M
Michicojp
Oily Skin, Medium Light, Cool
bisa dicari dimana aja mulai dari pasar sampai ke drug store. Harganya juga oke. Daya bersih nya mantap bahkan ini lebih oke daripada cleansing oil merk nxxxx yang harganya jauh lebih mahal. Cuma kalau ga segera dibersihkan pake face wash bakal jadi komedo jadi buru-buru dicuci
Usage: More than 1 year
Traditional market
T
TesaKaridah
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Dulu pernah pake milk cleansernya Viva berbagai varian, sama face tonicnya juga, trus sejak micellar water mulai ngehype akhrnya ganti micellar water aja karena lebih praktis (toh gk make up an yg berat juga). Skr pake milk cleansernya lg yg varian ini. Teskturnya kental tp agak runny, kyk moisturizer aja. Agak greasy karena memang ini oil base dan justru itu lebih ampuh angkat kotoran/make up drpd micellar water. Wanginya enak, kyk wangi lulur jaman dulu, bikin rileks. Hasilnya bersih, lembab, trus aku merasa wajah jd agak cerah (varian ini memang klaimnya mencerahkan juga). Klo lg make up’an, hbs pake ini aku pake MW lg u/ make sure klo udah bnr2 bersih, trus baru cumuk pake facial foam. Klo kebanyakan pakenya wajah jd agak panas. Harga murce bgt; 6 ribuan (100 ml)/10 ribuan (200ml), gmpg ditemuin dimana2. Kemasan botol flip top.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
I
icaagustin
Dry, Medium Dark, Neutral
coba ini karena murah dan mudah didapatkan.. cleanser ini sebenernya cocok untuk kulitku yang kering.. dia bener bener bisa bersihin kotoran di muka selama seharian.. tapi aku nggak pake ini lagi karena menurutku bikin boros kapas heheh
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
H
heridaokta
Dry Skin, Medium, Neutral
Awalnya coba produk ini karena murah dan gampang di cari. Eh ketagihan sampe sekarang. Suka sama produk ini. Bisa bersihin sisa make up dan kotoran di wajahku. Setelah pemakaian bikin kulitku lebih lembab. Lumayan lah produk untuk harga segini.
Usage: More than 1 year
Shopee
R
rinitavivian
Oily, Medium, Neutral
skin care murah dan mudah dibeli. lumayan membantu buat membersihkan muka, tapi lebih baik dan diwajibkan ketika memakai ini dikombinasikan dengan tonernya, agar wajah tidak lengket dan sebagai penyegar bagi kulit wajah anda, pengaplikasiannya harus membutuhkan kapas
Usage: 3 months - 6 months
Alfamart
M
monfad
Oily, Medium, Cool
Beli ini karena kayaknya produk termurah deh untuk urusan cleanser make up. Wanginya harum. Narik semua make up utuh. Teksturnya putih dan lengket, tapi tetep lembut dan enak pas ditempelin ke wajah. Ada unsur cooling juga jadi makin nyaman.
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
L
leonydekaryn
Dry, Medium Light, Neutral
kalo untuk ngebersihin dri make up yess banget,cuma di aku rada ninggalin residu,but bagus kok tapi rada perih di mata :( tau ini dari mama karna mama sering bgt pake hahaha tapi di kulit mama ini bagus bangett gaada residu
Usage: 6 months - 1 year
super indo
A
annisayd
Dry Skin, Medium, Neutral
it's worth to try, udah pernah ganti pake yg harganya jauh lebih mahal, akhirnya balik lagi. Berasa bersih, lembab, gak ada residu, untuk mencerahkan mungkin ga signifikan. pake ini sejak kuliah which is more than 10years ago.
Usage: More than 1 year
Indomaret
K
KristyWullan
Combination, Medium, Neutral
ini salah satu milk cleanser terfavorit dari jaman smp.. bagus banget deh produk viva cleanser bengkuang ini, bahan nya ga perih di kulit.. harganya yang affordable terus isinya lumayan.. terus beneran bisa bersihin sisa" makeup atau debu yang nempel
Usage: More than 1 year
Indomaret
N
NinaAvancia
Normal, Medium Light, Warm
gampang diaplikasiin di muka tinggal totol2 aja trus usap pake kapas,trus juga cocok dikulit,pdhl baru pemakaian pertama. asal rutin + konsisten aja biar hasilnya bisa keliatan,tp selain itu diimbangin juga sama pola tidur+makan yg bagus.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee