Y
yurininabilla
Oily, Medium, Warm
awalnya gacocok, bruntusaaan dimana2. terus distop seminggu, dan coba pake di pagi hari aja. ternyata cocok ! ngasih efek glass skin, lembab, kenyaaal. bener2 mempersiapkan mukakku untuk menerima serum dan rangkaian skincare lainnya. menurutku sih ini worth it, udahh mau 3bulan tapiii masihh banyak isinyaaaa !!
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
T
trevorishy
Oily, Light, Warm
Teksturnya ringan tapi kalo dipake kebanyakan agak lengket. Cuma tetep cocok di kulit aku yg berminyak. Efeknya bikin kenyal tapi untuk ke ngecilin pori2 lumayan ngaruh meski ga drastis bgt tp ada perubahan dikit. Dia hidrasinya biasa2 aja, trus kalo dilayer sama moisturizer yg ringan malah bikin kulit jd kerasa kering & ketarik kecuali pake moisturizer yg occlusive atau dilayer lagi sama face oil.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
C
Cistada
Oily, Medium Dark, Neutral
Beli ini sepaket yang trial kit. Baru 1 minggu coba ternyata gak berespon baik dikulitku dia bikin jerawat baru tapi tetap kupakai karena penasaran. Dan ternyata emang tetap numbuh jerawat baru. Tekstur nya gaseberapa lengket dan gaseberapa cair jadi normal wkwkwkw
Usage: 1 week - 1 month
Lazada
L
lina_n
Dry Skin, Medium, Neutral
Honestly produk ini tdk bikin happy dan jg tdk bikin kecewa. Hasilnya so-so aja, cukup melembabkan tp ngga tahan lama. Mungkin ok buat kulit usia 20th-an, but just not enough for me. Sepertinya produk2 skincare Korea paling cocok utk kulit anak muda yg tdk terlalu problematik.
Usage: 3 months - 6 months
Tokopedia
R
rosia
Combination, Medium
Seneng banget nemu produk bagus dan cocok dengan kulit wajahku yang cenderung sensitif dan gampang berjerawat, ada perbaikan dari semula yang banyak jerawat meradang menjadi lebih adem nggak meradang, lama lama jerawat mengecil dan menghilang tanpa bekas asal nggak dikopek kopek, kalau untuk bekas jerawat yang sudah ada sebelumnya belum ada efek yang signifikan.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
X
xslova
Combination, Medium, Neutral
ini membantu banget buat tekstur gradakan di mukaku. tesktur essencenya ya kayak lendir siput dan mudah di aplikasikan, ga butuh waktu lama untuk menyerap. Kalau dipakai malam hari, besok paginya kulitku berasa lembabb banget. oh iya, karena kulitku combinasi berminyak essence ini aku pakai sedikit aja karena kalau banyak-banyak malah bikin tambah berminyak.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
nisasalsa
Combination, Medium, Neutral
dulu taun 2018 pernah dikasih ini sama sodara dan cocok banget di aku sampe muka ku dari yang asalnya jerawatan langsung mulus lagi. terus kemaren baru kesampean beli lagi produk ini dan yaa masih sebagus ituu!! sebenernya dia tu ga ngaruh ke jerawatnya gitu lebih ke bikin kulit kita lebih sehat dan plumpy gituu, aku ada bopeng gitu di pipi dan abis pake ini si bopeng jadi agak samar gitu aaak i really love this product
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
V
Vivinr
Combination, Medium Dark, Neutral
aku emang jarang cocok sama skincare dan essence ini salah satunya. minat nyobain ini soalnya nonton videonya suhay salim dan katanya bagus, akhirnya beli. kurang tau juga aku ga cocok karena ingredient yang mana. teksturnya sih enak ya cair gitu, gampang nyerap juga.
Usage: Less than 1 week
Shopee
T
Twinklestar131
Oily, Medium, Neutral
pokonya produk cosrx tidak pernah mengecewakan sih. snail nya ini melembabkan sekali. wajah terasa halus. setelah itu pakai bb cream atau sunscreen, tekstur wajah betul2 halus. sangat cocok untuk tipe wajah dry. tp wajahku akhir2 ini terlalu oily sayangnya...
Usage: 6 months - 1 year
Brand website
M
Miftahul_J
Oily, Medium, Neutral
Bener2 bantu mukaku yang jadi kering akibat tretinoin vitacid. Teksturnya cair agak kental bener2 kayak lendir siput wkwk. Dia agak perlu waktu buat ngeresap gknya yang langsung resap di kulit gitu. Gk bikin mukaku yang tipe berminyak makin berminyak, malah kalau udah ngeresap dia kayak ngeset gitu di kulit. Baunya biasa aja, yang biasa pakai produk mengandung snail mucin pasti bisa ngira2 baunya deh. Aku sudah pakai 5 bulan lebih & sekarang sisa setengah kurang. Ada yang bilang ini berhasil bantu mudarin bekas jerawat mereka tapi kalau di aku gk bisa mastiin sih soalnya mukaku ini jerawat silih berganti terus datang & pergi😂, jadi iya bekas jerawat sebelumnya dah hilang tapi jerawat baru meninggalkan bekas lagi🤣.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee