G
ginanidya
Oily, Medium, Warm
pertama kali cobain Sunscreen ini, teksturnya enak krn watery, yg pasti rata dan gampang diaplikasiin. semoga selalu cocok pake ini. Tau Sunscreen ini dr salah satu Influencer sekaligus MUA yg sering ngeracun produk murah tp bagus & sgt bermanfaat
Usage: Less than 1 week
Shopee
K
krlshrn
Oily Skin, Medium Light, Cool
(UPDATE 15/6/23) Dulu pernah beli formulasi 2019, tapi tahun ini dapet kesempatan untuk coba reformulasi 2023, terima kasih FD x Biore. Dari segi tekstur, masih mirip sama formula lama: konsistensi gel yang kerasa ringan, gampang diratain, dan cepet meresap. Finishnya dewy, keliatan glowing. Dari segi UV filters juga masih sama dengan formula lama: Octinoxate, Uvinul T 150, Uvinul A Plus, Tinosorb S. Chemical sunscreen dengan perlindungan broad spectrum SPF 50+ PA++++. No whitecast dan ga perih di mata, sama kaya yang lama. Untuk ditiban make up, kerasa sedikit lengket jadi agak lebih lama nge-set, tapi untungnya ga bikin patchy dan ga pilling juga. Easy to wash even though it’s waterproof up to 80 minutes, tapi aku tetep double cleanse biar aman. Btw terjemahan ingredients list yang ada di karton packaging ternyata salah, bisa cek detailnya di feed aku. Text indonya masih pake ingredients list versi 2019, tapi text asli bahasa Jepang udah pake versi 2023. Yang bedain dari formula lama itu: 1) They tone down the fragrance, jadi urutan paling akhir di ingredients list. Dulu wanginya lumayan kuat dan tahan lama. Untungnya di formula baru wanginya udah ga nempel seharian, cuma kecium samar2 di awal habis itu cepet hilang, jadi masih bisa aku toleransi walaupun aku lebih suka tanpa fragrance. Tapi, sayangnya sekarang malah lebih kuat bau ethanol, yang kebetulan jadi poin selanjutnya. 2) Sekarang ethanol gantiin alcohol - urutannya masih sama: ke-2 di ingredients list. Most Japanese sunscreens still contain high level of alcohol/ethanol for better absorption, making it feel light, and also alcohol/ethanol is there to stabilize the UV filters, but I’m not really a big fan of it since it can be sensitizing and drying. Tapi untungnya di sini formulasinya ga bikin iritasi dan tetep melembapkan walaupun cuma mengandalkan humectants dan NMF (natural moisturizing factor) kaya glycerin, arginine, sodium hyaluronate. Ngomongin ingredients, sebenernya ga ada key ingredients yang noteworthy menurutku, tapi justru itu uniknya skincare Jepang, biasanya ga neko-neko, ga ngikutin tren. They just stick to simple and straightforward ingredients, but it works — that’s why a lot of their products became timeless staple skincare, including this one. Anyway, overall, I like the reformulation better than the old one.
Usage: 3 months - 6 months
FD Try and Review
R
rosmaliatuzi
Combination, Medium Light, Warm
Pake ini udah lama banget sebenernya pas jaman2nya hype bgt, thats why aku ikutan beli juga karena penasaran juga. Harga standar yaaa sesuai kualitas. Dia watery base jadi aman untuk kulit berminyak juga, cepat menyerap dan ga lengket, nyamanlah di kulit, dilengkapi spf 50 cukuplah untuk panasnya jakarta.
Usage: More than 1 year
Shopee
V
vibikaila
Normal Skin, Medium Dark, Warm
beli ini iseng aja di minimarket yg mini sizenya, teksturnya nyaman bgt dimuka, ngeresepnya cepet, bikin glowing tp gak bikin kusam! tp syng banget bau alkoholnya terlalu nyegat jd kayanya ini ga rekomen buat sensitif skin dehh
Usage: 3 months - 6 months
Alfamart
R
rizkintanprmt
Combination, Medium Dark, Warm
pencarian sunsceen yg nyaman sempwt nyoba ini. tapi ternyata kurang suka dan gak cocok. ini lama banget nyerepnya, setelah nyerep pun wajah malah kaya kilang minyak. berminyaknya lebih parah dari sebelum pake ini. awal2 biasa aja tapi lama kelamaan bikin bruntusan
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
W
Widya_lstari
Combination, Medium Light, Neutral
Produk ini enak dipakenya, ringan banget.. tapi sayang banget di aku gak cocok 😭 setiap pake ini muka jadi tambah berminyak, padahal banyak yg pake cocok & hasilnya bagus.trus muka aku kaya kusam/jadi abu2 gitu setiap pake ini huhu. teksturnya creamy banget & wanginya lumayan strong buat produk sunscreen gini.
Usage: 1 week - 1 month
Sample
F
fathiyawihandono
Combination, Medium, Neutral
Beli ini yg ukuran kecil di minimarket sejuta umat dg harap bakal cocok dan gak kusam tapi nyatanya malah bikin kusam bahkan berminyak. Jujur ini wanginya enak menurutku dan ringan. Tapi ya gitu deh hasil akhirnya. This is the worst one for me. I'm sorry.
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
F
Felita
Combination, Light, Cool
Pernah jadi sunscreen favorite sampai selalu repeat order. Texture nya gel sehingga mudah menyerap. Sayangnya di wajahku setelah beberapa jam diaplikasikan malah membuat kulit agak kusam, selain itu menurutku bau alkoholnya cukup kencang ya, tapi overall ini oke untuk kulit berminyak
Usage: More than 1 year
Shopee
A
arzahra
Combination, Medium Light, Neutral
Sunscreen nyaman dan ringan! Ini sunscreen yg sempat hits bbrp rahun lalu dan aku pun kepincut beli 😁 Teksturnya gel ringan dengan aroma citrusy, cepet meresap dan gampang diblend 👍 cuma dulu itu aku belom paham takaran suncreen jd masih gosong krn takarannya kurang 😅
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
R
rianaanatasya
Combination, Medium Light, Neutral
Kebanyakan orang2 ngeluh gasuka karna kandungan alkohol dan fragrancenya, tp karna it’s work for me so it’s no problem at all n I love it. Dr tekstur itu dia watery dan cepat nyerap di kulit. Setelah pemakaian kulitku gak yg jd oily gitu, dan wanginya juga menurutku gak too much kok
Usage: 1 week - 1 month
Official Brand Store