N
nabjas
Combination, Light, Cool
pertama kali cobain retinol jadi agak worry sm hasilnya di kulitku krn takut gak cocok, apalagi pada saat itu kulitku lagi rewel, kering sampai perih bgt. BUT IT'S MAGIC. toner ini bikin adem, plumpy, terhidrasi dengan baik, dan mencerahkan langsung kulitku yang lagi merah. cuma sebelnya ngeluarin essence dari botolnya itu susah-susah gampang kaya lagi tuang saos dari botol kaca.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
selalilulelo
Combination, Light, Neutral
Iseng banget coba2 skincare yg ingdredient nya retinol, dan liat2 juga toner avoskin retinol ini lagi hype2nya, teksture tonernya sih dia cair tapi agak kental gitu, ga ada fragrance nya jadi aman untuk kulit yg sensitif, karena teksture nya yg light jadi gampang meresap di kulit, awal2 pemakaian sih fine2 aja, tapi lama kelamaan kulit ku jadi kering dehidrasi parah sampe ngelotok gitu, fyi aku jg pake serumnya, entah ga cocok sm retinol atau memang kulit ku lg dehidrasi, udah sebulan pemakaian malah makin parah keringnya sampe breakout juga
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
N
natalia258
Combination, Medium Light, Warm
Ini pertama kalinya coba produk yang mengandung retinol. Awalnya coba karena liat review di media bahwa produk ini bagus. Saya coba dulu tonernya. Setelah 2 minggu, tekstur kulit jadi halus, jerawat juga berkurang. Warna kulit memang jd agak sedikit kemerahan, mungkin karena kulit saya sensitif. Setelah sebulan pemakaian, selain kulit teksturnya jadi halus, terasa lebih kencang juga dan plumpy.
Usage: 1 week - 1 month
sociolla
K
Kazami_Lyn
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Hari ini tepat bulan ke 5 aku pake Avoskin Miraculous Retinol Toner ini.. Avoskin ini skincare retinol pertama aku, dulu sempet yg maju mundur gt krn ga siap sama purgingnya, tp karena aku butuh kandungan retinol dan mengingat usia aku yg sudah hampir kepala tiga jd aku ttp nekat pake hahaha.. Dia tekstur nya thick tapi termasuk yg cepet meresap sih, baunya aku suka kyk obat gitu, dan ini hemat bgt sumpah kyk ga abis-abis gt pdhl aku pakenya rutin seminggu 3x.. Yg aku rasain selama pake dia itu kulit aku jd lebih sehat, ga bikin kering sama skali, ngebantu ngurangin jerawat, ada efek mencerahkannya jg, tp untuk efek anti aging nya aku ga ngerti deh apa aku yg ga notice apa emg kerja ingredientsnya yg slow ato mungkin krn kondisi regenerasi kulit akunya yg udah melambat jd aku ngerasa kyk kurang puas aja gt.. Sedih dan nyesel bgt baru kenal skincare di usia skrg 😢 Nanti aku mau coba comboin sama Miraculous Retinol Ampoule nya, kali aja efek anti agingnya lebih greget gt kan..
Usage: 3 months - 6 months
Tokopedia
Q
qonun
Oily Skin, Medium, Warm
toner ini punya tekstur yang lebih thick dan kental daripada toner pada umumnya (cair). diawal penggunaannya terasa sedikit lengket tapi setelah meresap ga akan terasa lengket lagi, btw aku pakenya dengan cara ditepuk-tepuk kemuka pakai telapak tangan. nah untuk hasilnya (setelah pemakaian 2 minngu), aku ngerasain kulitku jadi lebih sehat dan plumpy, halus dan jerawat juga bener-bener berkurang. bekas jerawat juga sedikit memudar dan membuat warna kulit lebih merata. kalian bisa lihat sendiri before afternya di foto aku. emang masih PR banget untuk bekas jerawat sih tapi so far aku puas dengan hasilnya dan tonernya juga cocok di kulitku. oh iya selama 2 minggu ini aku cuma make retinol toner setelah double cleansing dimalam hari, dan aku pakai avoskin refining serum seminggu sekali, nothing else. next aku akan masukin lagi avoskin PHTE di step skincare ku dan tunggu review ku yaa hihi.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
apriliaeka24
Oily Skin, Medium, Warm
toner yang aku coba pertama kali dengan konsistensi yang kental biasanya aku beli toner cair. karena konsistensinya ini aku pake setelah exfo toner langsung taptap ke wajah dan langsung lembab bgt rasanya. agak sticky mungkin karena aku oily jadi ga butuh banyak kelembaban but so far hasilnya bagus aku juga pake serumnya & aku pakai setiap hari ga masalah gaada rasa cekit2 atau apapun. bangun pagi terasa lebih cerah & glowing. very recomended
Usage: 1 week - 1 month
Beauty Studio
K
Kharismaw_
Oily, Medium, Neutral
Awalnya gara gara salah klik harusnya yang refining tp yaudah, mau aku preloved tp kepo sama avoskin akhirnya kucoba baru 2x pakai karena aku pakainya 2 hari sekali dan gak ada efek purging atau gmana di kulitku yang jelas kalo bangun tidur rasanya kenyal gitu kulitnya, bekas jerawat juga agak pudar walaupun belum maksimal huhu tp gapapa yang ptg rutin hihiw<3
Usage: Less than 1 week
Shopee
N
NineZu
Combination, Light, Neutral
Pertama kali nyobain yg ada retinol²nya.. Awalnya takut ga cocok, tapi rasa penasaranku lebih besar ketimbang rasa takut ga cocok itu wkwk.. akhirnya aku cobain. Hari pertama sampe ke3 baik² aja, hari berikutnya muncul bruntusan skitar mulut, kulit di bagian situ juga memerah. Ok mungkin aku pakenya terlalu ngegas. Haha.. Tapi sorenya mulai agak ilang bruntusan itu. Jd ku anggap mulai dr awal lg deh bsok pakenya. Huhu.. Minggu pertama pakenya senen & kemis. Minggu kedua selasa, kamis, sabtu. Muka udah kelihatan makin enak diliat, makin alus, penampakan pori² di idung keliatan mengecil, aku mulai pake setiap malem deh. hehe.. Alhamdulillah cocok dan baghosss sodara..
Usage: 1 week - 1 month
sociolla
A
ainihapsari
Combination, Medium, Neutral
Jujur awalnya aku skeptis sama toner ini, karena pengalamanku sama toner avoskin sebelumnya nggak begitu positif. Eh tapi ternyata aku salah dong. Toner ini cocok di aku. Walaupun kandungan retinolnya rendah, di aku rasanya kayak pake serum retinol: regenerasi kulit lebih cepat, kulit terasa lebih kenceng. Jagoanya lagi, hidrasi toner ini mantep bgt, jadi nggak bikin kering kayak retinol lain.
Usage: 3 months - 6 months
PR Package
D
divamalia
Combination, Medium Light, Warm
my first retinol toner, ini tuh retinol toner pertama di indo bukan sih? aku coba ini pas launchingnya dulu, nekat bener krn penasaran dgn klaimnya pake actosome retinol shg minim iritasi plus blm puas dgn produk retinol sebelumnya. Packagingnya sama kyk refining series tp yg ini lebih cerah dikit warnanya (dikit bgt, awas ketuker, harusnya sih dibedain ya). Utk sebuah toner, dia termasuk kental bahkan bisa lebih kental dr serum. Pas diaplikasikan berasa lengket, aku hampir aja krg suka tp ternyata ga bertahan lama lengketnya wkwk jd bisa ditoleransi lah. Ga ada wangi apapun. Aku pakai 2 minggu pertama purgingnya manja sekali alias cm dikiiit (mungkin efek udh pernah pake retinol) setelahnya aku barengin sm serumnya dan purgingnya mulai bertambah tp cm jerawat kecil2 yg ga terinfeksi dan cepet kempes. Kalau bikin kering, dibandingkan dgn retinol lain, pny avoskin ini lebih mild jadi masih oke ga bikin kering bgt. Hasilnya, sampai skrg aku notice anti agingnya dapet bgt walaupun utk fine lines butuh waktu lebih lama dan menurutku itu normal2 aja. Yg aku notice di bagian sudut mata nih, kalau lg ketawa/senyum biasanya ada kerutan2 eh skrg udh minimal. Trs dia ampuh bgt hilangin milia di kulit aku, omg I found my holy grail for my milia-prone skin. Sekali lagi, takes time but okay, yg penting hasilnya nyata. Utk flek hitam, yes ada perubahan jg jd lebih tersamarkan. Buat yg baru mau coba retinol ini bisa bgt jadi pertimbangan ☺️ Repurchase? Of course, this is my second bottle tp bisa aja ada kemungkinan move ke yg lain kalau aku butuh retinol yg lebih tinggi
Usage: 3 months - 6 months
Shopee