B
beautyblossom
Oily, Medium, Warm
Maskara yang udah lama banget aku pake hingga sekarang karna senyaman itu pake nya dan juga yang paking penting ngebuat bulu mata aku jadi lentik dan stay ga turun turun tapi buat negbersihin nya sendiri emang agak susah jadi mesti pake pembersih khusus
Usage: More than 1 year
Shopee
A
ayutanisa
Oily, Medium Light, Neutral
baguusssss bangeeeettttt, pakek ini bulu mata aku jadi lentik dan panjang gitu. cucmew pokoknya, gak lengket lengket juga, warnanya hitam pekat cakeup binggow, kemasannya jg lucuk warna rosegold favorittt, will repurchase definitely!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
G
Galuhptr19
Oily, Medium Dark, Warm
gila sih iniii,maskara yg the besttt lah pokoknya. aku pake beberapa kali waktu acara2 penting aja sii wkwk. tapi mascara ini sebagus itu, aku yg bulu matanya pendek+sedikit aja langsung berasa orang timur tengah gitu yg lentik dan lebat wkwk (lebay bgttt😅),dia tahan lama dan nyaman waktu dipake. buat ngebersihin emang butuh usaha lebih sii. tapi ini cocok bgt kok buat dipake diacara2 penting,kalo mau tampil natural ya pakenys tipis2
Usage: Less than 1 week
punya kakak
C
caramelpie
Combination, Medium Dark, Warm
Mascara kecintaan sih ini dan pasti nanti bakal direpurchase terus. Mascara ini jelas bgt memanjangkan dan juga melentikkan bulu mataku. Lentiknya tuh yang beneran semudah itu sekali apply udah keliatan bgt lentiknya even aku gajepit bulu mata dulu pun juga tetep lentik huhu gangerti lagi. Lentiknya juga tahan lama banget. Kalau masalah clumpy sih jarang bgt aku alamin, tapi kadang sesekali pernah clumpy pas pakai ini terutama kalau lagi buru2 gitu. Dia dibersihinnya juga lumayan gampang pakai cleansing oil. Overall cinta bgt sih, harganya pun termasuk affordable menurutku karena sering diskon juga.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
F
farrenchristy
Combination, Medium Light, Neutral
Sukaa bangett pake mascara ini, hasilnya memuaskan. Aku udah beli ini ke-3 kali nya dan ga prnh ganti yang lain. Mascara yang paling aku suka!. Mascara ini bikin bulu mata aku tu jadi keliatan tebel gitu trus bisa bikin bulu mata aku panjang gitu.
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
N
nadiafit
Combination, Medium Light, Neutral
wah ini mascara membantu bgt bulu mataku yg brodol. sekali swipe langsung keliatan tebel & panjangan. ga tlalu tahan lama sih di bulmatku.. atau mgkn kurang tebel pakenya ya.. entahlah.. harga jg masukk hahhaa beli pas diskonan di shoppee mall. akan repurchase inii..
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
shfynmf
Combination, Medium Light, Neutral
Drugstore mascara kecintaanku! Ga bikin bulu mata clumpy setelah apply mascara, waterproof, dan tentunya harganya affordable kalo lagi sale (around 70-80k). Dibersihkannya pun sangat mudah kalo pake cleansing oil / eye makeup remover. Tapi entah kenapa kalo pake cleansing balm rasanya kurang bersih 🤔
Usage: More than 1 year
Shopee
B
BinaMartaatmadja
Combination, Medium Light, Neutral
OMG KEMANA AJA BARU COBA? 😂 bagus banget gila! bikin bulu mata lentik keriting sempurna walaupun tanpa d jepit dulu, hitamnya ngga bercanda, wudhu / cuci muka pake sabun jg ngga ilang, tapi gampang banget d bersiin pake remover yg oil base dan yg paling penting ngga bikin mataku perih / gatel
Usage: 3 months - 6 months
Official Brand Store
D
DewintaMiraj_8
Combination, Medium Light, Neutral
beli ini karena hype karena katanya dupe nya too faced better than sex menurut aku sih bagus ya bagus bgt malah cuman aku agak ga terlalu suka aja warna hitamnya yg terlalu pekat jadi malah kaya malah bikin kesan eyeliner luntur gitu loh kalo buat sehari hari aku tetep lebih suka maybelline
Usage: Less than 1 week
Official Brand Store
E
erissaputri
Normal, Medium Dark, Warm
Mascara ini bagus banget. Anti badai dan anti air. Bener2 waterproof. Mascara kedua yg bagus setelah Lancome doll eyes waterproof. Tahan lama dan gak menggumpal. Kelemahanya cuma terlalu strong jadi susah di bersihin. Harus pake maybelline make up remover. Klo pake merk lain gk mempan.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee