S
skyhar
Oily, Medium, Warm
Masalah pori-pori besar dan kulit berminyak itu sudah jadi teman saya sehari-hari. Tapi itu duluuu sebelum saya coba BHA power liquid ini. Sekarang setelah sekitar 5 bulan pakai ini wajah jauh lebih bersih, kulit ga kusam lagi, ga ada lagi komedo dan kulit ga terlalu berminyak seperti dulu. Teksturnya ga begitu kental ya, cair aja biasa. 2 pump aja cukup untuk seluruh wajah. Dulu saya pakai di tangan dan ternyata setelah dipakai di ķapas efekna jauh lebih baik. So far suka banget dan so pasti re purchase
Usage: Less than 1 week
S
SafiraArafah
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Masalah banget sama blackhead karena ada gen dengan pori pori besar :( . Udah nyerah banget dengan banyak produk karena gak menghasilkan apa apa. Mulai dari facial, clay mask untuk pore, Mask yang ditarik tarik gitu juga udah dicoba dan gak ada hasil. Mulai tertarik cosrx awalnya dari youtube soko glam dan wishtrend yang sering nampilin karena produk ini recommended. Ternyata ini bagus untuk blackhead ku. Dari segi packaging ini perfect banget karena pump dan simple, aku kurang suka sama produk skincare yang kemasannya rame, botolnya juga bening dan plastik. Udah sekitar sebulan dan bikin area sekitar hidung jadi cerah dan blackhead berkurang. Tekstur nya kaya hadalabo lotion gitu deh, agak lengket tapi itu gak masalah karena dia cepet meresap. Aku mau nyoba di area pipi yang jerawatan parah tapi masih agak ragu sih soalnya lagi pake serum vit-c yang termasuk skincare Actives juga.
Usage: Less than 1 week
A
audear
Oily, Medium, Warm
Awalnya takut buat nyobain produk acid karena harus disertai pemakaian sunscreen, tapi "terpaksa" nyoba BHA ini setelah dapet sampelnya. Ternyata... jerawat bandel yang udah seminggu lebih stay di muka langsung kempes (ditambah pemakaian obat jerawat)! Selang dua-tiga hari kemudian, wajah berasa halus banget kaya habis facial. Ga kerasa ada komedo. Sekarang sudah hampir sebulan pakai dan jerawat sudah jarang muncul meskipun menjelang haid. Cool!
Usage: Less than 1 week
F
Fadzulna
Combination, Medium Light, Warm
BHA andalan so far...mbak paula gak bisa direngkuh kantong mahasiswa. Wkwksk. Exfo mild dan cenderung aman untuk kulit sensitif. Gak bisa pakai setiap malam. Pakai seminggu maksimal 2 atau 3x karena kalau pakainya lebih sering takut over exfo. Komedo berkurang, mukamakin halus, dan glowingnya natural bgt g tau ini beneran apa sugesti tp seneng bgt sama ini produk.
Usage: Less than 1 week
R
Ruthica
Combination, Medium Light, Warm
Produk exfo acid yg pertama nih dicoba, gak nyesal cobain pake exfo acid, terutama cosrx secara dikatakan ini exfo acid yg mild dgn bha 4%, jadi termasuk aman bagi pemula yg seperti sy, baru pengen coba produk chemical exfo buat sehari2. Pake ini setelah cumuk pake cosrx good morning gel cleanser dgn ph 5.5, supaya gak gampang iritasi karena terkikisnya lapisan kulit luar oleh pembersih dengan ph yg tinggi dan bagus untuk sensitif skin soalnya ph balanced, terus sudahnya pakai toner ph adjust cosrx aha/bha clarifying treatment toner, karna emang dibutuhkan ph yang tepat untuk penggunaan chemical exfo bekerja lebih baik dikulit. Pemakaian dengan tangan aja 1 pump keseluruh wajah dan lumayan cepat menyerap, gak bikin kering, wait time yang sebenarnya sempurna setelah coba berbagai ragam waktu itu 45 mnt bagiku. Beda pake bha liquid sebelum dan sesudah benar2 keliatan, pori2 jadi lebih bersih, tampak mengecil dan gak gampang berminyak lagi seperti sebelumnya. Dan produk ini pasti selalu aq pake barengan dengan cosrx aha whitehead power liquid sesudahnya, dan menjadi combo yang benar2 saling mendukung buat perbaikan kulit menjadi lebih cerah dan mulus bebas dari jerawat cystic dan bruntus. Tapi gak lupa kalo pake chemical exfo, beneran harus di imbangi dengan pemakaian pelembab yang fungsinya benar2 melembabkan dan memperbaiki jaringan kulit sudahnya, sehingga hasil yang seperti diharapkan akan tampak dalam beberapa kali pemakaian. Sejauh ini udah pake selama 6 bln dan tidak ada kendala dikarenakan produk tersebut sampai saat ini. So far i love it still!
Usage: Less than 1 week
E
esiotrot
Combination, Medium, Warm
Saya pecinta BHA. BHA mengubah hidup saya, membuat wajah saya akhirnya bisa terasa halus, tidak kasar karena jerawat, komedo, dan clogged pores. Tetapi Paula's Choice BHA.. makin mahal aja. Untunglah ada BHA dari Cosrx. Ini 4% ya sodara-sodara, jadi saya pakenya kalo pas wajah lagi super kasar aja, dan 1 hari sekali aja. Untuk sehari-hari saya pake Cosrx Natural BHA Returning A-Sol.
Usage: Less than 1 week
A
aditmii
Combination, Medium Light, Neutral
BHA exfoliant kedua yang sudah saya pakai (other than the cult favorite Paula's Choice 2% BHA Liquid). Banyak yang bilang kalau ini mirip Paula's Choice 2% BHA Liquid, tapi menurut aku beda sih. COSRX ini lebih liquidy-gel gitu dan finishnya setelah menyerap di kulit matte, sedangkan yg Paula's Choice buat kulit agak dewy gitu, but both products will moisturize your skin well. Yang saya suka dari exfoliant ini karena solvent utamanya willow bark water ketimbang pakai water biasa dan saya baca research di Beautypedia kalau willow bark ini salah satu antioksidan yang bagus dan emanng salah satu sumber salicylic acid juga. Exfoliant ini pakai bahan aktifnya Betaine Salicylate 4% yang merupakan turunan dari salicylic acid, tapi fungsinya sama dan untuk mampu mengeksfoliasi dengan baik harus dalam pH 3.80 - 4.20. Saya coba teteskan di kertas lakmus dan hasilnya masih kisaran pH 4.00, so I guess it will do its job just fine as an exfoliant. Dan yang saya suka lagi karena kandungan niacinamide nya tinggi juga jadi bakal membantu banget mengatasi acne.<br>Karena saya sebelum pakai ini sudah pakai punya PC 2% BHA dan sudah tidak ada masalah jerawat yg parah, saya kurang bisa menilai gimana reaksinya kalau untuk cystic acne. But so far it does a great job at keep acne and blackheads at bay di muka saya. Pori2 saya kerasa lebih kecil dan muka lebih cerah tiap pagi habis pakai ini.
Usage: Less than 1 week
S
SuperKeenan
Combination, Medium Light, Neutral
Toner BHA pertma yang dicoba. So far sih suka, kayanya termasuk mild acid toner. + no fragrance + Ga bikin breakout / purging, aku pake toner ini dengan cara apply langsung tanpa pake kapas, tapi setelah apply kulit jd agak lengket (normal - combi), jd mesti dikasih jeda yg lebih lama buat next step skincare. Kalo untuk blackhead ya lumayan lah, ga ilang banget sih tapi berkurang. Packaging nya ga travel friendly, soalnya sering bocor.
Usage: Less than 1 week
C
cynthiamy
Dry, Medium, Neutral
Produk ini suka dibanding-bandingin sama BHAnya PC tapi menurutku ini lebih mild. Kemasannya minimalis tapi menarik sih buatku. Teksturnya kalau gak pakai kapas cukup 2 pump aja karena nyerapnya agak lama. Setelah sebulan pakai hasil di aku komedo ngacir pelan-pelan. Oia kalau kompres pakai ini juga jerawat lebih calm Repurchase? Kalau lagi butuh BHA yang mild aja. Masih cinta sama BHA PC.
Usage: Less than 1 week
S
Shalimar
Combination, Medium Light, Neutral
karena br pakai ini bbrp kali, jd belom bs share review lengkap. dr first impression nya aja, produk ini gampang menyerap, trs ga greasy. setelah menyerap bener2 gada feeling lengket. muka panas, dsb nya. ga seperti brand besar PC yg kondang itu, kurang nyaman setelah oles bha nya. wait time 30 menit, lalu apply serum dan moisturiser. terasa banget, setelah pakai bha, serum dan moist yg dipakai setelahnya jd lebih mudah terserap dan kulit wajah jd sperti minta hidrasi, krn produk2 bs terserap lebih cepat
Usage: Less than 1 week