M
mumtaza25
Oily, Light, Cool
untuk yg oily skin atau acne prone ky aku, i guarantee ini BAGUS BANGET😩 especially buat yg lagi bruntusan atau lg jerawat ini 99% deh bakal cocok, aku awalnya beli 1 batang doang kek masi nyoba kan cocok apa ngga. dan ternyata hasilnya bagus bangett bikin nyesel ko beli cuman satu😅 jerawat yg sblmnya ada itu cepet bgt kempesnya, muka jg jd bersihan dan muka aku jd jarang jerawatan, efek cerah ada siih (tapi bukan memutihkan yaa), minyak di wajah aku jg terkontrol lebih baik.. dan karena stlh cuci muka efek yg lgsg timbul itu kulit muka jadi keset, so i'm not recommend this for dry skin types❣️
Usage: Less than 1 week
S
sivanuramaliakusnandang
Normal, Medium Dark, Warm
Kalo di suruh ngasih bintang satu sampai lima aku ngasih bintang⭐️⭐️⭐️✨ nah dan sampai skrng aku ga akan tega ngasih bintang satu dan ga akan bisa ngasih bintang lima, bintang satu brrti aku tidak menghargai pembuat products yg sdh bersusah payar, bintang lima karena emng smua products ada kekurangan dan klebihannya msing msing. aku rasanya cm lebih kenyal aja tp slbihnya kay kebal gtu kulit aku maklum kulit badak
Usage: Less than 1 week
F
Fitpid
Dry Skin, Medium, Neutral
Tipe kulitku kering, super kering jd paling susah nemuin sabun cuci muka yang pas. Sampe cetaphil aja tadinya berbulan2 cocok jadi engga. Akhirnya coba ini siapa lagi kalo bukan karna rachel vennya. Pemakaian pas pertama kali, ngerasa tiap abis cuci muka muka kayak keset gitu, kerasa bersih tapi gaketarik. Pas 3 hari pake, ngerasa kalo (gatau ya aku namanya tp aku punya bruntusan kasar daerah idung sama jidat) yang daerah hidung mendadak alus... zuzur gaada sabun cuci muka yg bisa gini. Bener bener terkejuddd. Sekarang 3 minggu pemakaian, 1. bruntusan daerah jidat berkurang, berkurang yaa bukan ilang menghalus kayak yang di hidung. 2. Tentang claim nya yg mencerahkan setelah cuci muka, emang sekejab setelah cuci muka dia mencerahkan, cuma karna mukaku yg emang dasarnya kusem akan balik kusem lagi sih. 3. Terusss, kalo untuk jerawat, ajaib sii di aku. Aku jarang jerawatan kecuali pas mau mens atau stres. Naah 3 minggu pemakaian ini emang gaada timbul jerawat sama sekali padahal udah siap2 yg claim nya katanya bakal nimbulin jerawat di awal pemakaian, tp di aku engga. Tapi karna budaya hidup ku mau mens itu pasti jerawatan, timbulah 2 jerawat di minggu ke 3 ini. Yaudah karna inget claim nya rachel kalo ada jerawat dilamain dikit pas lagi sabunan, pertama aku kasih sabun diarea jerawat dulu, abis itu tunggu sekitar 30 detik, kemudian seluruh muka, terus bilas. 2x pake metode ini, selang waktu 3 jam dari cuci muka yg kedua tadinya jerawat ini masih sama sekali ga memberikan ciri2 mau mateng taunya langsung mateng. Trs pecah😂❤️ Secepet ituuu! 4. Dalam 3 minggu pemakaian ini untuk ngilangin bekas jerawat aku yang dulu-dulu belum bisa. Karna owner nya golden viera sendiri yg bilang kalo kulit sensitive di sabun ini emang harus cepet2 bersihin mukanya. Bener. Karna kalo lamaan sedikit aja kulitku yg suppeeeeerrr dry ini pasti mengelupas di daerah hidung. Makanya kalo ada jerawat aku cenderung jerawatnya dulu disabunin, trs baru mukanya. Tapi daerah mengelupas di hidungnya sedikit dan hilangsih kalo dikasih pelembab + hydration serum. Jadi overall tidak bermasalah. Repurchase? Yes! Mau liat pengaruh lainnya lagi😁
Usage: Less than 1 week
L
Lutfiasilvi
Oily, Dark, Neutral
Tidak ngaruh sama sekali di muka aku. beruntusan tetep, jerawat masih ada, bekas masih juga. ya cerah sih tp kalo habis cuci muka doang. packaging nya juga ribet kalo dibawa pergi. lebih cocok kalo buat sabun badan di rumah kali yaaa hehe
Usage: Less than 1 week
N
nikitamutiara
Combination, Medium Dark, Warm
Pertama kali beli karena liat review Rachel Vennya. Kebetulan muka lagi masalah sama jerawat. Pas awal-awal ga kenapa-kenapa, akhirnya aku pakein terus dan muncul jerawat !baru gede2 banget 4 biji. Dan sakiiit banget. Ada 2 yang mendem (gaada matanya) dan 2 bener2 kayak merah dan bermata gitu. Tapi aku tetep telatenin karena mungkin proses detox. Dan ternyata bener dong, setelah itu udah gaada jerawat2 lagi. Dan di aku dia ga terlalu mengempeskan jerawat, tapi memudarkan bekas-bekas yang ada perlahan. Tapi sayangnya, baru mau 2 minggu pake udah mau abis sabunnya, boros banget☹️ Repurchase? Yes, karena susah cari sabun yang cocok.
Usage: Less than 1 week
L
Larasreviana
Oily Skin, Medium Light, Neutral
sabun ajaibb :( aku udh ngabisin 2 batang sabun ini, cepet bgt abisnya tp sabunnya. aku pakein ini dimuka sm dibadan. pertamakali pake dimuka, muka jadi cerahaan dong. pdhl mukaku tuh gampang bgt kusam. semenjak pake ini jadi gapernah kusam lagi. stress dikit aja bisa kusam bgt 🥲 trs buat dibadan, lumayan mudarin bekas2 jerawat dipunggung, sm bekas2 gigitan nyamuk gt. bekas jerawat dimuka jg udh lumayan pudar. hrs sabar pake ini, gabisa instan langsung hilang soalnyakan ini sabunnya herbal gt kan yaa. buat packagingnya menurutku ribet bgt soalnya batangan gt. kalo cair, mungkin lbh gampang dibawa kmn2 dan sabun ini kalo udh selesai dipake hrs ditaruh ditempat kering. kalo ga, sabunnya bakal kyk lembek benyek gt :( repurchase? yesss. murah bgt trs ini sabun bener2 ngefek diaku. *sabun cucimukaku yg lain jd ga kepake semenjak pake ini😂
Usage: More than 1 year
Whatsapp
N
nisaak_
Normal, Medium, Warm
sejauh ini golden viera jadi sabun batang muka terbaik sih, kerasa bersih ,gabikin bruntusan tapi ga ngilangin juga, komedo juga ga ilang. kalo bisa milih aku tetep lebih milih yang facial foam/sejenisnya karna lebih ngefek aja diaku
Usage: Less than 1 week
A
ayna
Combination, Medium, Neutral
berharap bisa cocok sm sabun ini karena liat review2nya bagus2 buat ngilangin bekas jerawat, tapi ternyata ga cocok dan munculin jerawat gede banget diwajahku:( bentuknya kyk sabun hotel gitu kecil dan dia busanya banyak tapi gak terlalu bikin efek tertarik jadi masih melembabkan gitu. awal2 pake ini rasanya wajah haluus bersih cerah gitu cm stlh 4harian malah muncul jerawat dan jadi kusam.
Usage: Less than 1 week
E
elisaen12
Combination, Medium Light, Warm
Hampir sebulan lebih aku make gv, karna emang lagi bruntusan. Trus sekarang beruntusannya nya masih ada tpi emang lebih mending sih dri sebelumnya. Tpi di sisi lain yg bruntusan tdinya kecil bisa jadi gede gtu. Ya semoga sih proses detox ya
Usage: Less than 1 week
A
auliasintyaa
Combination, Medium Light, Neutral
Udah beberapa bulan ini wajah jerawatan mulu, datang dan pergi.. Terus tau produk sabun ini dari senior SMA, iseng deh kepo review nya dan menarik untuk dicoba.. Surprisingly, it works well on my skin:') jerawat yg biasanya lama dan susah sembuhnya ini malah cepet banget sembuhnya, bekasnya pun nggak terlalu terlihat dark dikulit wajah, bener-bener ini sabun ajaib😍
Usage: Less than 1 week