B
bilamuthi
Combination, Medium, Neutral
Facial wash yang bentuknya gel, dan minim busa! What I Like π: + Dia ga mengandung SLS jadinya aman buat wajah kita. + Ga ada wanginya, aman buat yang ga suka wangi-wangian It's A So-So For Me π: ~ Entah kenapa tapi aku ga ngerasa wajahku bersih banget setelah pake. Jadinya lebih suka kalau dipake pagi-pagi. What I Dislike π
: - Sensasi licin yang susah dibersihkan bahkan setelah dibilas air. Kesimpulannya, aku cukup suka dia sebagai pembersih muka di pagi hari, tanpa efek tidak cocok di aku. Tapi kalau untuk pemakaian lebih lanjut setelah yang ini habis, kayanya engga deh. Buat yang kulitnya sensitif boleh banget π
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
SEDERHANA. Kata yang paling tepat menggambarkan gel cleanser ini. Teksturnya gel, jadi aman untuk kulit berminyak. Kandungannya basic, aman untuk kulit acne-prone dan sensitif. Tidak mengeringkan, aman untuk kulit kering. Intinya ini cleanser UNIVERSAL yang cocok untuk semua orang. Harga juga bersahabat.
Usage: More than 1 year
Watson
D
destywidy
Combination, Medium Light, Warm
Facial wash yg sesuai banget klaim dan juga namanya, simple. Packagingnya asli gede banget dan isinya banyak. Facial washnya juga enak tipe gel, ga banyak busa (bubble2 dikit), dan ga bikin kering atau ketarik. Dikulit aku yg dehidrasi dan cukup sensitif ini aman dan ramah banget. Dipakai siang malam juga oke, muka jadi bersih dan cukup lembap.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
K
kmayriska
Oily Skin, Medium Light, Warm
Aku termasuk yang rewel kalo mau coba facewash, kalo sekali pake udh gak cocok pasti gak mau pake lagi. Tapi ini gak berlaku buat FW Simple ini. Sabun ini gak banyak busanya, gak ada wangi, dan pastinya gak bikin keset setelah dibilas. Suka banget!
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
A
annisaaini04
Dry, Medium Light, Warm
face wash yg sangat aman buat kulitku yg kering dan sensitif parah, bentuknya gel gitu, ada sedikit busa, dan kata temen2ku yang pake ini fw ini ga bikin kulit ketarik setelah pemakaian dan kulitnya jd moist, so saat aku coba emang sih ga bikin kulit ketarik, tapi hasil akhirnya lumayan keset dan lembut mukaku, tp ga sampe moist (gatau, mungkin krn kulitku very dry kali ya), tapi aku pernah pakenya agak lamaan eh mulai kerasa ga nyaman dan bener aja, fw ini kalo gs cepet2 dibilas bisa bikin muka ketarik gt tapi ga bikin kering kok
Usage: Less than 1 week
FD Try and Review
S
shiendyputri
Oily Skin, Medium, Warm
Salah satu brand yang produknya pengen aku coba di tahun ini akhirnya kesampean lewat Try and Reviewnya FD x Simple. Salah satunya ada πΊπππππ πΉπππππππππ ππππππ πΎπππ. Dia cukup sering diomongin karena klaimnya ga neko-neko dan cenderung gentle. ~β£ π·ππππππππ :β£ Sama seperti face wash kebanyakan, ini dikemas dengan tube plastik doff berwarna hijau. Sesuai sama namanya, ketika liat packagingnya aja udah kerasa fresh ya kaan. Ga lupa dengan tutup flip topnya yang bikin produk ini cukup aman. Informasi tentang produknya pun tertera lengkap di bagian belakang kemasan.β£ ~β£ π»ππππππ, π¨ππππ & πΎππππ :β£ Teksturnya gel bening tapi agak cair (cek slide ke 3). Ketika diapply akan sedikit berbusa dan fresh gitu rasanya. Setelah dibilas dia terasa agak licin, jadi aku pribadi mesti ngebilas berkali-kali untuk ngeyakinin dia udah bersih atau belum. Sesuai sama klaimnya ini ga berbau sama sekali.β£ ~β£ ππππππ :β£ Aku belum banyak explore face wash yang gentle gini, tapi aku cukup suka sama ini. Dia cukup membersihkan juga memberi kesan segar dan lembab di wajah. Tapi sayangnya aku kurang suka pake dia untuk malam hari, apalagi kalo seharian itu cukup banyak aktivitas. Rasanya kaya kurang nampol gitu, aku prefer pake dia di pagi hari karena ringan dan bikin fresh setelah istirahat semaleman.β£ π³πππ :β£ π€ Formula gentle.β£ π€ Non fragrance.β£ π€ Membuat wajah terasa lebih bersih dan segar.β£ ~β£ π―πππ :β£ βοΈKadang teksturnya terasa cair, alhasil ketika tutupnya dibuka produknya langsung keluar cukup banyak. β£ βοΈFinishnya licin, jadi agak PR pas ngebersihinnya.
Usage: 3 months - 6 months
FD Try and Review
T
thespringwind
Oily Skin, Light, Cool
Ringan tapi tetap ngejaga muka setelahnya tetap lembab. Suka banget sama busanya ga terlalu banyak tapi tetap ngangkat minyak di kulit. Pakai sedikit udah cukup banget bahkan sampai leher & telinga. Tp kl dibandingin yang putih, saya tetap lebih cinta yg putih krn setelahnya lebih bouncy! Maklum yg satu itu emang bwt dry skin jdinya lebih moisturaizing drpd yg ini π Tapi 2-2nya tetap cinta banget lah!
Usage: Less than 1 week
FD Try and Review
M
marantina
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Mukaku kayanya memang cocok dengan pembersih dengan tekstur gel deh. Makanya suka banget sama facial wash ini. Walaupun teksturnya cukup cair untuk gel wash. Cukup lah untuk membersihkan muka. Gak terlalu berbusa juga jadi gampang dibilas. Tidak ada wewangian atau bebauan aneh dari produk ini. Kulit wajahku udah gak terlalu sensitif jadi cocok aja dengan facial. wash ini, tidak bikin kering, apalagi muka kenceng. Finishing effect-nya kerasa muka bersih dan lembut.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
O
Ogi1208
Oily Skin, Medium, Warm
Thanks FDΓSimple β€ Dari packaging dia tube dn tutupnya kuat dn rapat, sebenarnya agak gede makan tempat tp it's okay. Untuk teksturnya fw simple ini gel bening yg lumayan agak encer gak berbau dan busanya gak trlalu banyak. Setelah dibilas dia gak ninggalin muka dlm keadaan keset smpe ketarik, tp ttp lembab dn agak licin2 gtu π akhirnya kupake untuk slot cleansing pagi hari setelah bangun tidur. Beneran gentle bgt pas kmrn kulit agak iritasi krn penggunaan retinoid, pake dia beneran adem dan gak nambah iritasi β€ Kandungan yg ku notice ada panthenol sbg moisturozer atau penjaga kelembaban kulit pas lg cuci muka sma vit e sbg antioksidantnya. Simple tp gentle dn nyaman ππ»β€β€
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
teksturnya gel agak thick, busa ga terlalu banyak tapi lathers very well. ga bikin kulit ketarik atau kering. bisa bersihin kulit dan sisa2 first cleanser dengan baik. ga ada wanginya jadi buat yg hidungnya sensitif ini ok banget. cuma pas dibilas agak susah karena dia licin2 gitu. overall ini face wash yg cukup gentle.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian