D
devinggafhp
Oily Skin, Medium Light, Neutral
essence pertama aku garagara keracunan iklan wkwk tekstur cair banget, cepet ngeresap, bikin kulit kenyal, dan ngebantu melembabkan kulit ku juga.. lumayan bikin kulit cerah juga.. lumayan bantu nenangin jerawat nyut-nyutan juga tp sayang banget, wanginya astaga, wangi parah
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
D
dorihusodo
Combination, Medium Dark, Warm
Awal pengen coba toner dari L’Oreal Paris ini gue liat karena kandungannya ada Centella Asiatica. Gue selalu cocok dengan skincare yang ada kandungan Centella Asiatica. Teksturnya yang cair jadi bikin cepat meresap, jadi gak lengket. Gue pake udah sebulanan dan gak ada efek negative di kulit gue. Yang gue rasain abis pake keliatan kulit lebih cerah mukanya, sama lebih halus. Terus ada beberapa jerawat kecil di dagu pun mengering. Dengan harga 170.000-an isi 130ml affordable banget. Dan kayaknya kalo gue bakal awet sampe 2 bulanan. Jadi buat yang lagi cari-cari toner, silakan cobain toner L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence dan ini ada yang size kecilnya lho, 65ml.. buat yang mau coba-coba dulu.
Usage: 1 week - 1 month
Sample
T
tnsngln
Combination, Medium, Neutral
Aku beli ini sepaket sama sunscreen nya. Alasan aku beli ini tuh karena banyak review-review dari influencer dan review di forum ini juga yang bilang ini tuh bagus banget buat kulit yang acne prone sampai yang sensitive karena mengandung centela asiatica yang bisa menguatkan skin barrier. Awal coba gak ada reaksi apa-apa karena aku coba pakai di area jaw line dan leherku yang biasa aku apply produk" baru sebelum coba pakai di seluruh wajah. 1 Minggu setelah uji coba dan yakin gak ada reaksi negatif apa-apa, aku pakailah ke seluruh wajah, dan setelah meresap produk nya. Wajahku langsung berubah merah-merah, panas, gatal-gatal dan besok paginya muncul brutusan di daerah pipi dan dahi
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
I
Irma_Fahriyani69
Normal, Medium, Warm
........................................................................................................................................................................................................
Usage: Less than 1 week
Shopee
S
sylviakhaterina
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Ini udah botol ke 2 aku. sebelumnya aku di rekomendasiin produk ini sama temen aku, dan aku nyoba beli size yang kecilnya dulu. dan ternyata produk ini bagus banget! selain ngelembabin muka aku, produk ini juga bantu meredakan merah2 yang ada di muka aku, dan after pake produk ini mukanya langsung kerasa super fresh dan plumpy. super love pokoknya!🥰
Usage: 1 month - 3 months
Watson
M
misstyas
Dry, Medium Light, Cool
Ada kandungan alcohol murni di urutan ketiga, ada kandungan fragrancenya tapi wanginya tidak menyengat. Ada BHAnya yakni salicylic acid selain centella asiatica. Aku biasanya auto breakout ketika menggunakan skincare yang ada alcohol di urutan 5 besar, entah kenapa ketika pakai essence ini aman sentosa. Bisa jadi karena dibantu dengan penggunaan hydrating toner yg mumpuni setelah essence ini ya. Hasilnya di aku sih mencerahkan, menghaluskan, dan membantu mengurangi pertumbuhan komedo. Untuk klaim seperti kristalnya sih blm dapat ya mungkin harus pakai lengkap baru ada efek sebening kristal 🤭🤭🤭. Ini udah mau habis mungkin next mau cobain essence merk lain 😬😬😬
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
E
elizabethyuliani
Combination, Medium Light, Neutral
Baru sekitar 2 minggu pake ini, belum terlalu ngerasain perubahan. Tp yg jelas pas pakai produk ini sih wajah jd lebih berasa fresh, moist, dan lebih sehat. Lngsung beli size gede krn wkt kemarin pas ada diskon di tokopedia. Help banget sih buat yg kulitnya kering. Teksturnya cukup cair dan scent nya sih ga calming bgt.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
C
Carol_oline
Combination, Dark, Warm
Karena gw punya jenis kulit kombinasi, gw wajib banget make sure kalau muka gw enggak dehidrasi & harus selalu ter-moisturize dengan cukup. Makanya buat urusan skincare, gw akan rewel banget nyari produk yang bikin kulit gw lembap. Salah satu yang lagi gw pakai & cocok adalah L’Oreal Revitalift Crystal MicroEssence ini. Produk ini lagi gw jadiin step pertama gw setelah cuci muka. Dilanjut pakai skincare gw yang lainnya, produk ini sih enggak "berantem" ya sama produk lainnya. Enggak bikin muka gw panas, gatal & yang terlebih enggak bikin muncul jerawat setelah sekitar 12 pemakaian. Sambil terus gw lanjutkan penggunaannya, semoga bisa bikin kulit wajah gw juga jadi lebih glowing, halus & bebas kusam.
Usage: 1 week - 1 month
Instagram
R
Rizka2929
Dry, Medium, Neutral
Encer banget kayak air, mudah menyerap dan ada efek coolingnya setelah di aplikasikan, baunya seger, untuk pemakaiannya ada yg bilang setelah toner ada yg bilanh sebelum toner, karena tonerku agak thick jadi aku pake sebelum pake toner, bagus sih aku ngerasa skincare setelahnya menyerap dengan sempurna, dan aku merasakan muka aku merasa lebih lembut ☺️ dan sedikit cerahan
Usage: 1 week - 1 month
XBeauty by Female Daily
N
novitarigan
Oily Skin, Medium, Warm
nyobain ini krn review dari temen, dan pas banget lagi promo di official accnya Lazada.. udah pake ini selama sebulan buat toner AM.. so far sih cocok2 aja kok, bikin muka jadi keliatan lebih fresh. tapi ya gitu aja, ngga terlalu wow banget hasilnya.
Usage: 1 month - 3 months
Lazada