M
monicawawaw
Oily Skin, Light, Neutral
Kalo kalian masih newbie dalam per-retinol-an, THIS PRODUCT IS FOR U. Bagi aku ini gentle banget ya, jadi buat pemula yg mau coba2 retinol, bisa banget pake ini. Tapi sekalinya udh terjun ke retinol, bener2 harus byk yg diperhatiin ya, dari segi mix & match product, active ingredientsnya hrs dilihat. Ada yang bs dicampur ada yg nggak. Texturenya kayak hydrating toner yang lebih concentrated tp masih cair bgt juga. Alcohol free, fragrance free. Kalau pemula jgn dipakai setiap hari dulu, mungkin bisa dimulai dari perkenalan seminggu 2x, trus jadi 2 hari sekali. Kulitku happy banget sih pakai ini. Product ini cepet bgt nyerepnya, dan sesaat setelah menyerap kulit aku auto membal kayak pantat bayi sih. Pagi2 bangun texture kulit aku selalu halus bgt. Kalo kamu udah 20an, waktunya untuk investasi anti-aging product & kenalan sm retinol sih. SELAMAT MENCOBA🥰
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
U
UlfaRahmadhani
Combination, Medium Dark, Neutral
kulit aku yg sensitif,jerawat nya mendem .jdi aku pake produk ini malam hari aja .toner ini membantu untuk meredakan jerawat aku yang meradang n juga merataka warna kulit aku . itu yang aku rasain. jadi untuk temen2 yang mau cobain tapi takut ga cocok bisa beli yg ukuran mini nya sekarang udah ada ukuran mini dari brand nya langsung
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
D
dndsptrii
Combination, Medium, Neutral
100/100. Pertama kali ini sensasinya "kok clekit²? kok perih muka aku" tapi besok paginya pas bangun langsung glowing yang bukan karena minyakan. area idung aku juga clogged poresnya berkurang karena ini. Dengan harga yang cukup menguras dompet ini emang juaraakkk sih. Harus bgt beli.
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
J
jihannauvala
Combination, Medium Light, Neutral
jual ini 155k aja gratis ongkir 10k. aku beli di official store shopeenya ya, salah beli tadinya mau beli yg refining tapi karena mirip bgt dan depannya sama2 R jd kebeli yg ini. belum dibuka samsek masih ada segelnya atau kalo ada yg mau barter ini new sm yg refining new boleh bgttt. pengen dijual atau barter karena retinol ku masih adaaa. Dom pemalang jateng.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
W
wrdly
Combination, Medium Light, Neutral
Teksturnya kentel tebel, meresapnya membutuhkan waktu agak lama. Review orang2 pada bagus2 semua. Tapi yang aku rasakan ga cocok, wajah ku yg sensitiv gampang bruntusan jadi radak kemerahan setelah pakai produk ini. Mungkin memang pakai skincare ada trial and error.
Usage: Less than 1 week
Whatsapp
D
desymahara
Dry, Medium Dark, Warm
Awalnya sehabis pakai ini mukaku kemerahan, meskipun dia di claim lebih light retinolnya tapi tetap dengan kondisi acne prone skin kulitku agak rewel. Teksturnya kental banget dia lebih awet dibanding serumnya, setelah dipakai akan terasa lengket. Perlu diingat kalo mau pake retinol usahakan kulit dalam keadaan kering, dan aku diawal masih banyak belum belajar cuma hajar2 aja pake skincare. Dihari pertama pemakaian besok harinya aku dipuji sama temenku “kulit lo terlihat sehat ya meskipun ada jerawat” tapi aku sempet berhenti 2-3 bulan karena kondisi kulitku ga kunjung membaik dan beralih ke basic skincare. Semenjak udah mantep dengan rangkain basic skincare aku kembali ke Retinol ini dan kupakai selang seling, dia yg berperan ngeboost kulit dan jerawat untuk lebih cepat sembuh❤️
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
T
tsamanialaili
Normal Skin, Medium, Warm
gegara wajah sering banget muncul jerawat udah pake aha bha toner tapi tetep ga berkurang cuma rada cepet mateng aja jerawatnya,jadi kepikiran buat coba pake retinol dan krna pemula cuma berani coba toner avoskin ini yg katanya formulanya lebih ringan dan ternyata bener-bener bisa ngurangi jerawat 😍😍
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
rikakuncoro11
Dry Skin, Medium Light, Neutral
awalnya ragu pake ini krn blm prnah cobain produm retinol, awal pke sih agak reaksi di kulitku yg sensitif ya ada bbrp timbul breakout afternya, ternyata itu penyesuaian sih dan mngkin utk jenis yg sensitif kyk ak pkenya hrus di combine sblmnya pke hydrating toner dl jd br ga begtu hars di kulit, so far after di dilayer dl hasilnya fine
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
marissapandunata
Combination, Light, Neutral
Awalnya deg2an menggunakan ini, karena sebelumnya belum pernah pakai retinol sama sekali. Jadi seminggu awal, saya coba pakai 2 hari sekali. baru minggu kedua, memberanikan diri buat pakai tiap hari. karena ini mengandung retinol, jadi saya hanya menggunakan di malam hari saja. Ternyata saya cocok sekali dg produk retinol dari avoskin ini. tetapi untuk pemakaian di wajah saya, tetap harus dilayer dg moisturizer dan face oil, karena produk retinol ini sendiri membuat kulit cenderung kering
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
V
vikavilanti
Dry, Medium, Cool
Aku baru coba produk ini semingguan, surprisingly it's worked for my face.Wajah aku kerasa lembab & kenyal. Aku kirain bakal cepet abis kan, karena toner yg biasa aku pake rata² cair bgt (kayak air). Setelah toner aku support lagi pake Retinol Ampoule, supaya hasilnya lebih maksimal.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee