinasi kayak aku wardah hydra rose gel foam cleanser ini wajib banget dicoba sih... very very recommended deh :)
Usage: 1 week - 1 month
Dan+Dan