S
SarahSarah
Combination, Medium, Warm
Biasa aja. Udah beberapa tahun ga ganti facewash, kupikir produk ini bakal cocok, ternyata tetep lebih nyaman facewash lama. Teksturnya gel bening, busanya nya dikit. Setelah dibilas menurutku bikin kulit keset tp bukan kering ketarik jg. Masih tergolong hydrating untuk ukuran facewash tapi keselnya dia sering perih di mata. Recommended? I don't know, menurutku produk ini standar sih, kalo mau coba cukup worth it mengingat harganya jg cukup affordable. Yang pasti aku ga akan repurchase krn lebih nyaman pake facewash sebelumnya dan harganya jg ga beda jauh.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
D
DwD
Dry Skin, Light, Warm
Aku tertarik ganti cleanser ini setelah 4 tahun pake Hada Labo karena ngerasa cleanser lama udah ga gitu work di kulit aku dan udah gitu baca review Kak Affi katanya cocok untuk kulit kering jadi aku makin tertarik. Setelah 3 hari pake, I noticed jerawat kecil-kecil di area pipi bermunculan. Aku tau ini efek dari cleanser-nya karena nothingβs changed from my usual skincare routine except the cleanser. Aku langsung stop pemakaian. Kecewa karena udah expect bakal pake ini terus klo emang cocok but unfortunately ga.
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
S
Suci_Soenirdja
Combination, Medium Light, Warm
Ah aku suka! Mulai dari pekejing yang, klaimnya, sampai performanya aku suka. Aku kira facewash ini untuk pemilik dry skin tapi ternyata suitable for all skin types. Pekejing soft pink dengan tutup flip top, kemasan tube isi 100ml. Teksturnya gel dan setelah dibasahi berubah menjadi foam dengan busa yang tidak terlalu banyak menurutku. Gentle di kulit dan memang retaining lasting hydration, setelah cuci muka kulit tetep lembap. Ada sedikit subtle rose fragrance yang masih bisa ditoleransi wanginya. Setelah dibilas wanginya pun hilang. Oke sih ini produknya Wardah yang satu ini, cocok di aku π dan aku akan pakai daily.
Usage: 3 months - 6 months
Gift
Y
yulianissaa
Dry Skin, Medium Light, Warm
kemarin dapat kesempatan cobain product ini dr socobox dan sekarang jadi secinta itu sm product ini. Jadi ini tipikal gentle cleanser yang cleanser gel nye bening dan gak terlalu banyak busa. tapi aku memang lg suka banget pake gentle clenser gini karena untuk rakyat kulit kering kayak aku gak bikin kadar minyak di wajah makin ke angkat banyak. Dan biasanya gentle clenser gini Ph nya mendekati Ph normal kulit jadi gak bikin kulit makin kering dan berasa ketarik setelah cuci muka point plus nya lagi Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini wanginya lembut banget dan bikin calming gitu. Sejauh ini cocok di muka aku yg kering dan beneran bikin lembab setelah cuci muka dan gak bikin ketarik mukanya. Love it
Usage: 1 week - 1 month
Gift
G
girrafe29
Normal, Medium, Warm
Sesuai claimnya dia gel to foam, jadi bentuk awalnya gel dan kalo udah digosok bakal jadi foam. foamnya ga banyak banget kok. untuk wanginya dia sama kaya air mawar. bentuknya tube dan aku kurang suka karena terlalu luber jadi suka tumpah tumpah. Kalo buat wajah dia cukup membersihkan dan memberi hidrasi
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
E
erianalulu
Combination, Light, Neutral
Texturenya gel bening seperti shooting gel, busanya sedikit, tapi membersihkan, karena sebelum face wash aku pakai cleansing oil, jadi kalau pakai FW yang busanya sedikit itu agak ragu apa bisa bersih nih sisa oil nya, ditambah FW ini juga mengandung rose oil. Tapi ternyata bersih kok, meskipun dibilasnya masih ninggalin feel licin, tapi bukan licin yang oily, licin kayak sabun2 badan jaman dulu gitu lho. Tapi itu yang bikin efek lembabnya stay di wajah.
Usage: Less than 1 week
Gift
R
rastyans
Dry Skin, Medium, Neutral
Dari judulnya yang gel to foam, aku penasaran sih ini gel ke foam gimana maksudnya. Jadi penampakan di awal pas dikeluarin dari tubenya itu gel bening kaya aloe vera soothing gel. Nah, pas udah diusap ke tangan trus ke wajah dia jadi foam, meski foamnya sedikit tapi brasa banget ada gitu. Wanginya kaya wangi sabun bayi! suka banget sama wanginya, lembutttt. Gak bikin ketarik abis dibilas. Cocok buat aku yang kulitnya dry sensitive π
Usage: Less than 1 week
Gift
N
nuralfina
Oily, Medium Light, Neutral
beli ini di supermarket deket rumah, kebetulan nyari acnes atau senka udah habis. yaudah iseng banget nyoba ternyata gentle banget gabanyak busanya emang tapi bersih. bentuknya gel dan wangi banget. pas dicuci tetep kerasa licin. tapi ternyata pas udah dikeringin halus banget permukaan kulit.
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
E
Ekaoktavianaw_
Oily, Medium Light, Neutral
Sesuai namanya produk ini teksturnya gel gitu, dan akan sedikit berbusa ketika dikasi air. Wanginya enak, kayak rose gitu, tapi soft banget, jadi nggak menyengat. Produk ini adalah face wash pertama Wardah yang cocok di kulit aku. bener-bener hydrating dan nggak bikin kulit ketarik setelah cuci muka. Sejauh ini yang aku rasain kulit jadi lebih halus sih, kalaununtuk efek mencerahkan sepertinya belum ada.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
afraaae
Dry Skin, Medium, Neutral
Five stars sih ini! Aku bahas texture dulu ya. Jadi ini texturenya adalah gel ga berwarna alias gel bening. Baunya enak bnget, bau rosenya calming ga bikin eneg dan ga menyengat. Setelah pake cleanser ini muka jadi bersih & ngerasa lebih cerah karna sebelum cuci muka pasti kusam. Ga ada sama sekali rasa ketarik / keset setelah cuci muka. Btw seminggu ini aku lagi males bgt skincarean jd aku skip-care dan cuma cuci muka pake ini. Biasanya kalo cuma cuci muka, mukaku pasti jadi lebih kusam, muncul bbrp jerawat kecil, dan of course banyak komedo π₯΄ Tapi pas pake ini doang waktu skipcare, kulitku ga bermasalah π± sumpah sih aku juga baru notice ini! Ga muncul jerawat, ga kusam, dan ga ada komedo dongg ππ cintaa!! Cuma kalau untuk melembabkan seharian sih engga ya, karna ini kan cuma cleanser jadi kalo mau lembab seharian ya harus pake rangkaiannya π
but kulitku juga ga semakin kering walaupun seminggu cuma pake gel cleanser ini doang π Udah gitu aku suka banget sama packagingnya! SUPER CUTE! Ga bosenin diliatnya π ini packaging wardah tercantik sih menurutku π Btw ini sedikit minus ya, jadi produk yg keluar dari tubenya tuh banyak jadi harus hati-hati ngebuka & nuangnya. Ini cuma butuh sedikit aja, seujung jari untuk cuci muka karena busanya udah cukup banyak. Jadi ini bakalan awet banget sih karena isinya banyak dan dipakenya sedikit-sedikit π Oiya, HARGA? Tolong gausah ditanya. Cuma 30ribuan gengs π© Wardah ga pernah kasih harga mahal, semua harga produknya cocok di kantong ππ LUV BANGET POKOKNYA!! Bakal repurchase terus karena secocok ituu!!
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia