A
andinimt
Combination, Medium, Neutral
Harganya affordable banget, aku dpt ini di official nivea di shopee cm 29k aja. Ini ringan banget, gak ada white cast, cepet nyerepnya, klo pake ini keliatan agak glowing, tp baunya aku kurang suka :( tp gapapa sih krn ini bagus produknya menurutku. Repurchase? Yes
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
W
wulanos
Combination, Medium, Warm
Harganya yg affordable dengan banyak claim cukup menarik byk minat ss enthusiast sih si nivea sun serum ini. Sayangnya aku tidak secinta itu dgn ss nya.. area sekitar hidung siangnya udh agak minyakan kalo sebelumnya gak set powder.. dr packaging dia ramping dan enak dibawa2 ga makan tempat. Utk teksturnya cream ringan dan gampang meresap, dengan catatan makenya harus bener2 tunggu si moisturizernya meresap(kering) di muka(kalo gak muka jd berasa berat skinker gitu dan kusam jatuhnya) Di aku krn pemakaiannya agak cekit2 di awal kalo lg pake serum vit. C.. gak tau kenapa, maybe ada yg bs jelasin?
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
niputumhd
Dry, Medium, Warm
Ini sunscreen merek ke 3 dan yang paling mantul yg pernah aku coba. Dijadiin base makeup gak ninggalin white cast sama sekali. Bahkan menurut ku sunscreen ini bisa menyamarkan pori pori wajah, wajah ku terkesan glowing dan mulus. Bahkan gak pake foundi pun bedak bisa stay dengan rapih. Sayangnya produk ini belum ada di kota ku :( jadi kalo habis dan repurchase harus banget beli online π
Usage: Less than 1 week
P
Prisci92
Combination, Light, Neutral
Baunya ga nyengat, ga bikin breakout/jerawat, dll, gampang dibaurinnya, cpt meresapnya. No whitecast, ga bikin muka jd abu2. Affordable dan gampang ditemuin di drugstore. Packagingnya kurus, jd enak dibawa kemana2. Kalau udah agak lama pas lg ga pakai makeup somehow ngerasa kayak ada something yg sedikit berat gt dimuka, pokoknya berasa lg pakai sesuatu gt d, jd rasanya kurang nyaman kalau pas lg no makeup day and yea, its a lil bit greasy, just a little. Ini yg bikin bingung, kalau dipakai sama foundation tertentu kadang2 suka ada kayak bulir2 warna pinknya yg harus dibersihin dr muka .-. jd kebuang rasanya sad. Repurchase - For me no, mau coba sunscreen lain soalnya.
Usage: 1 month - 3 months
Watson
W
windafelicia
Oily, Medium Light, Warm
ini sunscreen pertama yg ga bikin mukaku breakout dan minyakan. aku belinya di superindo tanpa lihat review dan ga baca ingredients nya π ternyata se suka itu. awalnya aku kira dia white case tp lama kelamaan nyatu dgn warna kulit so luvluv
Usage: Less than 1 week
K
karmelati23
Combination, Medium Light, Neutral
Untuk tekstur aku suka gabikin berminyak atau bagaimana, tapi setip pemakaian selalu bikin mukaku perih dan kerasa lebih dekil setiap pakai sunscren nivea ini;( aku gapaham pdahal sunscreen ku kebanyakan spf50++ tapi ga bikin dekil gituini malah bikin mukaku keliatan dekil dan perihππ
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
U
unriska
Oily Skin, Medium Light, Warm
finally nemu sun protect ter the best !!!! , selain harganya yg cuman 48rb , dia ga white cast sama sekali, hbs dioles ke muka beneran langsung menyerap sempurna ke kulitq yg super duper oily ini hehe, pake ini doank di pagi tanpa pelembab wajah pun uda bikin make up ak perfect !!
Usage: Less than 1 week
D
Deira
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Sunscreen favorit aku pokoknya! Pro: Firstly, kemasannya ramping tinggi gitu jadi ga makan tempat kalau dibawa ke mana mana! Plastiknya pun kokoh dan ga keliatan murahan. Secondly, formulanya yg semacam tone up cream ini ga bikin muka aku keliatan berminyak parah! Aku suka banget sih soal itu. Awalnya aku pikir bakal menimbulkan whitecast yang ga banget, ternyata ga sih! Thirdly, ss ini ga bikin aku tambah jerawatan atau bruntusan walau aku pake berlapis-lapis! Awalnya aku pikir bakal pore clogging, but not at all! Aman lho! Fourthly, aku udah buktiin bahwa ss ini optimal kerjanya! Aku pake buat panas-panasan dari jam 8 an pagi sampe jam 11 siang bener bener ngejemur nonstop di bawah sinar matahari dan kulit aku ga belang sama sekali! Mantap! Con: Aku ngerasa kalo keringetan gampang banget sih ini luntur dan kegesernya. Apalagi kalo ga sengaja ngegosok-gosok muka, alhasil si ss nya ngelupas kek lagi luluran! Sedikit ga banget siihh kalo soal ini! Aku juga belum tahu kalo ini vegan friendly atau engga, sedikit jadi concern juga sih buat aku.
Usage: Less than 1 week
I
icamumtaza
Combination, Medium Dark, Warm
hands down the best sunscreen I have ever tried! I love this more than its sister (the green-capped one). packaging standar lah ya, enak dalem tube gitu jadi higienis dan gak mudah oksidasi. warna creamnya pink muda, kalo dipake di muka gak bikin muka putih abu-abu gitu kok tapinya. tekturnya cream yang gak gitu cair tapi ringan dan cukup gampang nge-set (salah suatu kualitas yang paling menjadi pertimbanganku dalam pake sunscreen). nah, dibanding sodaranya, dia emang nge-setnya lebih lama sih, tapi finish akhirnya gak se-matte sodaranya. finish produk ini tuh masih kelihatan sheen-nya lah, walaupun gak dewy banget juga. it's just right! dijadiin base makeup juga enak bangeet! gak berat, gak pilling (PENTING!), gak ninggalin whitecast, gak bikin greasy, dan ngasih sheen cakep gitu ke kulit. ohya, yang paling penting juga adalah dia gak bikin breakout di kulitku yang acne-prone. dan harganya cyiiin, affordable sekaliii! aku beli ini pas lagi ada diskon di shopee jadi cuma 38rb-an aja. dan yang penting juga, proteksi yang dia kasih juga udah oke bangeeet. jadi aku emang prefer yang tutup pink/putih ini dibanding tutup ijo. kalau yang tutup ijo, menurutku lebih enak dipake buat reapply soalnya gausa repot-repot di-set pake bedak juga udah matte. kalo yang ini sih aku masih set pake bedak walaupun tipis-tipis. repurchase ga??? pasti banget sih gaperlu ditanya muehehehehe.
Usage: Less than 1 week
N
natrarahmani
Oily, Medium Light, Cool
sunblock serum yang bisa dijadikan base make up/primer. teksturnya yang halus berwarna pale pink dan mudah diratakan. cepat menyerap dengan kasih kesan kulit sehat. di set pake bedak nempel dengan baik tanpa cracking. tentu saja ini oil control nya kurang tapi Kusuka efek kulit sehat bersemu pink. tidak ada wangi spesifik dan tidak menimbulkan bruntusan untuk kulitku yang berminyak. bakal aku repurchase karena aku suka efek nya.
Usage: Less than 1 week