R
Rasmika03
Combination, Medium, Neutral
saya sudah habis dua tube untuk facial wash ini, sesuka itu. harga nya murce sekali dengan isi 100 ml, terus di muka ku yang acne prone skin ini ngga bikin ketarik atau keset, Ada wangi rosenya sedikit. Selesai pakai ini muka saya jadi berasa lembab. Yang terpenting sih ngga nimbulin jiriwi ya udah suka banget :D
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
V
Viviapril
Combination, Medium Light, Neutral
tertarik sama kemasannya yang bagus dan ngeliat review yang rata rata positif selain itu dapat info kalo ph produk ini normal. suka sama packagingnya yg cantik, teksturnya yg gel gitu tp ada busanya meskipun ga banyak dan yg bikin aku amaze itu baunya. baunya tuh bener bener rose petal gitu yang seakkan akan ditumbuk trus dibuat cuci muka, bikin relax dan enak parah. sayangnya di kulitku masih ketarik saat kondisi kulitku yang lagi dehidrasi. klaim hidrasinya ga kerasa di kulitku. abis pake kulitku kaku dan kerasa kering, diakalin pake hydrating toner sama serum hyluronic acid. mungkin produk ini bakal bagus buat kondisi kulit yang ga sedehidrasi aku.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
aristaaa
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Beli facial wash ini tertarik karena banyak yg bilang ini ga bikin muka ketarik, drying, keset gitu. Dan yess, bener bgt. Tekstur fw nya sendiri gel warnanya bening ada pinknya (keruh) gitu, gelnya lumayan gampang jatuh dan nempel nempel gitu (belepotan). Terus yg aku agak males itu karena fw ini gelnya runny + lubangnya cukup besar jadi kalo ngesqueeze harus pelan-pelan, gak bole grasak grusuk. Wanginya ini enak si, mawar yg lembut ga nyenggrak dan ga alcoholy. Fw ini bener-bener mild diaku tapi masih berbusa dikit banget, saking mildnya fw ini kadang rasanya agak kurang bersih efek dari kesan licin (hydrate??) tp gini aja udh okee bgt😻
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
D
debbiefatmawati
Combination, Medium Light, Neutral
Teksturnya gel bening. Ini tipe facial wash yang gentle ya, halus dan tidak banyak busa tapi efektif membersihkan. Tapiii , aku rasa facial wash ini meninggalkan kesan licin di kulit, meski udah dibilas air berkali kali. Aromanya soft banget.
Usage: 1 month - 3 months
Matahari
V
virnaamelia
Combination, Medium, Neutral
Packagingnya simple menggunakan tutup model fliptop yang cukup kokoh dan rapat, untuk lubangnya menurutku udah pas cuma karena teksturnya yang gel watery jadi harus pelan ngeluarinnya karena kalau dipencet terlalu dalem/terlalu cepet bisa ngeluarin isi produknya terlalu banyakkk. Wanginya rose soft gitu bikin fresh, efeknya bikin kulitku jadi lembab, ga bikin kering, ga keset, dan bikin wajah jadi lebih bersih.
Usage: 6 months - 1 year
Dan+Dan
V
vinaar
Combination, Medium Dark, Neutral
face wash tergentle di wajah ku. sejauh ini sih ga bikin iritasi, beruntusan, atau jerawatan. texture nya gel lembut, aku suka banget sama bau dan busanya yang ga lebay. cocok sih buat sensitive skin kayak aku. saking nyaman nya aku sampai repurchase tiga kali.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
H
hurinn
Combination, Medium Light, Warm
dari semua skincare wardah yg cocok sama kulitku cuman fw-nya doang, itupun cuma yg produk lama (yg basicnya bgt warna telor asin) sama yg seaweed. yg lain bikin muka ketarik dan jadi gatel udahnya. tapi emang affordable dan gampang dicari sih ya, jd tetep ngikutin tiap wardah ngeluarin produk baru tuh. dan hydra rose ini fw-nya oke banget buat yg kulit cenderung kering ini :. dia ga bikin ketarik tapi tetep ngerasa bersih dn ga bikin gerah gitu pas udahnya (kalo yg seaweed ga bikin ketarik juga tp udahnya kaya gerah gitu). dan wanginya ngingetin aku sama salah satu sabun bayi merk lacta*cyd baby, soft dan ga ganggu. busanya ga begitu sedikit dan teksturnya gel bening gitu. tapi menurutku dia over claimed ttg hidrasi 72 jamnya, kalo ga pake moist lagi malah jadi kering dan kerasa gatel sih.
Usage: 1 month - 3 months
superindo
M
meowtea
Combination, Medium, Warm
sabun ini nyaman bgt dipake, nyesel br nyoba skrg 😖. bentuknya kyk gel gitu ya. wkt dikasi air busanya engga terlalu banyak. ada wangi mawar gt tp cukup soft wanginya, enggak yg ganggu bgt. setelah dipake muka kerasa alus gt. ga kerasa ketarik dan kering di aku. harganya jg cukup affordable dibanding ama gel cleanser lainnya.
Usage: 1 week - 1 month
Guardian
W
wulandariarf
Dry, Medium, Neutral
Pakai dua kali gel cleanser ini , dua jerawat besar pula tumbuh 😂. Padahal aku tuh naknya wardah banget 😄 tp yg satu ini fix aku gak cocok. Meskipun bikin jerawat, kelebihan yg aku rasakan dia mudah mengangkat whitehead di hidung akuuu dan melembabkan sekali di wajah. Teksturnya gel bening dengan dots² mgkn dari bunga mawar (?). Aku tetap rekomendasikan sih produk ini krn aku naknya wardah banget 😂👍
Usage: 1 week - 1 month
Gift
A
Anggie_nalita28
Combination, Medium, Neutral
beneran deh, kalau pakai fw ini muka tuh terasa halus banget, apalagi klo habis cuci muka dikasih toner beuh mulus bgt kaya gak ada dosa di muka. gak bikin kering, enak feelnya, wanginya juga soft. rekomen banget harus coba 🤩
Usage: 1 week - 1 month
Alfamart