S
soniakrs
Oily Skin, Light, Neutral
Facial wash nya ringan di wajah, tidak perih sama sekali di mata, tidak berbusa, no harm for skin, hasilnya bikin kulit kenyal. Pemakaiannya juga hemat. Walaupun kulit wajah tetap oily, tapi bikin seger dan kebukti sudah repurchase 2x 👌🏻🥰✨
Usage: 6 months - 1 year
Guardian
L
lianaagus
Combination, Medium, Warm
sempat ga tertarik buat cobain ini karena takut ga cocok, karena wajah aku oily sensitif skin jadi agak susah cari facial foam yang cocok beli ini sebelum face wash holly grail aku habis alhasil jadi jarang di pakai dan baru aja di pakai belakangan ini. first impresion pakai ini dia teksturnya gel ga terlalu berbusa lumayan gentle tapi kesannya lebih bersih aja daripada face wash yang klaim nya juga gentle. ada sedikit aroma kimia atau apapun itu but for me it's still oke. setelah di bilas aku merasa wajah aku rada sedikit ketarik atau lumyan kering dan juga at the same time aku merasakan wajah yang halus lembut gitu, sumpah suka banget sama feel itu.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
O
Ocha_a
Oily, Medium, Warm
awalnya enak banget make ini. seneng karena ga bikin muka ketarik karena terlalu kering. tapi lama-lama bikin jerawatan😭 bahkan muncul beruntusan juga dipipi. padahal ngarep bgt ini fw cocok di aku. tapi tetep dipakelah, sayang bgt klo ga dipale sampai habis mengingat harganya yg lumayan mahal.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
almanjh
Combination, Medium, Warm
Duh kemana aja aku baru nemu ini😅 yang kulitnya sensitif dan kombinasi cobaiin ini deh enak banget. Yg dry juga cobaiin. Dan menurutku buat yg oily jg bisa banget pake ini. Karna dia tuh gel gitu, mirip parah sama Cosrx low ph good morning gel cleanser!! Aku bisa bilang ini dupenya. Harganya jg ini lebih murah. Dia tuh gaada busa nya, tp sehabis pake tetep berasa bersihh! Aku kira hada labo udh sabun cuci muka terbaik yg gabikin kering, ternyata ini lebih baik sih, lebih lembab inii parah suka bangett. Tp di bagian oily aku tuh minyak ilang, bersih gt. LUVVVV💚💚
Usage: Less than 1 week
Shopee
D
daraldilla
Combination, Medium Light, Neutral
YA AMPOOON MAKASIH SUDAH MENCIPTAKAN PRODUK INI, udah murah bagus cocok sama yang muka kayak gue superduper bandel banget terus rewel 😭 eh jinak sama ini sabun, ampun makasih banget sungkeman yuk mbah. pokoknya karena adamu kantongku terjaga wk. btw gue bakal jadi pelanggan setia nih🙂👌🏻 yg punya kulit sensitif kayak gue, pasti langsung peluk2an bisa dapet yg sangat efisien🧡
Usage: 1 month - 3 months
Watson
E
eltakartika
Combination, Light, Neutral
BAGUS BANGET GILDA😭 muka aku tipe combi tp cenderung ke kering. Selama ini cuma bisa pakai sabun bayi utk muka, krn kalau pakai facial wash rata2 bikin muka ketarik+jadi makin kering. Trs krn sabun bayiku sudah discontinue (johnson yg milk bath rice), jd mulai cari2 facewash. Tertarik sm ini krn ingredientsnya bnr2 super calming+no alcohol. Pertama cobain, lgsg jatuh cinta krn gabikin ketarik. BAGUS BGT krn muka berasa plump, bersih, dan gaada baunya samsekkk. Tp jangan harap ini bisa untuk jerawat, pori2 dll ya, krn dasarnya facewash cm utk bersihin aja. Dan dia bagus bgt utk bersihin muka yg gak bikin kering. Jd merasa muka sehat krn gaada ingredients yg strong gt! Mirip sama cetaphil tp aku jauh lebih suka ini!!! Kl cetaphil gaada busanya samsek dan ninggalin efek licin di muka jd berasa gabersih. Kalo ini ada busanya dikiiiiit bgt tp malah bagus jd berasa beneran ‘cuci muka pakai sabun’ dan ga licin kaya cetaphil tp ga keset. highly recommended!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
M
miraayup
Combination, Medium, Neutral
awalnya penasaran aja soalnya waktu itu lg breakout mukanya gegara gak cocok pake fw merk lain. Trus nemu review2 di twitter katanya ini hampirrr mirip kek cetaphil tp buat kulit yg sensitive dah pasti aku tertarikkkk akhirnya pas ke guardian kebeli juga. awal dipake kupikir gak berbusa seperti cetaphil ternyata masih ada busanya dan baunya calm juga. ke kulit waktu dipake juga bikin calm gak yang ketarik gt untuk efek abis make gak bgtu bersasa licin sih dan suka aja dia gak bikin break out cuma dia ini gak ngaruh apa apaaaa sm kulitku bikin cerah juga tidak mengurangi jerawat juga tida
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
F
fenimenon
Combination, Medium Dark, Warm
Dari segi harga ini lumayan bgtsih 50k bisa dapet sebesar ini + pemakaian nya jg irit cuma pake sebesar butir jagung langsung bisa buat semukaa, ini agak panas gitu di kulit, trus tb2 bagian hidung jd kering bgt, kayaknya dia nyerep banyak bgt minyak, selain itu dagu langsung ada bruntusan, karna ragu buat terusin jdnya aku stop dan langsung pake sabun bayi. Repurchase? well nope
Usage: Less than 1 week
Shopee
C
chellasarah
Dry Skin, Light, Neutral
jujur aja, ingredients nya is not the best. there are much better options out there. cmn ini emg murah sih. dia ngga bikin bo, di sensitive skin juga ok, ngga bikin ketarik, tapi ngga hydrating. dia bkn hydrating cleanser gtu, cmn sekedar bkin kulit fresh aj. ak pake ini cmn buat morning aja, karna kalau pake di sore/ malam , dia ngga mempan. trlalu polos gtu sih mnurutku. ngga ngefek apa" di kulit.
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
F
fadya
Combination, Medium Light, Neutral
Awalnya minat produk ini karena dipromosiin youtuber luar negri, gapernah liat produknya di mana-mana sampai tahun lalu liat di Guardian. Langsung beli karena penasaran banget. Apalagi No alcohol, soap, no harsh chemicals, no fregrance! Simple banget, sesuai sama nama brandnya. Paling suka karena after feelingnya gaada rasa kering ketarik. Smooth banget malah yang ada.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee