L
LetisiaMaharani
Combination, Medium Light, Warm
udah sekitar 1 bulan pakai toner cucumber ini. kulit aku kombinasi. setiap hari komedo selalu ada. pakai toner ini, setelah beberapa hari langsung terasa deh itu komedo kasar di sudut hidung dan area sekitar hidung, pada rontok, jadi halusss.. cinta bangettt.. tapi karena ada alkohol jd emang agak bikin kering, that's why aku layer dengan toner lain yg hydrating biar balance
Usage: Less than 1 week
D
Diansri
Oily, Medium, Neutral
kmren aku baru beli di toko cosmetik dgn harga 8 rb aku coba di rumah dgn campur ke masker oatmeal ternyata ga bsa malah langsung nimbulin 2 jerawat dan aku juga sensitif sm alkohol jd toner nya ini aku ksh sdkt air dan aku simpen di kulkas jd d pas d pake dingin
Usage: Less than 1 week
I
indanaaz
Combination, Medium, Neutral
Nyobain ini karena penasaran. Biasanya ku pake yg green tea. Buat wajahku yg berjerawat kayanya ngga ngefek, tapi buat pori-pori ya tuhaaan...sebagus itu. Keliatan aja pori-pori mengecil. Eh tapi memang bau nya seperti obat sih, buat yg ga tahan..sabar aja yaah. Namanya murce pasti ada +- nya hehe
Usage: Less than 1 week
Z
zzulia
Oily, Medium, Warm
claim nya untuk oily skin tapi ngga cocok di aq, enak sih dipake ademm gitu.. tapi besoknya mukai deh muncul jerawat. mungkin aq ga cocok sama produk2 yg mengandung alkohol soalny pake yg greentea aman2 aja..
Usage: Less than 1 week
N
nadyamowlina
Combination, Medium Light, Neutral
Nyobain ini karena yang greentea susah banget dapetnya. Yang paling mengganggu buat aku adalah baunya. Bau apa ya? Kecut2 kadang ada bau sulfurnya, ga ngerti deh bau apa. Aku suka toner yang bisa bikin adem. Menurutku yang Cucumber kurang calming daripada Greentea. Intinya ga ngasih efek apa2 di aku.
Usage: Less than 1 week
L
linarizkiant
Combination, Medium, Warm
Pakai ini karena aku pake cleansing milknya juga yg varian cucumber. Baunya lumayan menyengat tapi so far di kulit ngga bikin bruntusan dan baik baik aja. Lumayan buat toner sampingan buat sehari hari hehe
Usage: Less than 1 week
M
mufumamah
Combination, Medium, Neutral
awalnya gak sengaja baca artikel ttg toner viva, emang ga pernah berpaling dr viva sih utk urusan toner, padahal sebelumnya pake yg greentea, baru sadar kulitku cenderung oily, setelah pake toner ini oily ku cenderung berkurang bnget
Usage: Less than 1 week
A
ayunugraini
Combination, Medium, Warm
Iseng nyobain ini sebagai toner and it turns out so good at ngilangin beruntusan! huhuhu udh sering gonta ganti toner yg mahal tp ternyata oh ternyata malah viva astringent ini yg ampuh ngatasin bruntusan w yg bandel bgt ampe cape ngurusnyaaa. Though byk yg bilang wanginya gengges, gue ok ok aja sih. Trs di kulit combi gue jg gak bikin kering and smartly reduce my daily oil production. Worth to try deh! Repurchase yessss
Usage: Less than 1 week
D
dinarcahya8
Dry, Medium, Warm
pas aku pakai enak,cuma aku ga suka sama wanginya gitu. ternyata aku salah beli juga,ini tuh kan buat kulit berminyak. sedangkan kulit aku ga berminyak,malah jdi kaya kering gitu di aku. mungkin aku bakal coba varian yang lain
Usage: Less than 1 week
N
nengrina
Combination, Medium, Neutral
my very first astringent toner dari jaman SMP dan terfavorit sepanjang masa. pakai ini mulai dari SMP sampai tahun 2012 lalu. kira-kira 10 tahunan lah. cocok banget.. banget.. banget di kulit aku yg normal to oily skin (pada saat itu). repurchase berkali-kali saking cocok nya. jerawat dan beruntusan hilang dalam sebulan pemakaian. wajah jadi segar dan bersih banget. ini juga ga bikin breakout di wajah aku. pakainya tentunya setelah milk cleanser cucumber. walaupun sekarang udah ga pakai lagi karena pakai skincare yg sesuai dengan kebutuhan kulit dan mencoba produk lain tetap yg ini ga akan terlupakan.
Usage: Less than 1 week