A
ameisya
Normal Skin, Medium Light, Warm
Pertama mau bahas packagingnya, plastik bening ringan plus ada pump dan tutupnya. Praktis digunakan dan jadi travel-friendly juga. Ada aroma citrus yang subtle, mirip wangi lemon dengan kulitnya. Teksturnya gel yang cair, cepat menyerap dan nggak lengket. Aku prefer menggunakan serum ini kalau kulitku sudah agak kering atau skincare sebelumnya sudah menyerap sempurna untuk menghindari serumnya jadi ‘berbusa.’ Hasil major yang paling kelihatan di aku adalah produk ini bikin kulitku jadi lebih glowing, sehat, dan lebih cerah! Kalau kalian pernah cobain serum Fresh Herb-nya Natural Pacific (now Nacific), nah, hasilnya mirip seperti penggunaan produk tersebut, namun tanpa cekit2, teksturnya lebih cepat menyerap dan less oily kalopun pakainya kebanyakan. Perbedaan lainnya, kalau Nacific lebih ngaruh ke tekstur, kalau SBM ini lebih ngaruh ke hiperpigmentasi, walaupun dua2nya kurang signifikan bekerjanya dalam aspek tersebut. Untuk PIE, menurutku serum niacinamide lain dapat bekerja lebih baik (yha serum ini emang ga ada klaim untuk PIE, sih). Sementara untuk PIH, dari produk ini sendiri sebenernya kurang signifikan perubahannya. Aku pribadi menggunakan serangkaian brightening products untuk memaksimalkan melawan PIH. Klaim anti-wrinkle kurang bisa komentar karena aku belum deal dengan masalah tsb. Overall, karena ekspektasiku dari awal juga ga tinggi sama produk ini, I think this product is excellent karena packaging praktis, tekstur enak digunakan, dan glow yang dihasilkan bagus banget! Dan kurang ngaruh di aku dlm beberapa aspek bukan berarti di kamu juga pasti hasilnya sama yaa, karena tiap kulit beda2.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Y
yurikaprisma
Combination, Medium, Neutral
serum ini bikin wajah aku cerah,glowing dan kenyal bgt. aku make jg sleeping masknya dan bener2 bagus. jadi betah liat kaca. oh yaa bekas jerawat jg makin pudar. uda make produk ini 2 mingguan. Dan emg sesuka itu sma produk ini ❤️❤️
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
anis.kuntara
Oily, Medium Light, Neutral
Jadi ini tuh teksturnya encer, wangi citrus enak dan gampang nyerep. Kalo untuk efek sih perasaanku ini emang bikin bright tapi masih belum yakin juga hehe masih butuh beberapa lama biar lebih yakin. Nggak bikin break out dimuka dan bener2 berharap ini bekas2 jerawat pada bisa pudar.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
L
lumakitaa
Dry, Medium, Cool
Ini tuh bagus banget sumpah.. bekas jerawat di muka berangsur pudar. teksturnya unik banget ,walaupun kayaknya kental tapi kalau udah dioles ke kulit langsung meresa tanpa meninggalkan residu. jadi kalau kena air kulit nggak licin sama sekali. aroma citrusnya seger banget, yang jelas ini super ringan di kulit nggak lengket..
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
L
ladibaa
Oily, Medium Light, Neutral
Penasaran banget dan langsung ikut PO pas ini produk baru ada di pasaran. Pas dipake ternyata alhamdulillahnya cocok di muka. Aku pakenya malem bareng sama sleeping mask-nya. Ampuh bikin lembab dan kenyal sih. Kalo efek cerah emang iya, tapi nggak tau karena ini apa bukan soalnya aku nyoba bareng sama produk brightening lainnya :')
Usage: Less than 1 week