J
jesslynnneee
Combination, Medium, Neutral
bagus di kulit aku. ga bikin kulit kering & ketarik, malah bikin kulit lembab. harganya murah, gampang dicari di minimarket (at least di daerah aku). teksturnya gel warna ijo, busanya lumayan banyak. tapi sayangnya dia ga deep cleansing sampe ke dalam pori2, jadinya kurang berasa bersih
Usage: 3 months - 6 months
Hypermart
D
darrrra_
Oily Skin, Medium, Warm
cocok banget dikulit aku yang oily ini. sungguh sangat menahan minyak yang ada di wajah. gak bikin ketarik dan dia amat gentle. aku suka ini karena dia gak bikin wajah aku terlihat oily. ini juga gak bikin wajah aku jerawatan. sesuka itu.
Usage: More than 1 year
Hypermart
R
Rezzaoktavian_
Oily, Medium Dark, Warm
Awal awal beli produk ini karena Fw yang lama habis trs mau beli ga ketemu. Trs ngelirik deh produk ini , karena maskernya sangat sangat bagus di muka jadi agak yakin. Jujur pertama kali pakek muka ketarik bgt, muka gatel banget, trs jadi merah semua. Tapi besoknya jadi biasa lagi, trs pemakaian seminggu dia bkin muka calming gt , aneh bgt ga si, dia juga bkin kulit wajah keliatan lebih cerah sama sehat, bekas jerawat agak pudarr . Produk ini rekomended bgt kalau cuman dirumah aja ga kemana mana(kayak quarantine skrg) tapi kalau bsk udh sekolah sama kerja lagi ga rekomended sih soalnya dia kurang ngebersihin muka
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
X
xolovesnm
Dry, Medium Light, Cool
So far, aku pake ini bagus sih awalnya bikin ketarik pas habis cuci muka, tapi setelah aga lama pake jadi engga ke tarik lagi rasanya di mukaku, wanginya enak aku suka nyegerin giru, buat repurchase kayaknya engga dulu deh, mo coba yang lain dulu aja🙃♥️
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
O
Oscarokw
Normal, Medium Light, Neutral
Sudah Habis 2 tube, Maju mundur pake ini, Kalo kulit lagi berminyak pake ini enak, ini sebenernya ya lumayan bagus, bentuknya gel, jadi gak clog pore, gentle sih menurut aku, cuma kalo dipake terus-terusan lama-lama kulit kita kering, jadi kalo pake face wash ini tuh setelahnya harus pake pelembap yang bisa melembapkan kulit, kalau gak malah bikin kulit kering dan break out.
Usage: 6 months - 1 year
Indomaret
L
leonardrivaldo
Oily, Medium, Warm
jadi karena di cleanser sebelumnya gw gak cocok, dan ngeliat cleanser ini jadi rekomendasi cleanser untuk kulit berminyak di salah satu akun kecatikan di IG, akhirnya mutusin explore dan ganti cleanser gw tdi dengan ini. tekstur dari cleanser ini itu gel warna hijau, untuk wanginya gw lupa ini ada parfumnya apa gak, tpi gak ada menggangu sama sekali sih. lanjut ke pemakaian, cleanser ini meninggalkan licin di wajah setelah hbis cuci muka dan jga efek ketarik, dan yg tambah bikin gw gak suka lagi adalah SLS yg di pake sma ni cleanser kyanya lumayan bnyak, sudah terlihat dari ingredienstnya yg di taruh di awal2, dan itu jadi ninggalin bekas sabun di tangan yg susah banget di hilangin biar udah di bilas air lama2 pun, nah jdi pas gw mau ngeapply toner yg biasanya gw tuang dan gosok di tngan trus di tepuk2 di muka, air tonernya itu jdi sedikit berbusa dan gw takut ini bisa menyumbat pori2 nntinya. untuk pemakaian 2 minggu masih blum ada masalah seingat gw waktu itu, tpi baru muncul di minggu ketiga, jerawat udah mulai bermunculan di bagian2 yg tidak seharusnya, tpi masih gw coba terusin smpe 1 bulanan, dan yg ada mlah nambah memperparah peradangannya, gw gak tau gw gak cocok sma bahan apa yg ada dalam cleanser ini karena selama ini yg paling gw hindari cma tea tree, jdi selama di dalam produk skincare tidak ada tea treenya gw bakal berani untuk mencoba, tapi syg banget gw gak berjodoh dengan cleanser ini, padahal gw udah berharap bisa cocok karena harganya yg affordable dan gampang di temuin di mana2, tapi karena kenyataannya berkata lain, ya udh gw say goodbye untuk ini cleanser
Usage: 1 week - 1 month
Watson
D
DewintaMiraj_8
Combination, Medium Light, Neutral
ketika breakout aku pake ini karena terbujuk oleh mba mba spgnya di aku sih hasilnya so so yah egk yg bagus bgt dan egk yg jelek banget gitu juga egk, harganya murah, gampang di cari,a little bit drying your skin yg menurutku kadang cukup menganggu,not rekomen sih masih banyak yg lebih bagus dari ini soalnya hehe
Usage: 3 months - 6 months
Hypermart
C
christinafl
Combination, Medium Light, Neutral
Ini facial wash andalanku sejak sekolah hehe Kayanya kerleb aku udah habisin 5 botol fw dari himalaya ini. Jujur bagus banget ke kulit ku, setelah habis pake fw ini kulit jadi terlihat glowing, ga kering, dan bagus untuk manjaga kulit dari jerawat. Fw ini juga ga begitu banyak busanya. Aku lebih suka fw nya dari pada maskernya. Super duper rekomen buat kulit sensitif dan acnesprone.
Usage: More than 1 year
Alfamart
M
Monz
Oily Skin, Medium Light, Warm
aku pakai sih B aja... tapi area dket bibir jadi kering banget pakai ini. enak sih gel nya baunya juga enak, tapi ya gitu kerasa agak ketarik dan rasanya selama sebulan ini belum bisa njntasin jerawatku.. atau kurang bersih ya... tapi sejauh ini enak kog kalau hanya sekedar buat bersihin muka aja.
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
H
hxnfh
Combination, Medium Light, Neutral
bingung sih sebenarnya, jadi ini fw yang kupake pas jaman sma. kalo gasalah dulu udah 5 kali repurchase. fw ini gel warna hijau gitu, wanginya aku suka sih tp dah agak lupa. sebelumnya aku beruntusan dan agak jerawatan. setelah pake fw ini aku notice jarang banget muncul jerawat dan bruntusan juga ilang. dia ini kalo dipake ga kesat, busanya juga lumayan banyak. aku juga ga merasakan ada sensasi ketarik, tapii udahannya muka ku kering bgt huhu. kayaknya aku emang kurang klop sama fw bentukan gel yang ada di drugstore. tapi overall ini emang bagus sih
Usage: 6 months - 1 year
Alfamidi