A
anisaamaliaa
Dry Skin, Medium Light, Cool
Beli ini gara-gara ‘buzzer’ tiktok and turns out disaster to my skin 🥲 awalnya sih pas patch test di tangan lembap cepet nyerap dan mudah di blend pas dipakai diwajah malah peeling makeup jadi ga nempel dan perih bgt wooy kalo kena mata 🥲🥲🥲🥲🥲 anehnya lagi kalo malem mau skincare-an atau abis double cleansing yg aku notice kalau paginya pake ini malemnya pasti perih dan muka kerasa kebakar awlnya kirain purging ternyata ga cocok aja di kulit akooh
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
Y
yolandatami
Oily Skin, Medium, Neutral
Sunscreen favorit aku, so far, cocok bgt buat kulitku yg oily acne prone. Teksturnya creamy ringan enak bgt aplikasikan, gak bikin wajah berat, no whitecast & gak lengket. Nilai plusnya adalah Carasun no alcohol & no fragrance. Untuk yg punya kulit oily, ini rekomen sih.
Usage: More than 1 year
Sociolla
A
aidhapm
Normal, Medium, Warm
bagus bangeeet, walaupun menurutku isinya sedikit dan pricy tapi bagus banget. nggk ngbekas whitecast dan hasilnya lebih ke matte gitu tapi nggk bikin kulit kering. teksturnya juga enak dan gampang nyerep nggk yang terlalu lembab
Usage: 6 months - 1 year
Brand website
D
diasayu06
Combination, Medium, Cool
Suncreen ini lembut bangett di kulit ngga bikin berminyakk dan komedoan. bikin kulit lebih cerah dari sebelum pemakaian tidak lengket di kulit. bagus banget buat kulit aku yang cenderung sensitif gituu. ngga bikin kulit jadi oily. sebelum make up pakai ini make up nya jadi bagus bangett deh
Usage: Less than 1 week
Alfamart
D
dwipujikurnia
Combination, Medium Light, Warm
My favorite sunscreen, dikulitku yang dry combi acne prone hasilnya semi matte dan lembab lumayan awet, ketika di aplikasikan memang thick gitu, teksturnya beneran sesuai klaimnya seperti seringan awan, sedikit whitecast, masih pengen coba sunscreen lain tapi harus nyari tekstur yang sama.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
F
flatorone
Combination, Medium Light, Cool
awalnya beli yg sachetan di indomaret, terus suka dan akhirnya beli yg tube besar eh malah ga cocok T_T. bikin breakout, muncul jerawat kecil2, kalo kena mata bakalan perih. teksturnya enak sih cloud-like, gw suka finishnya velvet/satin gituuu dan ga bikin kilang minyak juga tapi turns out ga cocok huhu sedih.
Usage: Less than 1 week
Shopee
P
puputriys
Combination, Light, Neutral
First beli itu di shoppee yg model tube, beli ini karena tergiur sama ingridientsnya yg no alkohol dan no fragrance. Trs waktu dipakai teksturnya terkenal bgt whip cream, kayak langit gitu lembut bgt di wajah tapi minusnya suns ini bikin muka aku kusam, trs mau peeling juga kalau under makeup, trs mau nimbulin jerawat jg di wajah. But overall masih ok kenapa? karena ada waktu sendiri negatif itu muncul. Tp sekarang kalau udh sering2 makejd better karena udh trbiasa. Sekarang aku sering pake yg sashet udh 3 kali beli karena secepat itu habis heheh tiga hari aja udh habis. Akhir2 ini udh bagus aja dimuka ku. Jadi cocok aja
Usage: Less than 1 week
Shopee
A
adrianc0k
Combination, Light, Neutral
Berharap banget bisa cocok dan suka sama produk 1 ini karena buat sebuah suncreen harganya oke banget! Di kulit aku dia ga pernah nge-set, jatuhnya bener2 ada lapisan minyak basah gitu. Kalo kulitku lagi sensitif/iritasi dia perih banget. Kalo di daerah mata aman sih, ga bikin perih atau mata kering. Kulit lagi normalpun dia bikin gatel2. Ga ada fragrance, whitecast cuman waktu aplikasi aja kemudian hilang. Dia lembap di kulit, tapi sayang banget lapisan minyak basahnya ga pernah nge-set di mukaku jadinya gmpg banget ilang kalo pake masker.
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
A
Augustine21cha_
Dry, Medium, Cool
teksturnya unik si dan gampang diratain, tp di aku bikin kusemm😭, mnrt aku dia bagus banget buat base make up, sebelum foundation dipakein carasun hasil make up jadi glowing✨. Sebenernya bagus si tp hasilnya diaku greasy+kusem☹️.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
L
Linamrdn
Dry, Medium, Neutral
Aku baru 3-4 kali pake sunscreen ini. Pas awal2 aku pakai whitecastnya lumayan banget trus lama nyerepnya. Padahal aku lebih suka sunscreen yg ngesetnya cepet supaya kalo ditimpa cushion/bedak nggak ada licin licinnya lagi. Pemakaian pagi jam 7, sekitar jam 11 siang rasanya berminyak bgt mukaku. Trus mikir mungkin tadi kebanyakan, padahal seingetku udah 2 jari. Besokannya masih tetep. Jadi aku pilih stop aja soalnya kurang nyaman. Trus agak bikin kusam juga
Usage: Less than 1 week
Shopee