H
HanMel
Normal, Medium, Warm
pas mau beli ini galau karna banyak bgt yg review bagus dan gak sedikit jg yg gak cocok.. akhirnya memberanikan diri untuk beli. packagingnya pipet gt yaa jd gampang buat ambil produknya.. tp karena dia super runny jd aku biasa pake per section muka.. nah kesusahannya adalah ini produknya kan ada layer atas yg minyak dan layer bawah yg air jd harus di shake before use, kalo per section muka pakenya keburu misah lagi tuh minyak sama air.. tp klo gak per section dia netes2 kemana2 hahaha.. aroma nya citrus2 gt ya literaly kayak lg ngupas jeruk.. teksturnya oily dan pas dipake ya emang se-oil ituh.. buat yg mukanya berminyak sih gak rekomen bgt.. pas dipake kata orang bakalan cekit2.. tp di aku engga sama sekali.. malah berasanya anget2 gmn gt.. efek nya di aku ngelembabin bgt muka ku yg gatau kenapa lg kering kerontang, trus tone up warna kulitku jd lebih cerah bersinarrr.. terus bekas2 jerawat beneran memudar gak peres bener2 mudarin bgt.. trus yg penting gak bikin breakout hehehe.. katanya bisa ngecilin pori2 tp belum terlalu keliatan sih.. oya serum ini enak bgt dipake jd alas buat foundation yg dead matte DENGAN CATATAN pastiin produknya bener2 nyerep se nyerep2nya ke kulit wajah dan terus2an di usap sampe gak lengket baru ake primer dan foundation.. hasilnya makeup nya jd tahan lama di kukitku dan gak bikin crack.. suka sih.. dengan harga yg gagitu mahal it does what it claims. dr pd aku harus beli vit C yg harganya mahal2 dan nyimpennya super ribet harus di kulkas, mending pake ini.
N
Niarasya
Oily Skin, Medium Light, Warm
bagus sih emang kalo untuk memperbaiki tekstur kulit atau buat anti aging karena kandungan nya banyak minyak2 yang bagus. cuma di kulitku yang berjerawat dia gak terlalu ngefek ya menyembuhkan jerawatnya. emang di bagian kulit lainnya yang udah bagus jadi makin bagus tapi jerawatnya ya gitu2 aja.
I
ItsTifanny
Oily, Medium Light, Neutral
GAK COCOK SUMPAH, BREAKOUT PARAH ! Separah2nya seumur hidup dan menjadi gerbang pembuka breakout parah ak selama 3 th. Mw nangis rasanya.... gr gr dia ak jadi journey fight acne dan ga keluar rumah bs 1 th . Breakoutku bener2 paraaaaaahhh pake kuadrat! Aku yang dlu awalnya berkulit normal dan acnenya kecil2 aja kyk acne dtg bulan, Mw cobain ini krn liat influencer lainnya bilang bs kecilkan pori ilangin jerawat dengan tingling "cekat cekit sensation". Ktny smakin cekat cekit makin bnyk yg ga bener dimuka kt. Lalu ak pake emg ad cekat cekit trus ak liat 1mgg pertama kok muka jadi agak oily ya sampe bukan di tzone lg ud ke pipi dan acne nambah 1 per 1 yg kecil2 mateng2 gt. Kupikir oh mungkin purging kulanjutkan sampai 2mgg ato 2mgg setengah mw ke 3 mgg. Fix tambah banyak.. :( ak stop pemakaiannya dan ak mencoba ga pake apa2 dl di muka ak buat nenangin dan bebasin kulit wajahku biar ga bingung tp ttp tmbh banyakk banyakk dan jadi banyaaaak :( sampe semuka ga ad kulit yang mulus . Tp syukurlah skrg sudaaaah sangat better dengan skincare yg lain. Repurchase dan recommended? Sangat2 tidak ! Wkwkkww krn dia mukaku smpe skrg jadi oily dan acne + sensitive skin! Padahal awalny normal no acne. PS: Jadi mungkin ad yg setipe sm ak mukanya boleh berfikir lg sblm pake ini produk ya!
B
BaobaoZi
Oily Skin, Medium, Neutral
Katanya pertama kali pakai produk ini bakalan ada rasa cekit cekit gitu, tapi kok waktu aku nyobain enggak ada rasa cekit cekit gitu. katanya kalau enggak ada rasa cekit cekit, kulitnya udah bagus teksturnya padahal waktu itu aku jerawatan. Malah bikin kulitku berminyak, ini kupakai pas malam hari ya. Karena aku belinya full size langsung, jadi cocok enggak cocok harus habis. Akhirnya habis, aku udah seneng banget bisa ganti produk lain. Karena aku ngerasa udah 2 bulanan pakai itu enggak ngefek apapun
E
eccelyanggraeni
Dry, Light, Neutral
Suka bgt sama produk ini! Sebelum kenal skincare2 apapun itu jenisnya muka aku kering bgt sampe drypatches dimana2. Trs ini pas itu hype bgt alhasil jd tergiur utk nyoba & beli Pas awal pake sih aku ga ngerasa cekit2 yg diklaim sama produk, tp aku tetep konsisten pake dibarengin sama toner yg calendula tincture. Pas itu sempet pulang ke rmh diliat banyak beruntusan akibat kena panas, malemnya coba pake ini rangkaian skincare dgn serum ini. Nah disini baru berasa agak cekit2 dikit, abis selesai lgsg bawa tidur bsk pagi nya dah mulus lg + glowing tp agak minyakan gitu mukanya tp tetep bagus2 aja sih menurut aku. Dan serum ini emg bisa cepet ngurangin bekas jerawat & jerawat yg mau muncul bisa hilang sendiri bsk paginya. Karena sebagus itu menurut aku jd aku bakal repurchase ini.
N
nimoexacti
Combination, Medium Light, Cool
Pakek ini agak kyk tebak2an.. memang bagus buat benerin kulit yg lagi bermasalah.. kalo makek pas udah agak sembuh harus cepet cepet berhenti karena salah salah malah bikin bruntusan dan efek gak nyaman dikulit.. kulitku kombinasi kering pas super kering serum ini bantu banget.. tp kalo udah tricky malah jadinya kesan kotor dan efek kilang minyak di muka..
X
xvveee__
Oily, Medium Light, Neutral
aku pake nacific ini uda sekitar 2 bulanan. awal pake, belum terlalu kelihatan efek nya. setelah semingguan kulit ku keliatan lebih cerah. pori-pori nya juga keliatan lebih kecil. kalo ku perhatiin, dy bisa mencegah jerawat yg mau muncul lhoo.. terus bekas2 jerawat yg hitam bisa agak pudar. kalo masalah aroma, aku suka krna ada aroma jeruk/lemon ny. untuk kulit oily, aku saranin pake nya sebelum tidur atau saat gk akan beraktifitas diluar yaaa krna bisa bikin kulit keliatan oily bgt.
P
pirabasae
Combination, Medium Dark, Warm
Ini serum bener bener mencerahkan. tapi ga ngaruh ke jerawat, banyak yang bilang bagus ke jerawat tapi di aku no! cuma mencerahkan dan lembab aja, muka paginya agak berminyak dan dimakeup lebih nempel aja si. but its oke, ini bagus buat bekas
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
J
JungGuinnessVellios
Combination, Medium Light, Neutral
aku pake ini barengan dengan tonernya. aku berani beli yg full size krn aku uda sempet coba pake nacific phyto niacin dan tonernya and fine2 aja di mukaku. ohya produk ini bekerja dg baik di mukaku, melembabkan, membuat kulit kinclong glowing tapi ga yg lebay gitu. produk ini ada aromanya. awalnya aku ga suka, krn mirip seperti bau semut mati kepites. trus aku cek, ternyata ada kandungan jeruknya. (oh okey lah yaa) utk harga, produk ini cukup terjangkau, hanya saja aku harus beli online karena di bali ga ada store nacific.
I
its_sarah
Dry Skin, Medium, Warm
serum pertama yang ku coba, aku beli ini karena liat reviewnya bagus bagus , katanya kalau pakai ini ada sensasi cekit-cekit di kulit, tapi pas aku pakai ngga ada sensasi cekit cekit sama sekali . serumnya oily banget di wajah aku jadi kalau dipakai beraktivitas agak ngga nyaman karena rasanya wajah jadi penuh minyak gitu... tapi, semuanya tergantung sama tipe kulit masing2 sih, tiap orang kan tipe dan masalah kulit nya beda beda , mungkin memang ada banyak yang suka dan cocok sama serum ini tapi di aku pribadi kurang cocok sih, Repurchase? no karena mahal :v dan tidak ada efek apa apa di wajah aku. 😗