A
allyapratiwi
Normal Skin, Medium Light, Warm
aku pakai essence ini karena sering lihat review dari beauty vlogger, setelah pakai seminggu lebih aku bener-bener merasakan khasiatnya. terbukti wajah lebih cerah, tekstur kulit menurutku menjadi lebih baik. beberapa saat setelah pakai essence inipun wajah terasa lebih segar. packagingnya terkesan mewah terbuat dari kaca untuk essence dengan harga tidak terlalu mahal. teksturnya cair, aromanya harum seger deh!
Usage: 1 month - 3 months
Sociolla
T
Twincipinoo
Combination, Medium Light, Warm
ini essence pertama aku, dan ak ngerasa ini ringan dan ada wanginya yang buat unikk :” wanginya gak nganggu sama sekali, buat tekstur essence nya cair sedikit lengket tp ga risih dan gampang ngeresapnya... buat efek di wajah ak sejauh ini buat kulit kenyal, cerahan dan redain jerawat si menurut ku dan buat jerawat enggan kembali:”
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
V
vin99
Oily, Medium Dark, Neutral
bagus sih sebenernya. dia bikin muka tu jadi agak cerahan. cuma gak tau kenapa pas di aku itu jadi muncul jerawat kecil-kecil gitu. padahal enak sih dia dipakenya, cepet meresap dan gak lengket. wanginya juga gak terlalu annoy juga. jadi kukasih ke mama
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
A
almaizmyf
Combination, Medium Light, Neutral
sooo bad, alkoholnya tinggi sekali, 3x pakai ini mukaku merah2 karna efek alkohol yang tinggi, teksturnya sih cair dan mudah meresap, emang bikin muka cerah tp merah juga karna iritasi, wanginya kenceng bgt, botolnya bagus dan dr beling so tidak travel friendly, sayang bgt sih ini karna tinggi alkohol 😞
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
A
Alfra
Combination, Medium Light, Warm
Coba-coba pakai produk ini karena lagi cari essence dan liat review di FD lumayan banyak yang cocok. Dipakai 2 atau 3 malam sebelum tidur, setelahnya muncul jerawat kecil-kecil tanpa mata, mendem di jidat. Wajah aku memang sensitif dan mudah berjerawat kalau ga cocok produk, tapi biasanya cuma muncul 2 atau 3 doang dan setelah produk dihentikan jerawatnya juga kempes. Pakai loreal ini jerawat yang muncul banyak dong dan ga hilang-hilang sampai 1 bulanan setelah dihentikan. Setelah jerawat mulai sembuh aku masih penasaran beneran loreal ini yang bikin jerawat atau bukan. Coba-coba pakai lagi essence ini sebelum tidur, tanpa ditumpuk skin care apapun. Pakainya di wajah selain jidat karena masih trauma dan takut beneran dia penyebab jerawat membandel sebelumnya. Setelah pakai, paginya muncul lagi beberapa jerawat kecil. Kali ini nyebar di area wajah yang malamnya aku pakein essence ini. Fix aku ga cocok sama produk ini.
Usage: Less than 1 week
Shopee
C
chelsiairine
Normal, Medium Light, Warm
essence ini texturenya cair jadi cepat terserap kulit, ada scentnya dan ini bikin wajah lembab dan supple buat di layering moist.dimukaku yg sensitif gabikin breakout, setelah 6 bulan pemakaian baru terasa mulai lebih glowing gitu jadi suka banget !!
Usage: 3 months - 6 months
Watson
F
fannya
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Essence pertama ku, cairan nya ringan langsung meresap kedalam kulit tanpa butuh waktu yang lama dan wangiiiiii, so far pemakaian selama 3 bulan muka ku lebih lembab dan cukup mencerahkan btw aku pake yang size kecil dan awet sampe pemakaian 3 bulan padahal essence ini aku pake setiap hari pagi dan malam.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
L
ltfhnurul
Oily Skin, Medium Light, Warm
aku dapet ini sample saschet-an 7 biji @2ml. Isinya cair banget ya kaya air, wanginya enak bgt parah. Aku pake tiap malem aja saking iritnya. 1 saset gitu bisa untuk 2 kali pakai di aku. Ternyata bagus bgt dong, huhu, pengen repurchase tp uangnya blm kekumpul.
Usage: Less than 1 week
Shopee
N
Nmelonni
Oily, Medium Light, Neutral
Teksturnya cair dan ringan, wanginya juga soft dan ga ganggu, begitu di tap2 di muka langsung menyerap dan terasa efek lembabnya terus bikin kenyal2. Untuk efek mencerahkan belum terlalu terlihat, mungkin masih butuh waktu.. But it's okay ga ada hasil yang instant kan dalam per skin care an, yang penting telaten, pokoknya sukaaa...
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
sophianisaa
Oily, Medium Dark, Neutral
awalnya bener bener gaada niatan sama sekali buat beli ini dan ga penasaran jugaa tapi karena waktu itu ada bundle sm sunscreennya jadi yaudah aku beli bundle aja kan lumayan juga harganya. pertama pake dia bikin muka greasy bgt untuk di kulit berminyak malah bikin makin berminyak makannya aku cuma pake dia pas malem aja, lumayan bikin glowing sih cuma ya masih b aja menurutku
Usage: 3 months - 6 months
sociolla