E
evabilqistafdila
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Milk Cleanser Bengkuang dari Viva Cosmetics ini harganya murah, bisa didapatkan dimana saja. Wanginya enak. Mampu membersihkan kotoran dan makeup tanpa membuat kulit kering. Setelah penggunaan milk cleanser, lanjutkan dengan penggunaan toner agar kulit menjadi segar dan tidak lengket.
Usage: More than 1 year
Traditional market
L
lailil_ap
Dry, Medium Dark, Neutral
cleanser andalan aku dengan harga murah kualitas ok, bantu ngelembapin wajah, ngebantu cerahin kulit wajah jg, teksturnya putih kental kek handbody, abis make wajah terasa bersih dan bener lembap.. recommended sih buat semua jenis kulit
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
M
MiftaSudardi
Dry, Medium Light, Neutral
pertama pakai cleanser ya viva ini dan sampai skrg aku msh sering pakai. nggak kasih efek negatif apapun, produknya juga gampang dicari dan murah. legend banget sih ini dari jaman ibuku muda juga udah ada. kalo buat bersihin makeup ringan oke sih ini jd first cleanser.
Usage: More than 1 year
Traditional market
A
asokasp
Oily, Medium, Cool
Dari jaman SMP pakai ini dan memang ngga pernah ada problem sih. tapi sering gonta ganti pakai first cleanser lainnya, dan dari 2017 sebenarnya stuck sama micellair water Nivea, tapi lama-lama pakai kok kering dan perih. akhirnyaa mendarat dan balik pakai Viva lagi. cukup lah dia buat jadi first cleanser. tapi aku cuma pakai milk cleansernya aja tanpa face tonicnya.
Usage: 6 months - 1 year
Alfamart
C
chomiachns
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Milk cleanser sejuta umat niiii. First of all, aku suka wangi bengkoang nya, soft & relaxing, enak aja gitu ngehapus make up sambil pijit2 muka. Lumayan ngebersihin sih, tapi kl make up nya tebel & waterproof rada effort. Kl soal harga udah pasti affordable dan produknya gampang dicari.
Usage: More than 1 year
Indomaret
A
aisst
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Pembersih makeup pertama yang aku kenal sebelum kenal sama micellar water. Warnanya putih dengan tekstur seperti lotion. Enak banget kalo abis makeup dan bersihin pake ini sambil pijit-pijit gitu. Tapi aku kurang suka afternya, untungnya langsung dipakein tonicnya.
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
K
Kumeka
Normal Skin, Medium, Neutral
Aromanya yg wangi and buat suka saat setelah pemakaian. Teksturnya yang lembut sangat cocok dikulit wajah yg ingin tampil cerah. Selain membersihkan dan mengangkat flek-flek hitam bisa jg untuk mencerahkan wajah. Recommended banget deh buat kalian yg ingin memanjakan wajah tapi tidak menguras kantong. Hehe
Usage: 6 months - 1 year
Alfamart
S
Sriif
Oily Skin, Medium Light, Neutral
aromanya khas bengkuang, teksturnya lotion agak cair gampang banget dibaurin ke seluruh wajah, sisa sisa suncreen keangkat semuaaa, setelah pake ini wajah jadi kerasa lebih bersih, tapi kalo untuk makeup yang tebel kurang bersih kalo pake ini, recommed buat daily use yg sehari hari nya ga makeup-an atau makeup tipis
Usage: More than 1 year
Alfamart
S
sriyati19
Dry Skin, Medium, Neutral
gatauu deh udah ngabisin berapa botol wkwkw dari jaman baheula ya udah pakek iniii aku walaupun hanya dirumah aja tapi tetep double cleansing pake iniii cukup mengangkat debu dan kotoran di wajahku setelah nya kukit jd lembab gitu pas sudah di bilas pake air dan facewash kerasa jd seger dan bersihhh yang paling penting sih murah meriah dan gampang di cari
Usage: More than 1 year
Alfamart
T
tisnakusuma
Oily Skin, Medium, Cool
Pembersih berbentuk cream berwarna putih, harganya murah banget, ringan, gak memiliki bau yang menyengat, ampuh banget utk membersihkan make up yang tebel sekalipun..melembapkan wajah, gak bikin wajah kering, jerawatan maupun iritasi..aku gak terlalu sukanya dia ini bikin boros kapas, itu aja sih..
Usage: More than 1 year
Indomaret