R
ripkah
Combination, Medium, Neutral
Sebenanya ngarep banget karna ada kandungan cica nya, eh malah biasa aja sih. gak ngaruh banget di aku. tapi karna teksturnya yang gel silicon gitu jadi bagus buat primer, bener bener nutup pori pori aku. dari segi packing nya bagus sih keren, tapi harganya yang lumayan gak sebanding sama banyak produknya, di aku cuma bertahan sebulan itupun udah hemat banget pakenya.. pas abis langsung ganti deh sama produk lain.
Usage: 1 month - 3 months
Sociolla
A
Ardiytiara
Oily Skin, Medium, Warm
Sebenernya B aja kesanku sama produk ini, cuma sedikiiit menyamarkan pori2ku yang cukup besar. Lumayan bikin kerasa halus karena emang ingredientsnya silicon, so ini bukan serum skincare ya. Fungsinya hanya sebagai primer aja. Untuk daya tahannya terhadap minyak di aku biasa aja. Walaupun wanginya sebenernya enak, tapi tetep gak suka karena nyengat. Aku pribadi memang agak terganggu dg wangi2an artifisial yang nyengat dalam produk yang diapply ke muka.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
E
elshmef
Combination, Medium Dark, Neutral
Serum ini aku rasa fungsinya lebih ke primer aja karna ingredients teratasnya juga silicone, jadi ngga pernah kupakai sebagai serum di malam hari. Untuk jadi primer pun ngga terlalu wah juga. Setiap aku pakai ini, bagian tertentu di mukaku suka jadi gatal dan bentol (ngga tau kenapa) tapi ngga sampe jerawat juga sih. Yang aku ngga suka itu kalau ditimpa bb cream atau foundation di atasnya, dia suka kayak peeling gitu (?) jadi ngga nyatu ke kulit. Selain itu pump-nya gampang rusak :'(. Punyaku pump-nya ngga bisa ngambil produk lagi jadi harus dibuka pump-nya setiap mau pakai :(
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
R
rizkieyk
Combination, Medium Light, Neutral
aku belinya pas ini lagi diskon bundle sama toner dan face washnya, untuk serumnya si kayanya ga ngefek apa apa di aku cuman ini enaknya dipake kalo pagi sebelum make up gitu karena kaya ada silikonnya dan bikin pori jadi aga ngeblur, tapi kalo selain itu sih biasa aja ya, yang paling ganggu si pumpnya ya soalnya susah gitu keluarin produk dan pas udah tinggal seperempat, eh tiba tiba gabisa keluar samsek serumnya 😢
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
mariaagis
Oily Skin, Medium Dark, Warm
Karena lagi hype banget produk centela ini makanya aku beli waktu itu beli paket sih soalnya diskon, untuk serum ini yang aku gak suka itu packingnya karena susah banget buat produknya keluar dari dalam botol perlu di push belakangnya dl biar produknya naik, untuk teksturnya itu ky sedikit ada efek” silikonnya gt dan dimukaku kynya ini produk yang paling biasa aja sih dimukaku?
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
W
WiedWidya
Normal Skin, Medium, Neutral
B aja sih di aku. Jelek nggak, bagus banget jg nggak. Selama pakai ini ga kerasa ada efek yg signifikan gt. Skg serumnya aku pakai buat primer aja karena berasa licin kayak ada silikonnya gt, jd kalo buat primer bantu menyamarkan pori gt sih.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
ShellaYu
Normal, Medium Dark, Warm
serum yang punya fungsi sebagai primer. gila emang ni produk, kereen. aku make ini pas lagi jerawatan, biasa mau haid. pake ini jerawatku ga ganas-ganas banget kek sebelumnya. teksturnya unik dari serum lainnya sampe-sampe harus sedikit beradaptasi.
Usage: Less than 1 week
H
hawaiiydnef
Combination, Medium Light, Neutral
aku suka fungsinya yg double, slain serum jg bs dijadikan primer. Dan kandungan aktif si Centella Asiatica nya bikin aku hepi krn cocok bgt bwt kulitku yg cenderung sensitif oily. cm kekurangan ckp pricey untuk kemasan yang cm 15ml isinya
Usage: Less than 1 week
P
puspitanugraheni
Oily, Medium Dark, Neutral
Beberapa kali nyobain serum merk luar dan lokal tapi selalu tumbuh jerawat. Tapi sejak pakai serum n.pure ini ngga ada efek jerawat sih. Sejauh ini jerawat jadi terkontrol beneran, tapi belum ada efek mencerahkan atau apapun itu
Usage: Less than 1 week
Y
yosibeauty
Combination, Medium Light, Cool
Face serum yang bisa jadi primer makeup karena dia gel mudah mere sap gampang Di blend pake jari bikin makeup jadi tahan lama harum segar dedaunan dan bisa banget buat blur pori yang aku senang jerawat juga mudar
Usage: Less than 1 week