C
cheonsa
Combination, Medium Light, Warm
Ini cleanser juara banget sih, kayak sahabat sejati buat kulit sensitif! Teksturnya creamy tapi ringan, nggak ada drama busa berlebihan, jadi muka tetep lembap abis cuci. Yang paling penting, nggak ada rasa cekit-cekit atau ketarik, jadi aman banget buat daily use. Mau dipake pagi, siang, malem, kapan aja tetep no problemo! Worth it banget buat lo yang cari cleanser simpel tapi hasilnya mantep!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
sffarah
Combination, Medium Light, Cool
Baguusss banget buat kulit sensitif. Sabun ini gaada busanya dan all purpose, dipakai dipermukaan muka atau badan bisa. Bisa tanpa air juga, cuman ya namanya cuci mukan pasti lebih seger dibilas. Gentle di kulit dan bersih walaupun gaada busa, ga bikin kulit iritasi dan juga kering. Minusnya lumayan pricey aja huhu, klo mau alternatif lainnya paling labore.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
A
azzarrazh
Combination, Medium Light, Warm
sangat gentle dan cocok dipakai saat muka rewel seperti breakout, formulasinya yang enak dipakai dan tidak bikin kulit muka ketarik yang pastinya ga bikin kulit kering, cocok dipakai untuk yang acne prone
Usage: 1 month - 3 months
Super Indo
P
putriwirna
Oily Skin, Light, Cool
pake ini dr lama sampe sekarang masih pakai cetaphil. setahuku cocok untuk segala jenis kulit. untuk kulit ku yg cenderung oily bagus pake ini, ga bikin ketarik, ga berbau juga. sudah terbukti juga. pokonya the besttt lah si putih ini 🤍 wajib coba bagi yg mau coba cari pembersih muka berbahan ringan
Usage: More than 1 year
FD Try and Review
M
megawulan
Combination, Medium, Warm
Pernah pakai ini pas muka lagi breakout parah karena salah pakai skincare. Cocok banget untuk kulit muka yang sensitif dan bikin muka balik lagi jadi normal. Untuk proses muka aku dari yang bruntusan parah sampe normal lagi kurang lebih selama 2 minggu.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
M
Msmittmett
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Kurang cocok sama face wash ini, mungkin terlalu gentle ya jadi bikin wajah beruntusan dan muncul jerawat. Paling sekarang dipakai pagi aja, kalau malam pakai face wash merk lain soalnya kan kalau pagi wajah ga terlalu kotor, kecuali kalau habis olahraga atau aktivitas yang berkeringat.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
D
dini255
Combination, Medium Light, Neutral
Pake ini +- sudah 7 bulan, awal pake karena type kulit aku kering terus sensitif jd fw nya harus gentle, sejauh ini membntu permasalahan kulit, cuma minusnya suka ngerasa ga bersih saat cuci muka, mungkin dikarenakan tidak berbuih.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
A
anggi89
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Ini facial wash tergentle yang pernah aku coba.bener-bener gentle dan gak aneh-aneh.membersihkan tanpa bikin muka kering ketarik.aku pakai saat muka banyak jerawat dan ini salah satu penyelamat yang bisa membersihkan tanpa mengiritasi.kekurangannya belum nemu sampai sekarang.selalu jadi hero saat wajah break out dan balik ke basic skincare pasti cethapil facial wash jadi pilihan pertama untuk sabun cuci muka
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
S
showvi
Oily, Medium Light, Warm
Cetaphil ini gentle, sedikit berbusa dan memang kurang nyaman jika muka kita berminyak. tapi after pakai ini kulit wajah jadi moist dan lembut tidak tertarik. mungkin untuk yg berminyam bisa pilih varian Daily Gentle Cetaphil, krna bisa mengurangi sebum wajah
Usage: More than 1 year
Official Brand Store
Y
yandhi
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Natur republik dari Aloevera sangat rekomendasi banget dan cocok. Fisik bisa dirubah, materi bisa di cari tapi event SXB tidak datang dua kali. Jeeegg menyala wiiii SXB nih bosssss tampleng donggggg Haduh sudahpasnih 200 karakter 12345
Usage: 3 months - 6 months
Sephora.co.id