C
citraool
Combination, Medium Light, Warm
tadinya aku mau coba produk ini karena bosen sama ponds yang pink, dan produk lucu gitu kan warnanya hitam, karena ke sotoyan aku alhasil mukaku..... JERAWATAN YANG GEDE GEDE karena pemakaian ini selama semingguan. pas balik lagi ke ponds pink hilang sudah jerawat jahat itu
F
faiiy18
Dry, Medium Light, Warm
gue baca2 review sblmnya macem2 ya ada yg cocok dan ga cocok. alhamdulillah 3 hr pake ini FW dan cocok bgt. berasa bersih, ga ketarik2, dan gue emng suka sih tipe yg emdingnya keset (dan face wash ini kesannya keset udahannya jd guenya berasa bnr2 bersih klo abis cuci muka). dan gue udah lama suka bgt sama sesuatu berbasis charcoal dan ini FW murah dan termasuk gampang ditemui krn gue belinya jg di indomar*t jd in shaa Allah affordable. oiya ini posisi gue lg jerawatan di pipi kiri, alhamdulillah gabikin nambah jerawat tp juga gatau ya berefek ke jerawatnya apa engga. krn efek yg gue rasa bersih jd itu ckup sih. krn prinsip gue kebersihan adalah kunci. repurchase? mungkin, krn gue anaknya kadang suka ingin menelaah hal2 yg baru wkwkw
G
ghinaaf
Combination, Medium, Neutral
Coba ini karena tertarik sama bahan charcoalnya. Warna sabunnya agak abu-abu gelap dan foamnya ga terlalu banyak. Pas dipake dia lembut banget dan abis dibilas muka rasanya bersih banget dan ga ketarik samsek. Ga bikin jerawatan dan ga bikin jerawat sama komedo muncul tiba-tiba.
S
Sishantie
Combination, Medium Dark, Neutral
Ini varian dengan charcoal koleksi dari Pond's untuk menghilangkan kotoran dan debu yang sering berkegiatan diluar ruangan. Dengan formulanya tersebut bisa detox wajah hingga ke dalam pori-pori wajah bisa bikin wajah selalu bersih dan segar.
F
feliciaevan
Dry, Medium Light, Neutral
gilaaaa ini tuh fw aku dari jaman smp deh kayanya. dari jaman charcoal belom ngetop sampe skrg charcoal dimana mana. aku dulu pake ini kan bersih bgt mukanya padahal ga pake skincare sama sekali pas smp sampe sma. ehh pas sma sempet genit makeup an terus ga double cleansing, akhirnya breakout parah. sempet ganti fw krn kirain ga cocok (bodoh bgt, padahal krn ga double cleansing lol). ganti etude house baking soda deh. begitu masuk kuliah, jadi anak kost, duit skincare sama duit makan berlombaan. akhirnya ganti fw lagi, balik ke pond's ini lagi. daaaannnn, cocok bgt bahkan muka jadi jauh lebih bersih dari yang etude house baking soda. tapi muka jadi kering ketarik gitu tiap abis pake ini. bat isokeee, kan bisa pake moisturizer + hydrating toner hehe. pokoknya ini bagus bgt deh, apalagi harganya itu lohhhh hehehe. repurchase? yeeesssss, bahkan nyetok kok hehe
E
estadilaa
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Ini tuh facial foam aku dri jaman kapan tau smpe skrng meskipun bbrp kali coba ganti balik lg ke ini, ga tau kenapa ya cocok aja emng pake produk murah tuuhhh muka ngerti kantong banget hhaha. Aku kalau pake ini berasa muka jd super bersih, klau pake yg lain kaya kurang aja bersihnya. Sugesti emang. Tapi bener deh aku sesuka itu sm pond’s yang ini, berasa cerah jg tiap udh habis pake ini
R
ravfarap
Normal, Medium Dark, Warm
setelah pakai ini kulit jadi bersih tapi setelah pake toner atau cleansing yg lain masih ada kotoran yang nempel dikapas. kalo lama lama diaplikasikan diwajah jadi kering dan ketarik walaupun bersih. repurchase? yes sampai nemu cleansing foam yg lebih baik dr ini
S
shyfahilya
Combination, Medium Light, Warm
awalnya tergiur iklannya? dan seperti kbnykan fc yg fungsinnya lebih ke membersihkan saja jd cukup sekali dan tidak jumpa lgi aku lebih suka yang pink lebih cocok dan bikin kulit agak cerah. tapi ini bagus.
R
Resach
Combination, Medium Light, Warm
ak pernah pake pond's yg ini, & ga cocok dikulitku bikin jerawatan gede2 & banyak pula jerawat nya so ak stop ganti facial wash dr pond's lainnya kaya pond's yg oil control sama pinkish white lebih cocok
L
lianitaa
Combination, Medium Dark, Neutral
sehabis dipakai, wajah jadi terlihat lebih cerah. setelah beberapa lama juga kelihatan cerahnya. tapi terkadang setelah pakai ponds ini muka ku jadi kering di area sekitar hidung dan pipi bawah. tapi overall suka sih sama ini. ?