D
DamarGumilar
Combination, Medium, Neutral
Beli ini karena review dari Kak Annetta Darandri. Saya sudah pakai ini selama sebulan dan hanya di pagi hari (karena saya lebih suka pakai gentle second cleanser di pagi hari), review saya: PROS : - bisa membersihkan wajah karena bisa membersihkan minyak yg berlebih - nggak bikin kulit kering - nggak bikin breakout - gampang dicari dan harganya sangat terjangkau CONS : - tidak memberi hidrasi/kelembabab sama sekali padahal di komposisinya mengandung aloe vera dan sodium PCA sejauh ini saya bisa rekomendasikan ini untuk kulit normal-kombinasi yg butuh gentle cleanser dengan harga yg sangat terjangkau dan gampang dicari. Kulit berjerawat juga boleh mencoba produk ini
Usage: Less than 1 week
W
wulandwidari
Oily, Medium Dark, Warm
beli ini karena tergoda dengan harganya yang murah. busanya gak terlalu banyak tapi lembut kok. awal kupake, dia bikin muka ringan dan minyak di wajah jadi kurang. tapi sekarang, sayangnya ini bikin mukaku rada kering dan gak sampe 15 menit berminyaklah ini muka. dan kondisi muka jadi lebih kering lagi dari kemarin. kan sedih 😭😭😭
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
M
melaamel
Combination, Medium, Neutral
Kaget juga pas liat review dr temen yg kulitnya sensitif kayak udang rebus kalo kena matahari cucok meong dengan face wash keluaran lokal ini. Modal nekat tanpa googling bahan2nya apa aja, akhirnyaa aku beli dan waah.. setelah dipakai ga bikin keset.. wajah tetap lembut, ga bikin ketarik, ga bikin bruntusan.. ku jatuh cinta.. 😭😭
Usage: Less than 1 week
B
bungaayuu
Combination, Medium, Neutral
buah dari keisengan saat asal membeli facial wash.. walaupun aku tidak cocok dengan aloevera gelnya tapi aloevera facial wash ini enak banget di kulitku yang comby-oily. melembabkan dan buat kulit bersih tanpa ada rasa licin setelah dibilas. dan baiknyaa.. produk ini nggak bikin BO
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
A
atikah_aat
Combination, Medium, Warm
Type muka ku berminyak acne prone dan sensitif banger. Ternyata ini bikin muka aku break out 😥 awalnya ku kira jerawat ku gara gara faktor hormon kemudian bertahan sampe mau abis 2 tube pake ini dan jerawat makin banyak dong. Kemudian kepikiran buat stop. Eh jerawat langsung kempes. Mungkin ini emg bukan untuk kulit wajahku.
Usage: Less than 1 week
T
tessamonica_
Combination, Medium Light, Neutral
Aku suka teksturnya yg gel ga bikin muka iritasi trs pas diapply di muka lembut bgt dan ada busanya tapi wanginya agak ga enak gt dan ga ada efek yg signifikan untuk ngilangin jerawat. Muka jd lebih lembab dan calm sih cuma ya biasa aja. Tapi so far aku suka krn dia ga ada kasih efek negatif di aku sihh. Repurchase? Maybe.
Usage: Less than 1 week
U
ulfah_rahmaa
Dry Skin, Medium Dark, Warm
Sukaaa banget 💕 di mukaku yg kering dia melembabkan. Efek setelah cuci muka nggak bikin muka ketarik, busanya enggak banyak sih tapi cukup buatku yg suka sabun cuci muka berbusa. Hampir gaada baunya, ada sih cuman bukan bau perfume (menurutku baunya kaya minyak kelapa vco).
Usage: Less than 1 week
V
vavadiwm
Dry, Medium Light, Neutral
Lagi cari facial wash yang murah tapi aman buat kulit sensitif, akhirnya tertuju pada si Wardah ini. Emang cocok terus sama skincare yang mengandung aloe, dia gak bikin kering ketarik kayak facial wash drugstore sebelumnya yg aku pake, sedikit mirip sama facial wash tbs yg aloe juga. Ringan dan gak bikin iritasi buat kulit sensitif, harga masuk akal dikantong pula
Usage: Less than 1 week
S
shofuraturki
Combination, Medium Light, Neutral
Akhirnya aku nemuin pengganti cetaphil dengan harga yang terjangkau dan lebih gentle. Ga bikin ketarik dan busanya dikit. Baunya agak ga enak, tapi itu ga jadi masalah buat aku. Bakal repurchase terus insya Allah
Usage: Less than 1 week
T
ToriHimegimi
Oily, Medium Light, Neutral
Aku suka produk ini. Ini sabun muka yang gak bikin kering. Habis cuci muka pake ini, muka rasanya lembab dan glowing. Tp kalo di kulit muka aku, tetep mesti pake moisturizer lagi karena kalo enggak kulit aku beberapa jam kemudian bakal berminyak (tp gk kilang minyak). Produk ini minusnya cuman di baunya sih, baunya menyengat gitu. Tp aku sendiri sih gk masalah sama baunya.
Usage: Less than 1 week