A
ajustika
Combination, Medium, Neutral
Pernah nyoba sunscreen Wardah yang sebelumnya? Kalau yang kali ini tuh selain SPF nya lebih tinggi, sukaknya ngga ninggalin whitecast! Jadi ngga bakal kelihatan weird dan teksturnya sih agak lebih cair dari yang sebelumnya karena sesuai titlenya ada disebutkan "essence". Biasanya untuk re-apply setelah beribadah sih ngga masalah banget.
Usage: 1 week - 1 month
Matahari
R
rainrain
Combination, Medium Light, Warm
Ada yg masih inget dulu Wardah pernah punya sunscreen gel? Tekstur, bau sunscreen, rasa pakainya ini mirip banget, TAPI tanpa bikin muka kucel! Di kulit gw ini paling enak dipake pagi2 yang malam sebelumnya abis pake exfoliating serum, sunscreen nya jadi lebih nempel. Gw agak kurang setuju dgn nama produk & claim nya yg 'aqua' & 'watery feel' karena ketika di-apply tuh ga ada berasa basah2nya, lebih mirip cream gel. Mungkin krn jaman dulu gw pernah pake sunscreen Biore yg jelas2 teksturnya literally watery basah kya air. Jadi kalo ada produk sunscreen yg ngaku 'watery', otak gw langsung referring to sunscreen Biore. Anyways, balik lagi, menurut gw ini lebih cocok buat kulit normal to dry karena dia cukup melembabkan. Bahkan biasanya kalo gw pake ini jadi ga perlu day cream. Cukup toner + serum pagi + sunscreen ini. Gw kurang menyarankan buat yg kulitnya oily yah, kecuali kalo emg suka dewy look. No white cast: 4/5 Mudah menyerap: 3/5 Price vs performance: 4/5
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
D
dsrscnt
Dry, Medium Dark, Warm
Langsung suka!!! 😆 Soalnya dia mudah diaplikasiin, ga bikin white cast, dan beneran bikin lembab! Cocok bgt udah sama aku yg kulitnya cenderung kering. Cuma, kadang mudah bgt keluar dari lubangnya itu 😂 terus emang agak lama sih nyerepnya....
Usage: 1 week - 1 month
Official Brand Store
R
raiyan2803
Combination, Medium Light, Warm
Iseng beli ini karena waktu itu aku susah nyari SS nya si innisfree. Teksturnya kaya lotion dengan aroma kaya biskuit lemon. Nah yang aku suka dari si SS ini adalah dia bikin muka jadi lembab banget & bisa skip pelembab, terus juga nyaman dipake kalau untuk indoor. Kekurangannya? CEPET LUNTUR. Eh parah sih muka diusrek dikit aja SS nya udah geser kemana-mana. Terus juga agak greasy dan bikin muka slightly kucel sih. Will repurchase tapi ya cuma untuk dipake indoor doang.
Usage: 1 month - 3 months
TOP 100
I
itsysn
Combination, Medium, Neutral
sunscreen spf 50 pertama yg aku coba! dulu nyoba yg emina tapi dimuka aku malah jd berminyak. pake wardah ini enak dimuka, engga berminyak terus cepat meresap juga! sejauh ini fine-fine aja dimuka, enak dipake tiap hari
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
M
macbriare
Dry, Medium, Neutral
WARDAH KAMU KENAPA SIH??? udah bener kemarin ada si sunscreen gel yg enak banget trus karna sekarang agak langka jadi memutuskan nyoba yg baru ini. sebagai sunscreen yg hydrating dan kasih kesan glowing, you did a great job. tapi entah mengapa emang agak greasy dan luama nyerepnya bahkan di kulit aku yg kering kerontang ini. LALU yg membuatku sangat sedih adalah make up ku jadi cepet keliatan kusam dan buluk kalo pake ini, bahkan udah pake primer pun tetep aja. padahal dulu pake yg gel baik2 aja. wardah, ayolah.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
F
ferena_geta
Combination, Medium Light, Neutral
sunscreen yg nyaman buat kulit kombinasiku💕.sensasinya bikin wajah jadi adem gitu, teksturnya gel warna putih keruh tp waktu di apply gampang nge blend dan gampang nyerap dikulit, langsung lumayan kerasa watery nya nyadaripada wardah yg kuning/keluaran lamanya, ga bikin berat di wajah jadi nyaman kalo ditimpa makeup, menurutku agak bikin sensasi muka seger tp dikitt bgt,💁🏼♀️ hasilnya bikin muka glowing tp untuk kulit berminyak mungkin bakalan cocok²an pake ini
Usage: 1 week - 1 month
JD.id
S
syarahnf
Normal, Light, Neutral
Sunscreen ini bagus soalnya ga whitecast, dan ga bikin breakout. Untuk tekstur dia tuh watery-based, ringan banget, dan gampang diblend. Sayangnya menurut aku ini tuh agak lengket pas dipakai, lumayan bikin kusam sih.
Usage: 3 months - 6 months
Tokopedia
K
kyna__
Normal Skin, Medium, Warm
sorry Wardah, i'm not a fans of this product.. lebih suka yg orange sama yg kuning.. produk ini terlalu rich + greasy di kullit aku.. lama banget nyerepnya, padahal produk ini diformulasikan buat kulit kering.. tapi menurut aku ini too much sih.. pake ini 2 jari, wajah jadi becek banget, terlalu berminyak, glossy parah, dan agak bikin gerah, i mean aku jadi lebih cepet keringetan, sama aku ngerasa saking glossynya wajah, aku ngerasa malah jadi kusem ya.. trus aku coba pake dikit2 dulu, tetep aja, butuh waktu lama buat pake produk ini, karna nyerepnya lama dan agak lengket.. sorry.... padahal innovasinya udah kece banget loh, segi packaging, segi formulasi, 0% alkohol, teksturnya watery feel (iya sih watery banget, tapi terlalu watery buat aku), soothing sensation, melindungi kulit dari uva uvb sama blue light, spf 50 pa ++++.. tapi klaim ringan dan tidak lengket, sepertinya aku nggak ngerasain itu :( sama lagi2 ini sunscreen bikin pedih di mata aku... tapi buat temen2 yg kulitnya super kering, i highly recommend this product, karna dia super hydrated kok
Usage: 1 month - 3 months
Jodo Plaza
A
angieayu
Combination, Medium, Neutral
super excited sih wardah ngeluarin sunscreen ini dengan packagingnya super kece dan katanya hydrating banget. dan dia muncul barengan dengan variant warna orange yang ada serumnya, but let’s review this one first. teksturnya agak cair dan kaya lotion, gampang diratakan dan super ringan. beneran kasih efek basah tapi gak lengket dikulit aku yang kombinasi. gak ada white cast dan gak merubah makeup aku diatasnya. dipake seharian gak bikin muka jadi greasy, gak ada wangi yang menyengat dan non comedogenic.
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla