S
sucissh
Combination, Medium Light, Neutral
Cetaphil ini pertama kali aku coba buat jadi facial wash pas mukaku lagi breakout (atas saran dari dokter). Karena gentle, jadi gak bikin mukaku ketarik & gak bikin jerawatku tambah parah. Aku coba yg kemasan 125 ml dari 3 bulan lalu belum habis sampai sekarang, awet banget. So far suka banget sama produk inii, penyelamat dikala breakout
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
Kulitku sensitiv, kemerahan. Kering banget akhirnya gampang bgt merah merah terus sejak aku pake cetaphil, semua itu baik. Aku merasakan sejak pemakaian dapat 3 minggu , jerawat mulai kempes, merah mulai berkurang, kulit terasa lebih kenyal
Usage: More than 1 year
Traditional Market
B
brinaa
Oily, Medium Dark, Warm
suka banget sama cetaphil ini karena good for all skin type buat aku yang mager nyari tau ada kandungan apa di dalam produknya ini good deal banget sihh karena pake jni beneran aman dan udah pake setahunan yang btol besarnya awet banget sukak
Usage: 6 months - 1 year
Beautyhaul
M
Martinaayu1
Combination, Medium, Warm
Sesuai klaimnya, ini emang gentle bgt,jad icocok buat semua orang. Apalagi aku yg lagi hamil jd lebih picky pilih skincare, dan menurut aku cetaphil tu pilihan yg tepat. Dan goodnewsnya adalah cetaphil tu sering bgt promo, jadi suka banget deh
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
ini sabun cuci muka yang worth it banget, isinya banyak harga juga affordable, saya pakai ini yang ukuran 500ml sampai 3 bulan. Ini sabun cuci muka yang gentle jadi cocok untuk segala type skin dan rendah bisa terjadi iritasi juga ga perih dimata
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
putsafff
Combination, Medium, Warm
Seperti yang di-claim, dia gentle cleanser. Dikulit gak bikin keset tapi gabikin licin juga, mudah dibilas. Sangat nyaman untuk aku yg kulitnya normal to oily. Gak bikin bruntusan. Recommend buat yg mau coba gentle cleanser. Harganya masih ramah untuk gentle cleanser.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Afifahfitriyani
Combination, Medium, Neutral
Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat lembut di kulit dan efektif membersihkan tanpa membuat kulit kering atau iritasi. Formula non-komedogenik ini cocok untuk semua jenis kulit. Setelah penggunaan, kulit terasa segar, lembut, dan terhidrasi.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
L
larasatimyral
Combination, Medium Light, Neutral
Saat pertama kali mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kesan pertama gua adalah betapa lembutnya formulasi produk ini. Pas dipakai, cleanser ini gak bikin kulit gua terasa ketarik atau kering setelah dibilas. Sebagai seseorang dengan kulit kombinasi cenderung sensitif, efeknya di gua cukup positif—gak ada reaksi merah-merah atau jerawat muncul setelah pemakaian rutin selama dua minggu. Bahkan, kulit gua terasa lebih halus dan terhidrasi dengan baik. Namun, gua rasa cleanser ini lebih optimal buat lu yang punya kulit sensitif atau normal. Kalau kulit lu berminyak banget atau butuh pembersihan mendalam, mungkin cleanser ini terasa terlalu gentle dan gak cukup membersihkan minyak berlebih. Teksturnya cukup cair dan sedikit seperti gel, tapi gak berbusa sama sekali saat diaplikasikan. Buat gua, itu agak aneh di awal karena biasanya gua pakai cleanser berbusa. Tapi, justru di situ poin plusnya—formulasinya minim iritasi karena gak ada kandungan sabun atau pewangi. Wanginya pun netral, jadi cocok buat lu yang sensitif terhadap produk beraroma. Kemasannya praktis banget dengan botol pump untuk ukuran besar atau flip cap buat ukuran kecil. Botolnya dari plastik putih solid dengan logo khas Cetaphil biru-hijau yang simpel, meskipun buat gua desainnya terasa agak membosankan. Tapi, ini minor issue karena fungsinya lebih utama. Botolnya juga kuat, gak gampang tumpah kalau dibawa traveling. Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser emang tergolong agak mahal dibanding cleanser biasa. Tapi menurut gua, worth it kalau lu prioritasin perawatan kulit yang gentle dan aman buat kulit sensitif. Satu botol ukuran 500ml bisa awet beberapa bulan, jadi sebenarnya kalau dihitung-hitung, lumayan hemat dalam jangka panjang. Kalau lu cuma butuh cleanser biasa tanpa kulit sensitif, mungkin produk ini terasa overprice. Buat gua pribadi, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini recommended banget, terutama buat kulit sensitif atau lu yang pengen cari produk lembut tanpa bahan berpotensi iritasi.
Usage: More than 1 year
Shopee
A
Ar_neyva13
Combination, Medium, Neutral
Untuk kemasannya bagus dan yang paling penting produknya sangat efektif dikulitku yang terkadang berminyak dan kering. Sebelum menggunakannya kulitku cukup mudah berjerawat tapi setelah menggunakannya jadi tidakmudah berjerawat seperti dulu untuk teksturnya cair dan tidak banyak busanya.
Usage: 1 month - 3 months
Lazada
C
cindicludia01
Normal, Medium Dark, Neutral
Harganya cukup terjangkau, aku beli kemasan yang 59 ml dan itu bertahan sampai kurang lebih 1 bulan, kalau mukaku lagi jerawat, biasanya aku selalu pakai ini. Tidak ada busanya, bisa dibilas dengan air atau bisa menggunakan tisu. Recommended
Usage: 1 month - 3 months
Shopee